5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Jum'at, 16 September 2022 - 10:45 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah
Drama Korea Descendants of the Sun diubah akhir ceritanya demi memuaskan penonton serial ini. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Penulis skenario dan sutradara biasanya sudah menetapkan ending (akhir cerita) dari drama Korea yang mereka produksi sejak awal, atau saat sudah menulis separuh ceritanya.

Namun ada juga yang mendadak mengubah keputusan menjelang drama tersebut berakhir dengan beragam alasan. Seperti diketahui, kebanyakan drama Korea melakukan syutingnya saat skenario belum kelar 100%. Jadi selalu ada kemungkinan penulis, sutradara, bahkan produser mendadak mengubah akhir cerita pada detik-detik terakhir.

Berikut ini lima drama Korea yang berakhir bahagia atau sedih, tapi awalnya tidak direncanakan seperti itu. Cek apakah ada drama favorit kamu dalam daftar ini.

1. Crash Landing on You (2019)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: tvN

Drama legendaris ini berakhir bahagia dengan kedua tokoh utamanya kembali bertemu setelah berpisah dalam momen yang sangat dramatis. Padahal, dalam skenario aslinya, mereka seharusnya tidak bertemu lagi.

Menurut Son Ye-jin dalam dokumenter pembuatan Crash Landing on You, Kapten Ri dan Se-ri harusnya berpisah selamanya di garis perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Ini dilakukan agar cerita berjalan lebih realistis.

Namun tim produksi akhirnya memilih menulis ulang ending ceritanya, dan membuat keduanya melakukan reuni cinta di Swiss. Adapun latar pegunungan Swiss dalam drama ini dibuat dengan efek CGI.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: SBS

Kebalikan dengan Crash Landing on You, Moon Lovers berakhir tragis dengan kembalinya karakter utama perempuan Hae-soo ke dunia modern setelah mengalaminya kematian pada era Dinasti Goryeo. Sementara karakter utama pria, Wang-so, harus hidup sendirian setelah kekasihnya itu tewas.

Belakangan lewat program MMTG yang tayang pada akhir Maret 2022, Lee Joon-gi mengatakan bahwa ia dan IU merekam dua versi akhir cerita. Yang satu berakhir tragis, sedangkan satunya lagi berakhir bahagia. Rupanya, versi yang pertama yang tayang di televisi.

Menurut Lee Joon-gi, adegan akhir yang bahagia itu menunjukkan Wang-so yang muncul pada masa modern dan memberikan sapu tangan kepada Hae-soo. "Saat ia (Hae-soo) melihat (Wang-so), ekspresi Wang-so seperti tidak pernah ada cerita di antara mereka. Ia langsung berbalik, tapi Hae-soo memanggilnya dan aku rasa ia (Hae-soo) tersenyum," ujarnya.

Masih menurut sang aktor, sutradara mengalami dilema dalam memilih akhir ceritanya, "Apakah akan memberikan ending yang dalam, sangat membekas, dan menyakitkan atau yang memberikan harapan," imbuhnya.

Hingga kini, penonton tak pernah bisa melihat adegan manis itu. Hanya foto-foto saat syuting adegan itu saja yang beredar di internet.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

3. Something in the Rain (2018)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: JTBC

Drama romantis ini berakhir dengan pasangan beda usia Jin-ah dan Joon-hee yang kembali bertemu dan jadian lagi setelah putus. Namun aslinya, keduanya putus secara baik-baik dan melanjutkan hidup mereka masing-masing.

Jung Hae-in mengatakan bahwa sejak awal, sutradara sudah mengatakan bahwa Something in the Rain akan berakhir keduanya putus. Namun jelang akhir cerita, sutradara bernegosiasi dengan penulis skenario dan keduanya pun sepakat untuk membuat Jin-ah dan Joon-he kembali bersatu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)