Mengenal Epik High, Grup Hip-Hop Idola Para Idol K-Pop

Jum'at, 29 Januari 2021 - 19:43 WIB
loading...
A A A
Epik High memiliki ciri yang menakjubkan yaitu keindahan yang begitu mendalam di balik liriknya yang khas. Lirik-lirik lagu yang dibuatnya berhasil membuat sentuhan yang positif.

5. KESUKSESAN DARI LAGU "FLY" DAN "PARIS"

Mengenal Epik High, Grup Hip-Hop Idola Para Idol K-Pop

Foto: Sound Cloud

Melansir dari Character Media, Epik High belum mencapai kesuksesan komersial hingga album ketiga mereka. Mereka telah menganggap bahwa album "Swan Songs" (2005) akan menjadi album terakhir mereka, tapi ternyata lagu "Fly" dan "Paris" dalam album tersebut membuat nama Epik High melambung di top chart Korea Selatan.

Pada 2010, mereka juga memperoleh banyak penghargaan, yaitu lima kemenangan acara musik, juga menampilkan soundtrack untuk “FIFA 07” dan “Pump It Up”.

6. PERNAH MENGADAKAN FESTIVAL “K-POP NIGHT OUT" DI AMERIKA SERIKAT

Mengenal Epik High, Grup Hip-Hop Idola Para Idol K-Pop

Foto: ATK Magazine

Tiga tahun yang lalu, grup ini bergabung dengan barisan besar aksi musik SXSW di Austin, Texas. Pada saat itu, suasa yang energik membuat mereka dapat menghipnosis penonton. Energi dari Epik High benar-benar dirasakan melalui pertunjukan menakjubkan dari lagu “Born Hater”.

7. KARIER PERNAH TERHENTI KARENA RUMOR

Mengenal Epik High, Grup Hip-Hop Idola Para Idol K-Pop

Foto:Facebook @epikhigh

Karier Epik High sempat terhenti pada 2010 karena DJ Tukutz menjalani wajib militer. Selain itu, Tablo juga dituduh berbohong tentang kelulusannya dari Stanford. Pada saat itu, Korea Selatan sedang diguncang skandal diploma palsu yang melibatkan pejabat pemerintah dan selebritas.

Baca Juga: 5 Fakta tentang 'Spencer', Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart

Namun, Tablo berhasil membersihkan namanya meski dengan kerja keras, termasuk kembali ke Stanford dan menghubungi langsung profesor dan temannya.

Ni Ketut Candra Puspita
Kontributor GenSINDO
Indonesia International Institute for Life-Sciences
Instagram: @nkcandrapuspita
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)