Drakor dan Film Byeon Woo-seok Rating Tertinggi, Ada Lovely Runner

Kamis, 18 April 2024 - 10:59 WIB
loading...
Drakor dan Film Byeon Woo-seok Rating Tertinggi, Ada Lovely Runner
Drama Korea dari Byeon Woo-seok rating tertinggi adalah Lovely Runner yang bergenre romantis fantasi. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Byeon Woo-seok adalah aktor yang mampu memerankan karakter apa pun, ini terbukti dari filmografinya selama delapan tahun sejak ia debut pada 2016.

Ia pernah memerankan karakter anak SMA menggemaskan, hingga pemimpin perusahaan sekaligus bandar narkoba yang kejam. Semuanya sukses ia perankan, dan selalu menjadi bahan perbincangan di kalangan penonton dramanya.

Pada awal kariernya, aktor kelahiran 31 Oktober 1991 ini banyak mengambil peran sebagai pemain tamu yang muncul dalam satu episode saja. Namun ia tampaknya pandai memilih peran, karena serial-serial yang menampilkannya sebagai guest role tersebut terbukti banyak disukai pencinta drama Korea.



Sebut saja Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Welcome to Waikiki 2, dan Search: WWW. Judul-judul ini punya rating yang tinggi, atau punya penggemar tersendiri di kalangan penikmat drakor.

Nah, di luar perannya sebagai karakter tamu, Byeon Woo-seok juga punya daftar serial dan film berating tinggi dalam filmografinya. Seperti diketahui, ia juga terjun sebagai aktor film pada 2017, dengan menjadi pemain tamu dalam film hit Midnight Runners. Berikut ini ulasannya.

5 Drakor dan Film dari Byeon Woo-seok Rating Tertinggi di MyDramaList


1. Lovely Runner (2024)

Drakor dan Film Byeon Woo-seok Rating Tertinggi, Ada Lovely Runner

Foto: tvN

Lovely Runner baru tayang empat episode, tapi sudah ramai diperbincangkan pencinta drama Korea hingga viral. Rating domestiknya pun moderat, dengan kisaran di 3% dengan penayangan di tvN tiap Senin dan Selasa.

Adapun di MyDramaList yang merupakan catatan rating dari penonton global, skornya tinggi hingga 9,0/10 dari 3.057 pengguna. Di Indonesia, penonton bisa menyaksikan serial ini di Viu dan Vidio.

Dalam Lovely Runner, Byeon Woo-seok menjadi Ryu Sun-jae, pemuda yang harus merelakan mimpi menjadi perenang profesional dan akhirnya banting setir menjadi idol K-pop. Namun depresi merenggut kebahagiaannya, dan ia pun meninggal.

Penggemarnya, Im Sol (Kim Hye-yoon) yang bersedih tiba-tiba kembali ke waktu 15 tahun sebelumnya. Ia pun berniat untuk menyelamatkan sang idol dari nasib buruknya itu.

2. Dear My Friends (2016)

Drakor dan Film Byeon Woo-seok Rating Tertinggi, Ada Lovely Runner

Foto: tvN

Ini adalah drakor yang menjadi debut Byeon Woo-seok sebagai aktor. Rating serial underrated ini juga tinggi, mencapai 8,7 dari 3.936 pengguna MyDramaList.

Dalam Dear My Friends, Byeon Woo-seok menjadi karakter pendukung bernama Son Jong-shik. Ia bersaudara dengan salah satu pemeran lansia dalam serial ini.

Dear My Friends adalah kisah tentang sekumpulan lansia yang menjalin persahabatan dan bersama-sama menghadapi kesulitan dalam usia senja. Serial ini tayang di Netflix dan Prime Video.

3. 20th Century Girl (2022)

Drakor dan Film Byeon Woo-seok Rating Tertinggi, Ada Lovely Runner

Foto: Netflix

Yang satu ini adalah film yang tayang eksklusif di Netflix. Bergenre romantis dan coming of age, ratingnya mencapai 8,6 dari 31.390 pengguna MyDramaList.

Byeon Woo-seok memerankan Poong Woon-ho, anak SMA yang bersahabat dengan Na Bo-ra (Kim You-jung) dan Baek Hyun-jin (Park Jung-woo). Bo-ra mendekati keduanya karena ia diberi misi oleh sahabatnya untuk mencari tahu tentang pria yang memakai seragam sekolah dengan name tagBaek Hyun-jin.

Dari sini, cerita tentang persahabatan, cinta segitiga, hingga pedihnya cinta pertama menghiasi film ini.

4. Soulmate (2023)

Drakor dan Film Byeon Woo-seok Rating Tertinggi, Ada Lovely Runner

Foto: Next Entertainment World
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)