5 Drakor 2024 yang Populer secara Global tapi Ratingnya Kecil di Korea

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:01 WIB
loading...
5 Drakor 2024 yang Populer...
Drama Korea yang populer secara global tapi ratingnya kecil di Korea ada A Good Day to Be a Dog. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Saat ini drama Korea bukan hanya menjadi tontonan bagi rakyat Korea, saja tapi sudah menjadi salah satu hiburan yang banyak dipilih masyarakat dunia.

Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya platform-platform streaming besar yang selalu berlomba-lomba dalam menayangkan sebuah drakor yang berkualitas. Oleh karena itu banyak drama Korea yang akhirnya menjadi populer atau banyak dibicarakan di pasar Internasional.

Namun keberhasilan sebuah drama di pasar Internasional tidak menjamin drama tersebut juga laris dan menjadi favorit di negaranya. Tak jarang serial-serial yang terkenal secara global tersebut justru mendapatkan rating yang buruk di Korea Selatan.



Drakor yang Populer secara Internasional tapi Ratingnya Rendah di Korea

1. A Good Day To Be A Dog

5 Drakor 2024 yang Populer secara Global tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: MBC

Dengan ceritanya yang unik dan dibintangi nama-nama terkenal seperti Cha Eun-woo dan Park Gyu-young, tentu drama ini sangat populer secara global. Namun nyatanya serial MBC ini hanya mendapat rating rata-rata nasional 1,9% menurut Nielsen Korea.

A Good Day To Be A Dog berkisah tentangHan Hae-na (Park Gyu-young) yang dikutuk turun temurun dari keluarganya. Ia akan berubah menjadi anjing jika mencium seseorang.

Suatu hari Hae-na secara tak sengaja mencium Jin Seo-won (Cha Eun-woo), guru yang juga rekan kerjanya. Hal tersebut membuat pria tersebut mulai terlibat dalam kehidupannya. Drama ini tayang di Viu.

2. Frankly Speaking

5 Drakor 2024 yang Populer secara Global tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: JTBC

Frankly Speaking berhasil mencuri perhatian dari para penonton global setelah penayangan perdananya di Netflix. Namun serial yang ditayangkan oleh JTBC ini hanya mendapatkan rating rata-rata domestik 1,4% saja menurut Nielsen Korea.

Frankly Speaking berkisah tentang Song Ki-baek (Ko Kyoung-pyo), penyiar berita yang mengalami penyakit aneh dan bertemu dengan On Woo-joo (Kang Han-na), perempuan yang dapat menyembuhkan penyakitnya. Meski hubungan mereka awalnya rumit, tapi mereka akhirnya bisa bersama.

3. The Midnight Studio

5 Drakor 2024 yang Populer secara Global tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: ENA

Secara konsep, serial ini dapat mengobati kerinduan banyak pada salah satu drama hit yaitu Hotel del Luna. Namun drakor yang tayang di ENA ini hanya mendapat rata-rata rating 2.0% saja. bahkan ada beberapa episodenya yang hanya mendapat rating 1,1% saja.

Drama ini mengisahkan seorang fotografer Seo Ki-joo (Joo Won), yang mendapat kutukan menjalankan sebuah studio foto yang hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah mati saja. Lebih parah lagi, ia juga tidak akan berumur panjang seperti anggota keluarganya yang lain.

Kemudian Ki-joo bertemu dengan Han Bom (Kwon Nara), pengacara jujur dan tegas yang akan mengubah takdir Ki-joo. Serial ini tayang di Viki.

4. Love Song for Illusion

5 Drakor 2024 yang Populer secara Global tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: KBS2

Drakor sageuk menjadi salah satu yang paling banyak diminati, salah satunya Love Song for Illusion. Kisahnya tentang kisah cinta antara Sajo Hyun (Park Ji-hoon)yang memiliki kepribadian ganda dan Yeon Wol (Hong Hye-ji), perempuan dengan masa lalu kelam.

Drama ini banyak mendapat perhatian dan cukup populer berkat nama-nama pemainnya yang terkenal. Namun secara rating, drakor KBS2 ini juga hanya mendapat rating rata-rata 2,2% menurut Nielsen Korea. Serialnya tayang di Vidio.


5. Dare to Love Me

5 Drakor 2024 yang Populer secara Global tapi Ratingnya Kecil di Korea

Foto: KBS2

Serial KBS2 ini hanya mendapat rating rata-rata nasional 1,1% menurut Nielsen Korea, bahkan rating tertingginya saat ini hanya menyentuh 2,3% yaitu pada episode pertamanya. Artinya drama ini banyak mengalami penurunan minat penonton setiap episodenya.

Padahal serial ini juga cukup populer secara global. Ceritanya tentang kisah cinta antara pria yang ingin menjadi penulis webtoon Shin Yoon-bok (Kim Myung-soo) danKim Hong-do (Lee Yoo-young), perempuan yang diperlakukan kasar. Drakor ini tayang di Netflix.

MG/Akbar Nugroho
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)