Dengarkan 5 Lagu Indonesia Ini untuk Momen Self Healing Kamu

Selasa, 07 September 2021 - 18:38 WIB
loading...
Dengarkan 5 Lagu Indonesia Ini untuk Momen Self Healing Kamu
Lagu Tenang yang dinyanyikan Yura Yunita bisa membuatmu rileks saat hati sedang gelisah. Foto/YouTube Yura Yunita
A A A
JAKARTA - Kamu boleh jadi sering mendengarkan musik , baik saat perjalanan di mobil, di dalam transportasi umum, menyendiri, atau saat bersama teman.

Tak cuma untuk mengisi waktu luang, musik juga bisa digunakan sebagai alat untuk membantu meditasi dan penyembuhan diri sendiri (self healing). Beberapa lagu berikut ini bisa kamu putar untuk menemani kamu pada saat-saat tersebut.

1. TENANG - YURA YUNITA

Lagu ciptaan Yura Yunita ini mungkin tidak asing di telinga kamu. Lagu ini bisa kamu putar saat merasakan keresahan, kegelisahan, atau rasa khawatir.



2. REHAT - KUNTO ANJI

Siapa yang tidak pernah mendengar lagu ciptaan Kunto Anji ini? "Rehat" adalah lagu yang cocok untuk menemani perasaan serba salah, rasa menyerah, takut akan masa depan, hingga merasa gagal mencapai tujuan.

Baca Juga: 6 Lagu BTS tentang Depresi, tapi Liriknya Tetap Memotivasi



3. BREATHE - MONITA TAHALEA

Monita Tahalea juga merupakan penyanyi yang menciptakan lagu- lagu menenangkan hati dan jiwa, salah satunya adalah lagu berjudul "Breathe". Lagu iniakan membuat kamu merasa tenang dalam setiap alunan musik dan liriknya.



4. UNTUK HATI YANG TERLUKA - ISYANA SARASVATI

Lagu ciptaan Isyana ini juga bisa menemani saat kamu sedang meditasi. Liriknya menyadarkan bahwakamu tidak sendiri. Kalau kamu belum mendapatkan apa yang kamu impikan, bukan berarti perjalanan kamu berhenti di sini.

Baca Juga: Belajar Isu Kesehatan Mental dari 7 Webtoon Ini, Yuk!



5. SI LEMAH - RAN & HINDIA

Lewat kolaborasi ini, Ran dan Hindia menyampaikan pesan bahwa kamu mesti berhenti untuk membenci kekurangan dan kelemahan yang kamu miliki, dan berusaha untuk bisa menjadi diri sendiri.



Kandida Tristyani
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @tristyani_kandida
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)