9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk

Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:45 WIB
loading...
9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk
Drama Korea Ji Sung rating tertinggi di Korea salah satunya yang terbaru adalah Connection. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Ji Sungalias Kwak Tae-geun yang memperoleh rating tinggi di negaranya mendapatkan angka yang cukup fantastis, salah satunya nyaris mencapai 30%.

Ji Sung adalah aktor senior di Korea Selatan yang pernah menimba ilmu di Hanyang University jurusan Film dan Teater. Ia memulai debutnya lewat drama KAIST (1999), dan sejak saat itu dia menggunakan nama Ji Sung sebagai nama panggungnya.

Aktor yang lahir pada 27 Februari 1977 itumulai naik daun berkat perannya sebagai Cha Do-hyun dalam serial hit Kill Me, Heal Me (2015) yang membuatnya memenangkan daesang dariMBC Drama Awards atas voting penonton.



Ji Sung kini telah memiliki dua orang anak bersama pasangannya yaitu aktris dan model Lee Bo-young. Berikut ini drama Korea dari Ji Sung yang memperoleh rating tertinggi berdasarkan data Nielsen Korea.

Drama Korea Ji Sung dengan Rating Tertinggi


1. Innocent Defendant (2017)

9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk

Foto: SBS

Defendant
sukses membawa Ji Sung meraih daesang dari SBS Drama Awards 2017, dan pada acara yang sama drama ini terpilih sebagai Drama of the Year. Rating tertinggi serial ini juga luar biasa, menembus 28,3% dan meraih rata-rata nasional 21,6% menurut Nielsen Korea.

Drama yang diperankan oleh Ji Sung, Um Ki-joon, Kwon Yuri, Oh Chang-seok, dan Uhm Hyun-kyung ini mengisahkan Park Jung-woo (Ji Sung) seorang jaksa yang tegas dan jujur. Suatu hari ia menangani kasus Cha Min-ho yang membunuh saudara kembarnya dan menggunakan identitas saudaranya.

Jung-woo yang terlibat dalam penyelidikan kasus ini justru mengalami amnesia dan secara tiba-tiba dijatuhi hukuman mati karena dianggap membunuh istri dan anaknya. Meskipun ia terkurung di dalam penjara Jung-woo tetap berusaha mengungkap seluruh misteri ini dan membersihkan namanya.

2. Secret Love (2013)

9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk

Foto:KBS2

Secret Love
juga mendapatkan rating yang cukup tinggi dengan 18,9% dan rating rata-rata nasional 13,7%. Untuk saat ini drama tersebut masih bisa disaksikan di Viu.

Drama ini berfokus pada Jo Min-hyuk (Ji Sung) yang tidak lagi percaya pada cinta setelah kekasihnya tewas dalam kecelakaan tabrak lari. Dia kemudian menyalahkan Kang Yoo-jung (Hwang Jung-eum) dan memasukkannya ke penjara.

Namun Yoo-jung sebenarnya tidak bersalah. Dia difitnah dan dikhianati oleh pacarnya yang merupakan pengemudi sesungguhnya saat kecelakaan tersebut berlangsung.

3. Protect The Boss (2011)

9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk

Foto: SBS

Drama Korea dari Ji Sung lainnya yang ratingnya tinggi adalah Protect the Boss. Ratingnya mencapai 17,8%, dan mencatatkan rata-rata nasional 15,1%.

Protect The Boss merupakan drama komedi romantis yang berfokus pada Cha Ji-heon (Ji Sung), seorang direktur DN Group yang memiliki sifat tidak dewasa. Dia memiliki persaingan ketat dengan sepupunya yaitu Cha Mu-won (Kim Jae-joong).

Suatu hari mereka kedatangan Noh Eun-sol (Choi Kang-hee) yang mencari pekerjaan, Eun-sol kemudian dipekerjakan sebagai asisten dari Ji-heon.

Eun-sol yang kesulitan mencari kerja berusaha bertahan dalam menghadapi sifat dari bosnya tersebut. Namun seiring berjalannya waktu mereka justru saling menyukai.

4. Doctor John (2019)

9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk

Foto: SBS

Drama yang dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se-young, Lee Kyu-hyung, dan Hwang Hee ini merupakan adaptasi dari novel Jepang berjudul On Hand of God karya Yo Kusakabe. Mengisahkan Cha Yo-han seorang dokter anestesiologi yang sering bertingkah aneh.

Namun meski memiliki tingkah yang terkadang aneh, dia terkenal sangat genius dalam pekerjaannya. Yo-ha dibantu oleh Kang Shi-young (Lee Se-young), dan bersama-sama mencoba menyembuhkan pasiennya yang menderita sakit nyeri akut dan kronis misterius.

Serial ini menyentuh rating tertinggi 12,3% dan mendapat rating rata-rata nasional 8,3%. Ji Sung dan Lee Se-young juga masuk dalam nominasi Best Couple Awards SBS Drama Awards 2019 lewat drama ini. Doctor John tayang di Netflix.

5. Connection (2024)

9 Drakor Ji Sung Rating Tertinggi di Korea, Connection Masuk

Foto: SBS
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)
pixels