7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Senin, 10 Juli 2023 - 21:21 WIB
loading...
7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!
Anime berlatar periode Edo di Jepang umumnya menampilkan karakter berupa samurai atau pendekar pedang. Ceritanya pun tak jauh-jauh dari medan laga yang sengit. (Foto: Anime News Network)
A A A
Periode Edo di Jepang berlangsung dari awal 1600-an hingga pertengahan 1800-an. Era itu digambarkan sebagai masa transisi penting bagi negara itu. Tak heran kalau banyak media yang mengambil latar ini dalam cerita mereka, termasuk anime .

Umumnya, anime yang berlatar di zaman Edo ini akan menyuguhkan aksi para samurai masa lampau lengkap dengan pernak-pernik tradisionalnya. Tidak hanya itu, beberapa diantaranya bahkan menceritakan sejarah Jepang populer di masa-masa feodal. Ini membuat anime-nya jadi unik karena latar belakang sejarah dan tidak adanya teknologi yang bisa membantu mereka sehingga terasa klasik.

Anime dengan latar Edo ini dengan baik bisa membawa penonton mengalami era tersebut. Sebagian besar anime berlatar belakang Edo ini adalah anime shounen dan seinen dengan nuansa gelap. Tapi, ada juga yang penuh komedi. Penasaran dengan apa saja anime berlatar di zaman Edo ini? Simak rekomendasinya berikut!



7. Basilisk

7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Foto: Basilisk Wiki – Fandom

Cerita serial Basilisk dimulai di akhir periode Edo, yaitu pada 1614. Saat itu, terjadi perang antara dia klan ninja, Iga dan Kouga. Mereka terlibat ke perselisihan antara dua cucu shougun yang rebutan warisan kekuasaan.

Dengan sejarah panjang saling benci antara Iga dan Kouga, klan itu sekarang harus memberikan 10 ninja terbaik untuk menentukan pewaris dalam battle royale maut. Dua gulungan berisi nama para petarung diserahkan dan ditandai dengan darah dari petarung yang tewas. Harapan damai antara kedua klan itu mungkin tercerai berai dalam perang.

6. Blade of the Immortal

7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Foto: The Cinematoholic

Anime ini menggunakan latar periode Edo untuk mengisahkan petualangan action supranatural yang menegangkan. Serial ini berkisah tentang Manji, seorang pendekar pedang hebat yang dikutuk hidup abadi. Manji dikutuk atas kejahatannya dengan cacing darah dimasukkan ke tubuhnya untuk menyembuhkan hampir semua luka yang dideritanya.

Untuk mencabut kutukan itu, Manji bersumpah membunuh 1.000 orang jahat. Dia memulainya dengan memburu pembunuh orang tua temannya, Rin. Berdarah-darah dan sangat introspektif, anime ini kaya dengan cerita sejarah Edo.

5. Katanagatari

7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Foto: CBR

Anime satu ini mengisahkan tentang pencarian 12 pedang legendaris yang dibuat oleh sosok 12 legenda. Pencarinya adalah sepasang anak muda, yaitu Shichika Yasuri dan Togame. Shicika merupakan pendekar pedang tanpa pedang dan Togame merupakan ahli strategi ambisius.

Bersama, mereka berusaha menemukan 12 pedang legendaris di zaman Edo itu. Dalam perjalanan, tentulah akan banyak rintangan menanti mereka berdua. Anime ini punya gambar dan cerita yang menarik.

4. House of Five Leaves

7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Foto: IMDb

House of Five Leaves berlatar pada periode Edo yang mengisahkan tentang seorang samurai tak bertuan alias ronin bernama Masanosuke Akitsu. Sifatnya yang lembut dan pemalu sering membuatnya kehilangan pekerjaan. Suatu hari seorang pemimpin kelompok bandit menawari Akitsu sebuah pekerjaan, yakni menjadi seorang pengawal.

Akitsu tidak bisa menolak tawaran itu. Dia pun harus menjadi pengawal pimpinan bandit bernama Yaichi. Ternyata, Yaichi, yang merupakan sosok kriminal tersohor, melakukan kejahatan karena bosan dan butuh teman.

3. Mononoke

7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Foto: Netflix

Berlatar di akhir periode Edo, Mononoke adalah serial horor sejarah dengan seni yang sangat berbeda dari lainnya. Penonton akan mengenali gaya seninya yang tidak biasa begitu melihatnya. Visual cat air dengan kualitas abstrak menambah nuansa surealis anime ini.

Protagonisnya yang tidak bernama adalah seorang penjual obat. Dia berkelana untuk mencari mononoke, roh berbahaya yang terikat pada emosi negatif yang dia selidiki dan hancurkan. Kombinasi sejarah dan supranatural membuat Mononoke menjadi pengalaman horor yang tidak terlupakan.

2. Samurai Champloo

7 Anime Terbaik Berlatar Periode Edo Jepang, Seru Banget!

Foto: Cradle View
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)