10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:08 WIB
loading...
10 Drama Korea Rating...
Drama Korea rating tertinggi dari TV kabel pada 2024 hingga Juni ada Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Rating drama Korea dari TV kabel di Korea Selatan semakin mampu bersaing dengan serial yang tayang di stasiun TV nasional yang memiliki jangkauan penonton yang lebih luas.

Di Korea terdapat cukup banyak TV kabel, yang mengharuskan penonton untuk membayar agar bisa menonton program-programnya. Di antaranya, ada beberapa yang rutin menayangkan drama Korea, yaitu tvN, JTBC, ENA, dan TV Chosun.

Sepanjang 2024 hingga Juni, ada cukup banyak drakor yang memperoleh rating tinggi dari empat TV kabel tersebut. Popularitasnya di kalangan penonton internasional juga tinggi.



Di Korea, data angka rating yang paling dipercaya adalah dari Nielsen Korea, dan berikut ini 10 drama Korea rating tertinggi yang tayang di TV kabel sepanjang 2024 hingga Juni berdasarkan data tersebut. Daftar ini memasukkan serial yang telah tamat dan masih tayang (ongoing) saat artikel ini ditulis.

Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel Sepanjang 2024 hingga Juni


1. Queen of Tears

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Posisi pertama sejauh ini tentu saja diduduki oleh Queen of Tears, yang menyingkirkan Crash Landing on You sebagai drakor tvN rating tertinggi sepanjang sejarah. Angkanya mencapai 24,8% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Queen of Tears mengisahkan liku perjalanan cinta dan rumah tangga Hong Hae-in (Kim Ji-won) dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun). Masalah mereka bercampur dengan penyakit parah Hae-in, masalah dalam keluarga besar, dan intrik perebutan kekuasaan dalam bisnis.

Saat itu, Queen of Tears tayang di slot utama pada Sabtu dan Minggu. Netflix juga menayangkan serial ini.

2. Marry My Husband

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Tempat kedua masih diduduki drama Korea dari tvN, yaitu Marry My Husband. Rating tertingginya mencapai 11,9% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Drama yang saat ditayangkan mengisi slot waktu Senin-Selasa ini mengisahkan usaha balas dendam Kang Ji-won (Park Min-young) kepada suami dan sahabatnya yang berselingkuh. Balas dendam ini dilakukannya saat ia secara ajaib hidup mundur 10 tahun sebelum peristiwa perselingkuhan yang dipergokinya itu terjadi.

Usaha balas dendamnya itu mendapat bantuan dari bosnya yang tampan, Yoo Ji-hyuk (Na In-woo). Drakor ini juga ditayangkan di Prime Video.

3. Doctor Slump

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: JTBC

Drama Korea rating tertinggi berikutnya datang dari JTBC, yaitu Doctor Slump dengan skor 8,1%. Namun angka ini tercetak pada episode 10 dari total 16 episode.

Doctor Slump juga adalah serial komedi romantis yang mengisahkan pertemuan kembali dua murid cerdas yang dulu saling bersaing, yaitu Nam Ha-neul (Park Shin-hye) dan Yeo Jeong-woo (Park Hyung-sik). Namun kali ini, keduanya sama-sama dalam kondisi terpuruk.

Meski begitu, justru kesamaan nasib ini membuat mereka saling mendukung untuk bisa bangkit lagi. Doctor Slump kala itu ditayangkan pada Sabtu-Minggu, dan kini bisa ditonton di Netflix.

4. Captivating the King

10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Foto: tvN

Selanjutnya drakor sageuk yang masih bertemakan cinta. Captivating the King mendapatkan rating tertingginya hingga 7,7% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Ceritanya tentang Raja Yi In (Jo Jung-suk) yang kekuasaannya sedang terancam. Ia bahkan tak punya orang yang bisa dipercayainya.

Salah satu orang yang juga ingin menjatuhkan Yi In adalah Kang Hee-soo (Shin Se-kyung). Namun setelah pertemuannya dengan sang raja, Hee-soo malah jatuh cinta padanya. Serialnya saat itu tayang pada Sabtu-Minggu, juga tayang di Netflix.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)