5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Jum'at, 16 September 2022 - 15:47 WIB
loading...
5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!
Instagram menyediakan banyak fitur yang bisa digunakan untuk membantumu merayakan ulang tahun orang terdekat dengan cara menarik. Foto/Julia Larson, Pexels
A A A
JAKARTA - Selain berkomunikasi, sejumlah fitur di Instagram kini semakin memudahkan kamu melakukan berbagai macam aktivitas, salah satunya merayakan hari ulang tahun.

Selain simpel, perayaan ulang tahun lewat Instagram juga terbilang unik dan menarik. Berikut ini lima ide untuk memeriahkan hari ulang tahun orang spesialmu lewat Instagram, mengutip Bustle.

1. Rangkaian Slide Story

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:Lisa Fotios/Pexels

Kamu bisa mengucapkan “selamat ulang tahun” atau “HBD” kepada orang spesialmu melalui rangkaian slide story di Instagram. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sejumlah pesan dan harapan untuknya yang sedang berulang tahun.

Supaya lebih kreatif, kamu mungkin bisa memakai stiker, coretan gambar, hingga efek pada setiap slide story-mu.

2. Tap for Suprize

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:Andrea Piacquadio/Pexels

Tap for Suprize bisa menjadi pengganti kado fisik sementara untuk orang spesialmu yang sedang berulang tahun. Bentuk kejutannya bervariasi sesuai keinginanmu.

Namun, supaya perayaan ulang tahun orang spesialmu lebih bermakna. Cobalah untuk membuat kejutan berupa film pendek tentang kenangan yang sudah pernah dilalui bersamanya. Misalnya, pengalaman masa kuliah, momen-momen indah saat traveling, dan lainnya.

Cara melakukan ide ini cukup mudah, unggah film pendek yang sudah dibuat pada slide keduaInstagram Story-mu. Slide pertama bisa dibilang sebagai ‘bungkus kado’ sebelum orang spesialmu beralih ke slide selanjutnya.

Supaya slide pertama semakin unik, di antara kalimat ‘Tap for Suprize’ bisa ditambahkan elemen lainnya, seperti GIF, coretan gambar berwarna, Avatar Instagram-mu, dan lainnya. Cara ini akan memberikan kesan unik dan lucu bagi orang spesialmu saat melihatnya.

3. Gunakan Jasa Cameo

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:George Milton/Pexels

Cameo adalah situs web yang menawarkan jasa penitipan pesan pribadi dalam bentuk video. Nantinya pesan ini disampaikan langsung oleh sosok yang populer di media sosial atau selebritas.

Bukan cuma menitipkan pesan, kamu juga bisa meminta mereka untuk bernyanyi, bermain gitar, hingga membaca puisi. Kamu bisa mengunggah video ucapan tersebut di Instagram Story-mu dan tag orang spesialmu, dijamin dia bakal senang banget saat melihatnya.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

4. Kue Ulang Tahun Virtual

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:Gustavo Fring/Pexels

Melalui fitur Instagram, kamu bisa mengirimkan kue ulang tahun virtual kepada orang spesialmu. Caranya gampang banget, kamu cukup memilih GIF kue ulang tahun yang tersedia, kemudian mengunggahnya di Instagram Story.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memasukkan fitur lainnya, agar ide ini semakin realistis dan menarik. Misalnya, fitur “Hitung Mundur” dan menambahkan teks sesuai keinginanmu. Terakhir, penempatan teks, GIF, dan fitur “Hitung Mundur” juga perlu diperhatikan, supaya tidak berantakan.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

5. Klip Video Ucapan Selamat Ulang Tahun

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:Nataliya Vaitkevich/Pexels

Gabungan video musik dari beberapa teman dekat bisa menjadi ide selanjutnya untuk memeriahkan ulang tahun orang spesialmu. Video bisa diunggah satu per satu di Instagram Story, atau bisa dalam bentuk kolase dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Bukan cuma berupa ucapan saja, rangkaian video juga bisa dikreasikan dengan bernyanyi bersama atau hal-hal lainnya, yang bisa memberikan kesan menyenangkan bagi orang spesialmu pada hari ulang tahunnya.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)