5 Fakta tentang 'Spencer', Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart

Jum'at, 29 Januari 2021 - 12:30 WIB
loading...
5 Fakta tentang Spencer, Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart
Kristen Stewart tampil sempurna sebagai Putri Diana dalam film Spencer yang direncanakan tayang pada 2022. Foto/Neon
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang penasaran dengan film "Spencer" setelah melihat foto Kristen Stewart yang sangat mirip dengan Putri Diana, yang berikut ini perlu kamu tahu.

Dalam foto tersebut, bintang film saga "Twilight" itu tampil layaknya kembaran sang Princess of Wales. Dari gestur tubuhnya yang kikuk, tatapan matanya, pakaian, hingga topi dengan tirai hitam, menyempurnakan sosok Diana yang misterius dan penuh kecamuk di lubuk hatinya.

Nah, berikut beberapa fakta seputar film "Spencer" sebagai persiapan kamu menunggu penayangan filmnya.

1. FILM DENGAN BEBAN BERAT

5 Fakta tentang 'Spencer', Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart

Foto: Entertainment One

"Spencer" adalah film layar lebar besar pertama tentang Putri Diana dalam kurun waktu nyaris satu dekade. Pada 2013 ada "Diana" yang dibintangi Naomi Watts, dan direspons dengan sangat buruk oleh kritikus. Situs web aggregator Rotten Tomatoes memberi rating 'tomat busuk' pada film ini dengan nilai 8% dari 106 ulasan kritikus.

Sementara itu, serial populer "The Crown" musim keempat yang tayang akhir tahun lalu menampilkan sosok Diana yang diperankan aktris Emma Corrin. Aktingnya di sini dipuji, dan membuat serial tersebut makin populer.

Dengan kedua fakta yang bertolak belakang ini, ditambah masyarakat yang sudah hafal perjalanan hidup Diana, "Spencer" menanggung beban berat agar masyarakat mau menonton film ini di bioskop. Pilihannya memang hanya ada dua hal ekstrem, antara penonton suka, atau tidak suka. Foto Kristen Stewart sebagai Diana yang dirilis minggu ini jadi pembuka yang positif untuk membuat masyarakat penasaran dan tertarik menunggu perkembangan film ini.

2. MENGAMBIL LATAR WAKTU PALING KRUSIAL

5 Fakta tentang 'Spencer', Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart

Foto: Getty Images

Film ini tidak akan bercerita tentang kehidupan Diana dari awal hingga akhir, melainkan mengambil latar waktu spesifik pada awal 1990-an, saat Diana akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan Pangeran Charles.

Baca Juga: 10 Serial Barat Termahal, Biaya Hingga Triliunan Rupiah!

Momen dalam film akan memotret saat Diana menghabiskan akhir pekannya dalam masa libur Natal bersama keluarga kerajaan Inggris di Sandringham Estate di Norfolk, dan berpikir ulang tentang pernikahannya.

3. KRISTEN STEWART BERUSAHA KERAS BELAJAR AKSEN INGGRIS

5 Fakta tentang 'Spencer', Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart

Foto: Getty Images

Kristen adalah aktris Amerika, yang artinya membuat dia harus belajar untuk berbicara dalam aksen Inggris, dan mirip dengan gaya bicara Diana. Karena masyarakat dunia tahu bagaimana cara bicara Diana, ini tentu jadi tugas yang berat dan penuh beban buat aktris berusia 30 tahun tersebut.

Saat diwawancarai InStyle, Kristen pun mengakui bahwa ini adalah tugas yang 'mengintimidasi'. Meski begitu, sutradara "Spencer" Pablo Larrain pada Variety mengatakan bahwa cara Kristen menginterpretasikan skenario dan karakter Diana sangat luar biasa dan indah untuk dilihat.

4. DIDUKUNG SUTRADARA DAN PENULIS SKENARIO BRILIAN

5 Fakta tentang 'Spencer', Film Putri Diana yang Diperankan Kristen Stewart

Pablo Larrain.Foto: Getty Images

Sutradara Pablo Larrain sebelumnya pernah membuat film autobiografi istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy, "Jackie". Film ini disambut baik para kritikus, dan menjadi nomine dalam tiga kategori Piala Oscar, yaitu aktris terbaik untuk Natalie Portman, kostum terbaik, dan soundtrack terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)