Song Joong-Ki Perankan Karakter 'Tsundere' dalam Film 'Space Sweepers'

Kamis, 04 Februari 2021 - 11:18 WIB
loading...
Song Joong-Ki Perankan Karakter Tsundere dalam Film Space Sweepers
Song Joong-ki kembali hadir dengan film fiksi ilmiah berlatar luar angkasa berjudul Space Sweepers. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Aktor Song Joong-ki kembali meramaikan industri hiburan melalui film fiksi ilmiah berjudul "Space Sweepers" yang akan tayang di Netflix pada 5 Februari.

Film ini menceritakan tentang sekelompok orang yang mengejar puing-puing luar angkasa. Fokusnya ada pada empat sosok unik yang terjebak dalam sebuah 'permainan kotor' setelah menemukan sesosok bocah perempuan polos.

Berlatar tahun 2092, Song Joong-ki berperan sebagai Tae-ho, seorang pilot pesawat luar angkasa. Bersamanya ada juga Kim Tae-ri sebagai Kapten Jang, Jin Seon-kyu sebagai Tiger Park, dan Yoo Hae-jin sebagai pengisi suara robot.

Song Joong-Ki Perankan Karakter 'Tsundere' dalam Film 'Space Sweepers'

Foto: Netflix

Dalam konferensi pers bersama para pemain dan sutradara "Space Sweepers" Jo Sung-hee yang diselenggarakan pada Selasa (2/2), Joong-ki mengatakan awalnya dia sempat kaget dengan penampilan sosok Tae-ho yang dia perankan. Biasanya Joong-ki mendapat peran karakter dengan penampilan yang kotor, berdebu, dan dipenuhi lumpur. Tetapi kali ini dia menjadi seorang pilot yang cukup rapi.

Karakternya juga digambarkan sebagai sosok jenius yang memiliki kepribadian tsundere, istilah dalam manga Jepang untuk menyebut sosok yang kelihatannya dingin dan cuek, tapi kalau berhubungan dengan orang yang disayanginya langsung berubah lembut dan penuh kasih sayang.

Baca Juga: 15 Istilah yang Sering Dipakai Pencinta Anime dan Manga

Saat melakukan pendalaman karakter, dia menginterpretasikan Tae-ho sebagai orang yang erat dengan keputusasaan. Dia telah banyak kehilangan dalam hidupnya sehingga sudah putus harapan dan hampir menyerah.

“Tetapi terlepas dari itu, bagi saya Tae-ho adalah sosok dengan hati yang baik. Alasan mengapa dia terlihat dingin dan tak berperasaan karena ada banyak luka di hatinya. Maka itu, saya lebih fokus dengan alasan kenapa dia terluka,” kata Joong-ki.

Song Joong-Ki Perankan Karakter 'Tsundere' dalam Film 'Space Sweepers'

Foto: Netflix

Joong-ki menjadi satu-satunya pemain yang menerima tawaran film ini tanpa membaca skenarionya lebih dulu. Peraih Baeksang Art Award 2016 ini bisa seyakin itu dengan film ini karena pernah bekerja dengan sutradara Sung-hee dalam "A Werewolf Boy yang dirilis pada 2012.

“Saya mendengar dia sedang merencanakan film fiksi ilmiah. Saya pikir ini akan menarik,” kata Joong-ki.

Setelah satu dekade berjalan, akhirnya dia ditawari peran dan dia langsung menyetujuinya. Menurut aktor penyuka warna hitam ini, ada perbedaan antara yang diceritakan 10 tahun lalu dengan yang sekarang untuk menyesuaikan zaman.

Song Joong-Ki Perankan Karakter 'Tsundere' dalam Film 'Space Sweepers'

Foto: Netflix

Bicara soal proses syuting, Joong-ki mengatakan tak banyak mengalami hambatan saat proses syuting. Aktor kelahiran 19 September ini mampu membayangkan efek visual luar angkasa dengan baik meskipun harus syuting dengan green screen. Meskipun begitu, Joong-ki sempat menceritakan salah satu adegan yang cukup menantang baginya.

“Ada sebuah adegan saat kami (pemain) melayang di angkasa, dan anggota kru kami berada di luar untuk membersihkan pesawat. Adegan itu cukup berat karena kami harus melakukannya seolah dalam keadaan minim gravitasi,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Kebiasaan yang Muncul saat Kamu Doyan Nonton Drama Korea

"Space Sweepers" adalah film blockbuster luar angkasa pertama Korea Selatan. Selain dibintangi pemain yang berasal dari Negeri Ginseng, film ini juga menghadirkan aktor Richard Armitage yang pernah membintangi "The Hobbit: An Unexpected Journey" (2012).

Namun, Song Joong-ki tidak ingin merasa terbebani dengan itu semua. Dia malah merasa kalau film ini membuatnya teringat masa kecil bersama film "The Goonies" (1985).



Anggita Hutami Ratnaningsih
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @Gitahut
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)