5 Boy Group K-Pop Underrated yang Perlu Kamu Simak

Selasa, 30 April 2024 - 20:04 WIB
loading...
5 Boy Group K-Pop Underrated yang Perlu Kamu Simak
A.C.E jadi salah satu boy group K-pop underrated yang layak kamu coba simak lagu-lagunya. Foto/Beat Interactive
A A A
JAKARTA - Jika bicara boy group K-pop , publik biasanya akan langsung teringat pada BTS, SEVENTEEN, NCT, Stray Kids, TXT, atau yang tergolong baru, RIIZE serta ZEROBASEONE.

Ditambah publik di Korea juga cenderung lebih menyukai musik dari girl group, tak heran jika boy group baru atau nugu tak mendapat banyak perhatian dari mayarakat umum.

Padahal, mereka punya musik yang juga enak didengarkan, tapi karena begitu ketatnya persaingan industri K-pop, nama mereka pun tenggelam di antara nama-nama besar yang juga banyak bermunculan.



Nah, berikut ini lima boy group K-pop underrated yang musiknya bisa kamu coba dengar, mengutip Soompi.

1. A.C.E



Grup ini sudah cukup lama debut, yaitu sejak 23 Mei 2017 di bawah agensi Beat Interactive. Member-nya terdiri dari lima orang, yaitu Lee Donghun, Park Junhee, Wow, Kim Byeongkwan, dan Kang Yuchan.

Diskografi mereka banyak diiisi oleh lagu-lagu EDM, tapi saat merilis album terbarunya pada Februari lalu, mereka mengandalkan lagu My Girl yang lebih cenderung pada musik pop dan R&B. Dalam album bertajuk My Girl: My Choice tersebut, bahkan ada lagu balada berjudul Angel.

2. ATBO



ATBO debut pada 27 Juli 2022 di bawah manajemen IST Entertainment. Member-nya ada tujuh, yaitu Oh Junseok, Ryu Junmin, Bae Hyunjun, Seok Rakwon, Jeong Seunghwan, Kim Yeonkyu, dan Won Bin.

Grup ini mengandalkan musik yang cukup keras, mencampurkan hiphop dan R&B, serta EDM. Dengan melodi adiktif, lagunya bisa lama bertahan di kepalamu.

3. BXB



BXB baru debut di bawah label WOLFBURN pada 30 Januari 2023. Member-nya hanya ada empat orang, yaitu Jihun, Hyunwoo, Siwoo, dan Hamin.

Lagu mereka yang populer adalah hasil remake dari lagu milik duo Korea TURBO berjudul The Black Cat Nero. Adapun lagu-lagu mereka yang lain bertempo mederat dan mengandalkan kekuatan vokal, misalnya yang berjudul Planet.

4. BZ-BOYS



Berikutnya ada BZ-BOYS yang debut pada 17 Juni 2019. Berada di bawah label Chrome Entertainment, member-nya ada BON, Choi Taewoong, Lee Hamin, Double.D, dan Jeong Seunghyun.

BZ-BOYS mengisi mayoritas diskografinya dengan lagu-lagu pop ceria yang upbeat. Mereka juga kadang memasukkan unsur hiphop dalam lagunya.


5. DRIPPIN



Yang terakhir ini mungkin sudah cukup banyak yang tahu. DRIPPIN debut dengan Woollim Entertainment pada 28 Oktober 2020. Member-nya terdiri dari Lee Hyeop, Hwang Yunseong, Joo Changuk, Kim Dongyun, Kim Minseo, dan Cha Junho.

Boy group K-pop underrated ini mengusung musik pop yang menonjolkan vokal mereka. Meski begitu, mereka juga menyelipkan unsur rap dan hiphop. Ini adalah grup yang lagu-lagunya cocok untuk didengarkan saat kamu sedang dalam perjalanan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)