10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan
Karakter-karakter komik DC dan Marvel menjadi yang paling terkenal. Mereka dengan mudah dikenal di televisi dan film. Namun, ada karakter yang punya kesamaan. (YouTube/Variant Comics)
Marvel dan DC adalah nama raksasa penerbit komik di dunia. Tokoh-tokoh mereka telah dikenal di seluruh dunia dan mereka sudah berdiri selama puluhan tahun. Hubungan keduanya pun cukup unik. Meski terlihat bersahabat, tapi mereka bersaign satu sama lain. Salah satu ladang persaingan mereka adalah karakter yang mereka ciptakan.

Para penggemar komik pasti memperhatikan jika ada sejumlah karakter komik DC yang punya kesamaan dengan karkater Marvel. Persamaan ini kadang-kadang kebetulan atau dibuat untuk memberukan penghormatan. Namun, di sejumlah kasus, persamaan ini menjadi perdebatan di antara para penggemar.

Baca Juga: Tak Hanya Live Action, 5 Animasi 'Justice League' Ini Punya Rating Terbaik

Sejumlah karakter yang sama ini pernah atau sedang tampil di layar televisi atau layar lebar. Ada juga yang belum. Lantas siapa saja karakter DC dan Marvel yang punya persamaan? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya.



1. The Flash dan Quicksilver —manusia tercepat di dunia
10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

Banyak karakter DC dan Marvel yang punya banyak kesamaan selain kemampuan dan usulnya. Namun, ini tidak yang terjadi pada Barry Allen alias the Flash dan Pietro Maximoff alias Quicksilver. Keduanya dijuluki manusia tercepat di dunia di semesta masing-masing. Meskipun, Barry jauh lebih cepat ketimbang Quicksilver. Mereka juga punya asal usul dan jalur yang berbeda sebagai pahlawan. Meski begitu, mereka terus diperbandingkan satu sama lain karena kemampuan berbasis kecepatan ini.

Baca Juga: Mengapa WandaVision Pilih Quicksilver Fox Ketimbang Avengers?

2. Superman dan Hyperion — pemimpin tim superhero
10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

Ada sejumlah karakter di Marvel yang sepadan dengan Superman dari DC. The Sentry, misalnya. Namun Hyperion yang kuatlah yang punya banyak kesamaan dengan Superman baik dalam kekuatan, asal usul dan juga tim superhero yang mereka bentuk. Superman memimpin Justice League bersama pahlawan terkondang lain DC. Sementara, Hyperion adalah pemimpin Squadron Supreme, tim yang merupakan penghirmatan untuk karakter di Justice League yang memperkenalkan pahlawan lain yang mirip seperti Wonder Woman dan Power Princess atau Batman dan Nighthawk.

Baca Juga: 7 Perbedaan Besar Antara Justice League 2017 dan Snyder's Cut

3. Doctor Fate dan Doctor Strange — pelindung semesta dengan sihir
10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

Karakter mistis kuat yang dikenal sebagai Doctor Fate adalah salah satu pahlawan dengan anugerah sihir terkondang di DC. Helm, jimat dan jubahnya yang dimantrai bisa mengubah inang manusia yang terpilih menjadi pengabdi Order dan Chaos dan seorang pelindung dunia sihir. Doctor Strange adalah dokter bedah berbakat tapi cedera yang memulai hidup baru sebagai Sorcerer Supreme-nya Marvel. Dia menggunakan jimat sihir kuatnya dan jubah terbangnya untuk membantunya melindungi realitasnya. Sementara banyak persamaan, Doctor Fate dikendalikan Nabu yang posesif yang jarang meninggalkan inangnya dalam kondisi bagus. Sementara, Doctor Strange memilih jalannya sendiri tanpa ada paksaan.
halaman ke-1
Share: