12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Sabtu, 28 September 2024 - 18:00 WIB
loading...
12 Manhwa Kerajaan Terbaik...
Ada beberapa manhwa kerajaan terbaik yang layak kamu baca karena ceritanya sangat seru. Foto/LINE
A A A
JAKARTA - Manhwa kerajaan selalu punya daya tarik tersendiri bagi pembaca setia komik. Manhwa adalah istilah untuk komik yang berasal dari Korea Selatan.

Perkembangan manhwa dimulai saat masa pendudukan Jepang (1910-1945) dan digunakan sebagai usaha penyebaran propaganda serta ideologi politik.

Manhwa kemudian mulai dikenal oleh banyak orang secara global ketika Line Webtoon diluncurkan pada 2014. Manhwa kerajaan menjadi salah satu jenis manhwa yang populer di kalangan pembaca perempuan. Hal ini karena terdapat perpaduan unsur romansa, fantasi, dan drama yang dihadirkan dalam cerita.



Desain dan pengembangan karakter yang apik, penggambaran latar bernuansa zaman kerajaan Eropa dengan palet warna cerah, dan plot cerita yang penuh intrik, membuat manhwa kerajaan semakin menarik untuk diikuti.

Selain itu, manhwa kerajaan umumnya juga menjadikan perempuan sebagai karakter utamanya. Tak jarang tokoh protagonis perempuannya digambarkan sebagai sosok yang kuat, cerdas, dan berani.

Berikut ini adalah 12 manhwa kerajaan yang bisa bikin kamu lupa waktu ketika membacanya.

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Seru Dibaca


1. Author of My Own Destiny

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Foto: Pinterest

Seorang penyihir bernama Fiona Green ditakdirkan untuk mati di tangan pasangan protagonis, dalam novel berjudul The Emperor and The Saint. Namun, hal itu berubah saat penulis cerita novel tersebut masuk ke novel yang ia tulis sendiri dan menjadi sosok Fiona.

Terbangun enam tahun sebelum peristiwa dalam novel dimulai, Fiona dibuang oleh keluarganya ke medan perang di Heylon. Pada akhirnya, Fiona menjalin hubungan baik dengan Duke dari Heylon dan membantunya untuk berperang menggunakan kekuatan sihir yang Fiona miliki.

Fiona berencana untuk menyelamatkan Siegren, karakter utama pria yang awalnya merupakan musuhnya di novel. Kini, Fiona bertekad untuk menulis ulang takdirnya sendiri tanpa mengubah akhir bahagia dari cerita yang telah ia tulis.

2. Who Made Me a Princess

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Foto: X @spoon_1122

Who Made Me a Princess bercerita tentang Athanasia de Alger Obelia, seorang gadis Korea Selatan yang berreinkarnasi ke novel fiksi berjudul The Lovely Princess. Ia lantas menjadi putri pertama Kekaisaran Obelian.

Dalam novel tersebut, Athanasia dijatuhi hukuman mati oleh ayahnya sendiri, Kaisar Claude de Alger Obelia, karena dituduh meracuni putri kesayangannya, Jennette Margarita. Untuk menghidari nasib yang sama seperti di novel, Athanasia memutuskan bahwa dia harus membangun hubungan yang baik dan penuh kasih sayang dengan ayah barunya untuk bertahan hidup.

3. The Villainess Reverses Hourglass

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Foto: X @Tappy_toon

Manhwa ini mengisahkan tentang Aria Roscente, putri dari perempuan penghibur yang tiba-tiba menjalani kehidupan mewah setelah ibunya menikah dengan Count Roscente. Namun, Aria selalu dipandang sebelah mata dan mendapatkan reputasi buruk di kalangan sosial kelas atas karena ulah saudara tirinya, Mielle.

Dikelilingi oleh kebencian dan kecemburuan selama bertahun-tahun, akhirnya Aria terjebak oleh rencana jahat Mielle. Aria menerima nasib harus dihukum mati karena dituduh berencana membunuh Mielle.

Tepat sebelum Aria menemui ajalnya, ia melihat sebuah jam pasir jatuh seperti sebuah fantasi. Secara ajaib, waktu berputar kembali dan Aria berhasil kembali ke masa lalu. Aria berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dalam kehidupan sebelumnya dan memulai rencana balas dendamnya terhadap Mielle dan keluarga Roscente.

4. I Shall Master This Family

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Foto: Tapas.io

I Shall Master This Family bercerita tentang Florentia, gadis yang mengalami reinkarnasi ke dunia bernuansa kerajaan dan menjadi bagian dari keluarga Lombardi. Keluarga Lombardi merupakan keluarga yang sangat dihormati di kekaisaran, tetapi setelah sang kepala keluarga meninggal, keluarga ini mengalami kehancuran akibat sepupu-sepupu Florentia yang kejam dan tidak berguna.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)