9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian

Senin, 03 Mei 2021 - 11:48 WIB
loading...
9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian
Hal-hal atau kebiasaan kecil yang kamu lakukan sedikit banyak bisa dipakai mengungkap kepribadianmu. Foto/Ketut Subiyanto, Pexels
A A A
JAKARTA - Saat bertemu orang baru, kamu mungkin bertanya-tanya seperti apakah kepribadiannya agar kamu bisa menemukan cara supaya bisa berkomunikasi secara efektif dengannya.

Nah, supaya komunikasi berjalan lancar, kamu wajib intip sembilan hal kecil ini, yang bisa jadi jalan untuk memprediksi kepribadian lawan bicaramu. Berikut informasinya mengutip dari Psych2go

1. FREKUENSI BERMAIN PONSEL


9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian

Foto: Monstrea/Pexels

Frekuensi seseorang bermain ponsel bisa menandakan emosi seseorang. Berdasarkan penelitian tim psikologi University of Derby dan Nottingham Trent University, seseorang yang secara intensif bermain ponsel menandakan sedang berjuang melawan penyakit mental , dan cenderung menggunakan telepon genggam sebagai media untuk terapi. Hal tersebut yang membuat seseorang ketagihan bermain ponsel.

2. CARA MEMPERLAKUKAN PRAMUSAJI

9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian

Foto: Rodnae Production/Pexels

Perhatikan cara mereka memperlakukan pramusaji saat memesan makanan, atau saat pramusaji melakukan kesalahan saat mengantaran pesananmu. Bila orang tersebut kehilangan kesabaran, justru cederung marah, tandanya orang tersebut memiliki masalah dalam hal mengontrol dan mengelola stres.

3. SEPATU YANG DIPAKAI

9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian

Foto: Anastasi Shuraeva/Pexels

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan Science Direct, pilihan sepatu seseorang bisa mengungkap banyak hal, salah satunya karakter atau kepribadian. Penelitian ini melibatkan beberapa responden yang diberikan foto beberapa partisipan saat menggunakan sepatu.

Hasilnya mencengangkan. Ditemukan bahwa mereka yang bersepatu nyaman cenderung ramah. Mereka yang memakai sepatu kurang nyaman dinilai sebagai seseorang yang tenang dan sering menyembunyikan perasaan. Selain itu orang yang agresif cenderung gemar menggunakan sepatu bot. Sementara mereka yang suka menggunakan sepatu yang bersih dan terawat, memiliki rasa cemas berlebih.

Baca Juga: 5 Meme Viral Terjual dengan Harga Fantastis, Ada yang Nyaris Rp10 Miliar!

4. FREKUENSI MELAKUKAN KONTAK MATA

9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian

Foto: Jopwell/Pexels

Saat bertemu dengan seseorang, kontak mata adalah hal yang penting. Namun, Tidak semua orang menyukai kontak mata, padahal kontak mata bisa mengungkapkan banyak hal tentang diri sendiri dan lawan bicara.

Menurut peneliti di Cornell University, seseorang sering kali mengurangi kontak mata saat mendiskusikan sesuatu yang memalukan, atau saat tenggelam dalam pikiran atau emosi selama percakapan. Selain itu, menurut penelitian, kalau kamu tipikal orang yang melakukan banyak kontak mata dalam berkomunikasi, kemungkinan besar kamu adalah seseorang yang dominan secara sosial dan punya rasa percaya diri yang tinggi.

5. CARA BERJABAT TANGAN

9 Hal Kecil yang Bisa Dipakai untuk Memprediksi Kepribadian

Foto:Fauxels/Pexels

Studi University of Alabama menemukan semakin kuat jabat tangan seseorang, maka dia cenderung ekstrover dan terbuka untuk pengalaman baru. Jika jabat tangan kamu lebih lemah, kamu cenderung lebih pemalu.

Dalam penelitian tersebut, secara fisik laki-laki umumnya punya jabat tangan yang lebih kuat dibandingkan dengan perempuan, Meski begitu, perempuan yang lebih liberal, intelek, dan terbuka terhadap pengalaman baru ternyata justru punya cara jabat tangan yang kuat. Sebaliknya, laki-laki yang lebih terbuka justru memiliki jabat tangan yang sedikit kurang tegas, dan sedikit memberi kesan menarik saat pertemuan pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)