5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah
Drama Korea Descendants of the Sun diubah akhir ceritanya demi memuaskan penonton serial ini. Foto/KBS
JAKARTA - Penulis skenario dan sutradara biasanya sudah menetapkan ending (akhir cerita) dari drama Korea yang mereka produksi sejak awal, atau saat sudah menulis separuh ceritanya.

Namun ada juga yang mendadak mengubah keputusan menjelang drama tersebut berakhir dengan beragam alasan. Seperti diketahui, kebanyakan drama Korea melakukan syutingnya saat skenario belum kelar 100%. Jadi selalu ada kemungkinan penulis, sutradara, bahkan produser mendadak mengubah akhir cerita pada detik-detik terakhir.

Berikut ini lima drama Korea yang berakhir bahagia atau sedih, tapi awalnya tidak direncanakan seperti itu. Cek apakah ada drama favorit kamu dalam daftar ini.

1. Crash Landing on You (2019)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: tvN

Drama legendaris ini berakhir bahagia dengan kedua tokoh utamanya kembali bertemu setelah berpisah dalam momen yang sangat dramatis. Padahal, dalam skenario aslinya, mereka seharusnya tidak bertemu lagi.

Menurut Son Ye-jin dalam dokumenter pembuatan Crash Landing on You, Kapten Ri dan Se-ri harusnya berpisah selamanya di garis perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Ini dilakukan agar cerita berjalan lebih realistis.

Namun tim produksi akhirnya memilih menulis ulang ending ceritanya, dan membuat keduanya melakukan reuni cinta di Swiss. Adapun latar pegunungan Swiss dalam drama ini dibuat dengan efek CGI.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: SBS
halaman ke-1
Share: