Apa Hubungan Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba?

Selasa, 04 Juni 2024 - 20:20 WIB
loading...
Apa Hubungan Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba?
Hubungan antara Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni banyak dipertanyakan oleh penonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Hubungan Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni menjadi salah satu pembahasan yang sering diperdebatkan penonton anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Lalu, apa sebenarnya status hubungan di antara keduanya?

Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni merupakan dua karakter yang muncul dari cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Namun, perlu diketahui bahwa keduanya hidup pada zaman atau era yang berbeda.

Pada sisi Yoriichi Tsugikuni, ia dikenal sebagai Pembasmi Iblis terkuat pada era Sengoku. Tak hanya itu, Yoriichi juga diketahui sebagai pencipta Pernapasan Matahari yang kelak menjadi sumber aliran pernapasan-pernapasan lain.



Sementara untuk Tanjiro, ia adalah Pembasmi Iblis pada era sekarang. Meski bukan seorang Hashira, Tanjiro adalah Pembasmi Iblis yang cukup potensial dan giat.

Sumber persoalan yang memunculkan pertanyaan hubungan antara Tanjiro dan Yoriichi berasal dari anting-anting unik yang dipakai keduanya. Hal ini sempat memicu spekulasi bahwa Tanjiro disebut punya hubungan darah dengan Yoriichi. Benarkah demikian?

Hubungan Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni

Apa Hubungan Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba?

Foto: Ufotable

Anggapan yang menyebut bahwa Tanjiro memiliki hubungan darah dengan Yoriichi sebenarnya kurang tepat. Di manga sudah pernah dijelaskan bahwa kedua karakter tersebut tidak punya kaitan garis keluarga.

Lebih jauh, jawaban yang tepat adalah Yoriichi merupakan kenalan dari leluhur Tanjiro, yakni Sumiyoshi. Suatu ketika, Yoriichi pernah berkunjung ke rumah Sumiyoshi dan sedikit menceritakan kehidupannya.

Saat Yoriichi pergi, ia sempat menyerahkan sebuah anting-anting yang dipakainya ke Sumiyoshi. Setelah itu, Sumiyoshi berjanji kepada Yoriichi bahwa dirinya akan mewariskan anting-anting itu kepada keturunannya.

Sesuai janjinya, Sumiyoshi mewariskan anting peninggalan Yoriichi kepada keturunannya. Nah, pada era ini anting itu dipakai Tanjiro Kamado.



Menariknya, Sumiyoshi ternyata juga pernah diperlihatkan kemampuan Pernapasan Matahari oleh Yoriichi. Meski bukan Pembasmi Iblis, ia mengingat gerakan itu sebagai Hinokami Kagura dan turut mewariskannya kepada anak-cucu, termasuk Tanjiro.

Jadi, bisa dipahami bahwa Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni sebenarnya tidak memiliki hubungan apa pun. Lebih jauh, sosok yang mengenal Yoriichi dan menerima pemberian antingnya adalah leluhur Tanjiro, yakni Sumiyoshi.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)
pixels