Mengapa WandaVision Pilih Quicksilver Fox Ketimbang Avengers?

Sabtu, 06 Februari 2021 - 22:34 WIB
loading...
Mengapa WandaVision Pilih Quicksilver Fox Ketimbang Avengers?
Tampilnya Evan Peters sebagai Pietro alias Quicksilver di episode 5 WandaVision mengejutkan banyak orang. Di sisi lain, kehadirannya punya arti penting di MCU. (Screen Rant)
A A A
Episode 5 WandaVision memberikan kejutan besar di bagian akhir dengan salah satu karakter X-Men yang memang punya kaitan erat dengan Wanda. Yang menarik dari karakter ini adalah pemerannya. Episode ini seolah menjadi pembuka bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk memperkenalkan karakter X-Men dari serialnya di Fox.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 5 serial WandaVision di Disney+ Hotstar. Jika kalian belum menontonnya, jangan lanjutkan membaca artikel ini atau hadapi risiko kalian.

Di episode tersebut, saudara kembar Wanda, Pietro Maximoff alias Quicksilver, muncul di depan pintu rumah Wanda dan Vision. Yang menarik, Pietro di serial ini tidak diperankan Aaron Taylor Johnson sebagaimana terlihat di Avengers: Age of Ultron. Di sini, Pietro diperankan bintang X-Men dari serial yang diproduksi Fox, yaitu Evan Peters. Kemunculan Evan sebagai Pietro di WandaVision secara khusus dan MCU secara umum mengejutkan banyak penontonnya.

Namun, kehadiran Evan sebagai Pietro di MCU sebenarnya bukan sebuah kejutan besar. Sebelumnya, santer beredar kabar jika Evan bakal tampil di MCU dengan peran yang masih dirahasikan. Episode 5 WandaVision akhirnya mengonfirmasi kehadiran Evan sebagai Pietro alias Quicksilver. Meski begitu, kehadirannya cukup membuat senang para penggemarnya. Lantas, mengapa Marvel memutuskan untuk meng-casting ulang Quicksilver?



Menurut Screen Rant, pada 2019, Aaron pernah mengatakan kepada situs itu kalau Quicksilver tidak akan kembali dalam waktu dekat. Meskipun, dia terbuka pada ide tersebut. Sementara, aktor itu sudah sibuk dengan berbagai proyek lain, seperti Tenet, The King’s Man dan Bullet Train. Jadi, mungkin jadwalnya yang padat membuatnya tidak bisa kembali sebagai Pietro atau mungkin dia sudah tidak mau memerankan tokoh itu. Dengan alasan-alasan tersebut, masuk akal bagi Marvel untuk meng-casting ulang Pietro—dan langkah yang tepat.
Mengapa WandaVision Pilih Quicksilver Fox Ketimbang Avengers?

Bagaimana dan mengapa Pietro muncul belum jelas. Namun, ada indikasi bahwa bukan Wanda yang membuatnya muncul, atau setidaknya, tidak secara sadar. Apakah semuanya terjadi di luar kendali Wanda atau ada orang lain yang ikut campur, semuanya belum terjawab. Ada kemungkinan jika Pietro adalah boneka atau jelmaan makhluk seperti Mephisto, Nightmare atau villain lain yang bisa menjadi penjahat utama dan nyata di serial ini.



Kehadiran Quicksilver versi Evan ini juga mengaitkan apa yang dikatakan Wanda bahwa dia tidak bisa menghidupkan orang atau binatang yang sudah mati. Di episode 5, anjing peliharaan anak kembar Wanda, Sparky, mati. Wanda juga tidak bisa menghidupkan kembali Vision dengan baik seperti terlihat di episode 4 ketika Vision muncul sebagai mayat. Wanda memang tidak bisa menghidupkan kembali Pietro versi Aaron, yang artinya adalah Pietro di serial ini adalah karakter versi Evan. Di sini, terlihat sebagai orang yang santai dengan gaya bicara yang ceplas ceplos.
Mengapa WandaVision Pilih Quicksilver Fox Ketimbang Avengers?

Pietro beberapa kali disinggung di sepanjang WandaVision. Geraldine (Monica Rambeau—diperankan Teyonah Parris) menyinggung keberadaan Pietro di episode 3. Di episode 5, sebelum tampil, keberadaan Pietro juga disinggung Wanda saat anak kembarnya, Billy dan Tommy, bertanya apakah dia punya saudara. Wanda yang kaget menjawab kalau dia memang punya seorang saudara, tapi dia “berada di tempat yang jauh”, yang kadang membuatnya sedih.

Kehadiran Pietro versi Evan ini juga membangun multiverse MCU. Serial WandaVision telah menyinggung hal tersebut. Spider-Man: Homecoming 3 juga akan membawa sejumlah karakter dari franchise berbeda ke MCU, entah sebagai diri mereka di masa lalu atau versi baru. Kehadiran Evan sebagai Quicksilver membantu memperkenalkan ide persiapan bagi Spider-Man 3. Selain itu, kehadirannya juga menjadi dasar bagi perkenalan X-Men ke MCU. Bagaimana nantinya memang harus ditunggu, tapi dengan meng-casting ulang Evan sebagai Quicksilver, maka MCU membuka banyak kemungkinan yang mungkin tidak dilihat orang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)