Mahasiswa, Ini Tips Buat Kamu yang Susah Tidur karena Mikirin Tugas Menumpuk

Memperbaiki aspek lingkungan (eksternal) saja tidak cukup, kamu pun harus merelaksasi diri sendiri untuk memudahkan proses tidurmu. Kamu mungkin bisa memulai menulis jurnal harian ataupun yoga untuk merelaksasi tubuhmu.

Namun, jika kamu sudah terlanjur lelah setelah beraktivitas seharian. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan sederhana, seperti sekadar mendengarkan podcast, musik, atau menonton kanal YouTube favorit hingga kamu tertidur.

Baca Juga: 4 Karakter Perempuan dalam Drama Korea yang Paling Tidak Berguna

5. Cobalah Berjemur setelah Terbangun

Mahasiswa, Ini Tips Buat Kamu yang Susah Tidur karena Mikirin Tugas Menumpuk

Foto: Pexels

Bukan cuma saat malam, kamu juga bisa memperbaiki kualitas tidurmu pada pagi hari, tepatnya saat kamu baru saja terbangun dari tidur. Po-Chang Hsu, ahli konten medis di SleepingOcean.com (situs web pengulas produk tidur) mengatakan, seseorang idealnya harus mendapatkan cahaya pagi (berjemur) selama 30 menit pertama selepas bangun tidur.

“Paparan cahaya terang adalah salah satu rutinitas pagi paling efektif yang dapat membantu seseorang meningkatkan kualitas tidur mereka,” terangnya.

Chang juga merekomendasikan teras, balkon, atau halaman rumah sebagai tempat untuk mendapatkan sinar matahari sebanyak-banyaknya.

“Para ilmuwan juga setuju bahwa lebih baik pergi ke luar daripada duduk di dekat jendela. Jadi, jika seseorang memiliki teras, balkon, atau halaman belakang, itu akan menjadi tempat yang sangat baik untuk mendapatkan banyak sinar matahari pagi,” lanjut Chang.

Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.
Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDOwarta


(ita)
halaman ke-2
Share: