Tak Hanya Live Action, 5 Animasi 'Justice League' Ini Punya Rating Terbaik

Senin, 05 April 2021 - 14:00 WIB
loading...
Tak Hanya Live Action, 5 Animasi Justice League Ini Punya Rating Terbaik
Selain live action, Warner Bros dan DC juga punya beberapa film atau serial animasi Justice League. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film "Zack Snyder's Justice League" yang tayang pada 18 Maret lalu di HBO Max membuat para penonton sangat puas denganakhir ceritanya.

Di IMDb - situs web yang mengumpulkan ulasan (review) dari penonton umum - film ini mendapatkan rating 8,2. Rating ini mengalahkan film aslinya yang dibesut Joss Whedon setelah Snyder mengundurkan diri, yaitu 6,2.

" Justice League " adalah bagian dari DC Extended Universe (DCEU) yang merupakan rangkaian film layar lebar berbasis pada karakter di dalam komik DC.

Didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures, film-film yang telah tayang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan rivalnya yaitu Marvel Cinematic Universe (MCU).

Di kalangan penonton mainstream, ketenaran DCEU saat ini memang masih kalah dengan MCU, jadi tidak heran kalau banyak yang tidak tahu bahwa ada beberapa film atau serial animasi DC yang lebih terkenal dan seringkali mendapat rating tinggi dari berbagai aspek.

Nah, simak lima film dan serial animasi "Justice League" terbaik versi rating IMDb.

1. JUSTICE LEAGUE (2001) - 8,5

Tak Hanya Live Action, 5 Animasi 'Justice League' Ini Punya Rating Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Serial animasi yang tayang pada 2001 hingga 2004 ini menghadirkan lebih banyak superhero yang tergabung dalam Justice League of America (JLA).

Dihadirkan sebanyak 52 episode, seri ini mengungkapkan bahwa akan ada kekuatan jahat yang akan dihadapi Superman, Batman, Wonder Woman, Green Lantern, The Flash, Hawkgirl, dan the Martian Manhunter.

2. JUSTICE LEAGUE: WAR (2014) – 7,3

Tak Hanya Live Action, 5 Animasi 'Justice League' Ini Punya Rating Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Film ini punya cerita yang mirip dengan "Zack Snyder's Justice League". Film animasi ini memperkenalkan Darkseid yang berperan sebagai antagonis utama.

Dibantu oleh Shazam dan Green Lantern, para superhero bersiap untuk menghadapi invasi besar-besaran yang dilakukan Darkseid bersama pasukannya ke Bumi.

Baca Juga: 7 Perbedaan Besar Antara Justice League 2017 dan Snyder's Cut

3. JUSTICE LEAGUE DARK: APOKOLIPS WAR (2020) - 7,8

Tak Hanya Live Action, 5 Animasi 'Justice League' Ini Punya Rating Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Berbeda dengan sebelumnya, film animasi ini menjelaskan hal yang terjadi jika superhero yang tergabung di dalam Justice League menyerang Darkseid duluan sebelum terjadinya invasi.

Film ini punya cerita yang lebih kelam, dengan rating 17+ karena sarat adegan kekerasan yang brutal. John Constantine punya peran penting dalam film animasi ini.


4. JUSTICE LEAGUE: DOOM (2012) - 7,5
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)