Komunitas Gundam Makassar akan Gelar Kompetisi untuk Gunpla

Senin, 14 Desember 2020 - 22:00 WIB
loading...
Komunitas Gundam Makassar akan Gelar Kompetisi untuk Gunpla
Komunitas Gundam Makassar siap menggelar kompetisi gundam Unleashed. Foto/Dok. GMC
A A A
MAKASSAR - Komunitas Gundam Makassar (GMC) akan mengadakan event ke-13 mereka bertema "UNLEASHED" pada 26-27 Desember mendatang.

Dalam acara ini, akan ada beberapa kompetisi seperti lomba merakit gunpla dan beberapa turnamen gim lainnya. Pendaftaran sudah dibuka mulai pertengahan November lalu.

Gundam Makassar Community (GMC) adalah komunitas gundam yang terbentuk sejak 2014 dan menjadi wadah berkumpul bagi para penggemar dan pehobi franchise Mobile Suit Gundam, baik dari segi anime , gim, dan model kit/figure, yang berdomisili di Makassar.

Untuk kategori lomba gunpla adalah clean build competition, yang sudah dirakit dan diproses oleh peserta lomba dari rumah. Kriteria penilaiannya adalah kebersihan rakit, kerapian, dan pose saat dipajang dalam event. ( )

Selain gunpla competition, GMC juga akan berkolaborasi dengan beberapa komunitas lainnya seperti Makassar Games & Toys dan Tekken Zaibatsu Makassar. Mereka akan mengadakan game competitionseperti Tekken 7 tournament & CTR PS4.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meramaikan kembali komunitas budaya pop yang ada di kota Makassar dan untuk mengisi kegiatan libur saat akhir tahun nanti. ( )

GMC secara rutin melakukan gatheringtiap minggunya untuk bertemu dansharing dengan sesama member komunitas. Kegiatan besar Komunitas Gundam Makassar adalah mengadakan event tiap tahunnya, minimal sekali setahun, dengan tema display competition atau lomba merakit.
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)