Sejarah Gladiator dan Kejamnya Bangsawan dalam Serial ‘Spartacus’

Kamis, 30 September 2021 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Usai melakukan aksinya dengan memimpin pemberontakan di rumah Dominus, kini Spartacus mengumpulkan banyak gladiator untuk bergabung dengan aksinya yang bertujuan untuk hidup bebas tanpa harus menjadi budak Dominus. Namun aksinya tersebut kemudian menjadi sorotan pasukan Romawi yang kemudian menimbulkan aksi untuk saling bertempur.

Pada masa pemberontakan itu, Spartacus berhasil memimpin hingga ratusan ribu orang dari berbagai penjuru dunia. Melansir dari National Geographic, diperkirakan ada 90 ribu hingga 100 ribu orang pria bergabung dengan barisan Spartacus untuk menggunakan beragam taktik gerilya melawan serangan Romawi.

4. PARA GLADIATOR VS PASUKAN ROMAWI

Sejarah Gladiator dan Kejamnya Bangsawan dalam Serial ‘Spartacus’

Foto:DeKnight Productions

Spartacus selalu menjadi incaran pasukan Romawi, karena itulah dia membawa ratusan ribu pengikutnya untuk menyusun beragam trik agar terhindar sekaligus mendapatkan kemenangan saat berperang dengan pasukan Romawi.

Baca Juga: Menilik Sejarah Payung dari Masa ke Masa

Pemberontakan Spartacus dalam melawan pasukan Roma berkali-kali mendapatkan kemenangan. Hingga pada 71 SM, Jenderal Marcus Licinius Crassus mengalahkan pasukan Spartacus di Lucania dan pada pertempuran itu pula Spartacus diyakini tewas. Sekitar 6 ribu orang selamat dari pertempuran, tapi kemudian ditangkap dan disalibkan oleh tentara Romawi.

Maria Alexandra Fedho
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @mariasndra
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)