5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki
Finale serial Loki membangun fondasi cerita untuk setidaknya 5 proyek Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) baik untuk serial di Disney+ dan film layar lebar. (Screen Grab/Disney+ Hotstar)
Finale serial Loki membangun fondasi untuk setidaknya lima proyek Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) . Terungkapnya sosok He Who Remains di balik semua peristiwa yang dialami Loki di serial ini membuat banyak kemungkinan cerita untuk masa depan MCU . Dari serial hingga film layar lebar bisa mengambil fondasi cerita dari ending serial tersebut. Serial ini telah mengungkap He Who Remains sebagai varian Kang the Conqueror yang disebut sebagai “Thanos baru” MCU.

Di finale Loki, Sylvie membunuh He Who Remains. Akibatnya, kegilaan multiverse pun terjadi. Sebelum menemui ajal, He Who Remains telah memperingatkan kalau banyak variannya akan muncul jika di mati di tangan Loki dan Sylvie. Namun, Sylvie yang telah dipenuhi dendam tidak mengindahkannya dan tetap membunuh He Who Remains. Linimasa Keramat pun meledak menjadi kekacauan multiverse.

Baca Juga: Episode 6 Loki Luncurkan Kegilaan Multiverse di MCU

He Who Remains sudah mati. Namun, variannya masih banyak dan bakal muncul untuk memicu perang multiverse. Aktor pemeran He Who Remains, Jonathan Majors, sebelumnya telah dijadwalkan untuk debut sebagai Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan dirilis pada 2023. Namun, sebelum dia tampil di film itu, Jonathan justru sudah tampil duluan di Loki. Jadi, ada kemungkinan, Jonathan akan tampil di proyek lain MCU dengan bentuk lain varian Kang. Lantas, film dan serial apa saja yang terbentuk dari ending Loki ini? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. What If…?
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Marvel Studios akan merilis serial animasi pertamanya di Disney+ bulan depan dengan judul What If…? Serial ini diangkat dari serial komik What If? Serial ini akan mengisahkan ulang cerita di Infinity Saga dan membayangkan bagaimana semuanya berjalan jika sejumlah elemen di ceritaitu diubah. Misalnya, bagaimana kalau yang disuntik Serum Tentara Super adalah Peggy Carter, bukan Steve Rogers? Bagaimana kalau Odin tidak pernah mengadopsi Loki? Bagaimana kalau Yondu menculik T’Challa kecil, bukan Peter Quill kecil?

Di serial ini, Jeffrey Wright menyulihsuarakan The Watcher, yang juga menjadi narrator serial ini. Sementara peristiwa di serial itu awalnya diyakini tidak punya implikasi pada MCU, setelah apa yang terjadi di Loki, kini ada peluang bagi serial ini di franchise utama. Berdasarkan penjelasan mengenai multiverse di Loki, apa yang terjadi di What If…? bisa dianggap sebagai insiden di multiverse lain, dengan kemungkinan masuk ke realitas lain.

Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

2. Spider-Man: No Way Home
5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Sampai saat ini, plot Spider-Man: No Way Home masih disimpan rapat oleh Marvel Studios dan Sony Pictures. Meskipun produksi film itu sudah selesai, tidak banyak yang diketahui tentangnya. Namun, rumor yang konsisten muncul menyebut, film ini adalah Spider-Verse dengan menampilkan Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Sementara, karakter lain seperti Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man dan Green Goblin (Willem Dafoe) dari trilogi Spider-Man juga dikonfirmasi bakal tampil di film ini. Rumor lain menyebut, Charlie Cox bakal turut tampil sebagai Daredevil di film ini. Sebelumnya, Charlie telah memerankan Daredevil untuk serial Marvel itu di Netflix sepanjang 3 musim.

Selain itu, Alfred Molina terkonfirmasi bakal tampil di film itu sebagai Doctor Octopus, peran yang pernah dia jalani di Spider-Man 2. Marvel Studios juga mengumumkan kalau Spider-Man: No Way Home akan terkait Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Benedict Cumberbatch yang memerankan Doctor Stephen Strange telah dikonfirmasi akan muncul di Spider-Man: Homecoming 3 ini. Finale Loki telah membuat kemungkinan lebih besar dengan banyak linimasa alternatif dan semuanya berisiko saling bertabrakan.
halaman ke-1
Share: