Film Unfriended: Dark Web Ternyata Punya Empat Akhir Cerita Berbeda

Senin, 14 September 2020 - 12:57 WIB
loading...
Film Unfriended: Dark Web Ternyata Punya Empat Akhir Cerita Berbeda
Film Unfriended: Dark Web ternyata empat empat akhir cerita yang berbeda untuk versi bioskop dan DVD-nya. Foto/Blumhouse Productions
A A A
JAKARTA - Film "Unfriended: Dark Web" sebenarnya adalah film yang tayang di bioskop pada 2018 lalu, tapi belakangan nge-tren lagi setelah masuk jadi popular search di Netflix Indonesia.

Film besutan Stephen Susco ini adalah sekuel lepas dari film "Unfriended" yang tayang pada 2014.

Karena kita bakal ngomongin akhir cerita alias ending film ini, jadi buat kamu yang belum nonton dan gak suka dikasih bocoran cerita, sebaiknya berhenti membaca mulai dari sekarang.

Nah, kalau kita nonton filmnya di Netflix, kita cuma dikasih satu akhir cerita aja, yaitu Matias (Colin Woodell) dan seluruh temannya mati.

Film Unfriended: Dark Web Ternyata Punya Empat Akhir Cerita Berbeda

Foto: Blumhouse Productions

Mereka yaitu Lexx Putri (diperankan aktris Indonesia Savira Windyani), Nari (Betty Gabriel), AJ (Connor Del Rio), Serena (Rebecca Rittenhouse), Damon (Andrew Lees), dan Amaya (Stephanie Nogueras).

Buat yang lupa, pada akhir cerita, kita bisa lihat Amaya dibunuh Charon di gedung gelap yang kelihatan gak berpenghuni, sementara Matias ditabrak truk.

Nah, ternyata, saat tayang di bioskop Amerika Serikat pada 2018 lalu, ada alternatif akhir cerita yang dibuat oleh rumah produksi Blumhouse Productions.

Mengutip dari theringer.com, akhir cerita alternatif itu adalah Matias dan Amaya janjian datang ke tempat pertama kali dia dan Amaya berciuman. ( )

Sampai di titik yang dimaksud, Matius bukannya melihat Amaya, tapi malah melihat lubang besar. Charon yang ada di belakangnya lalu mendorong Matias ke lubang. Matias pun terkubur hidup-hidup.

Film Unfriended: Dark Web Ternyata Punya Empat Akhir Cerita Berbeda

Foto: Blumhouse Productions

Dia baru terbangun setelah ponselnya berbunyi karena Amaya menelepon. Sayangnya, layar ponsel telanjur diretas The Circle, yang bikin Amaya susahmembaca gerak bibir Matias.

Matias lalu mencoba mengirim pesan, tapi semua kata-katanya malah berubah menjadi "I wish i could sign better" ("Seandainya aku bisa berbahasa isyarat dengan lebih baik").

Gak ada jalan keluar, Matias akhirnya mati kehabisan napas. Sedangkan Amaya dibiarkan hidup oleh Charon dan The Circle.

Selain dua ending versi bioskop, versi DVD-nya ternyata juga punya dua akhir cerita tambahan. ( )

Mengutip Screen Rant, alternatif pertama versi DVD adalah Matias dan Amaya dibiarkan hidup, setelah sebelumnya para anggota The Circle melakukan voting untuk menentukan nasib mereka berdua.

Mereka merelakannya hidup karena kagum dengan kebaikan Matias yang menawarkan mengembalikan uang USD10 juta yang diambilnya dari Charon, asalkan Erica (korban yang diculik Charon) dibiarkan hidup.

Film Unfriended: Dark Web Ternyata Punya Empat Akhir Cerita Berbeda

Foto: Blumhouse Productions

Sementara alternatif kedua adalah Matias gagalmenemukan Amaya di gedung, lalu yakin bahwa Amaya dibunuh Charon.

The Circle juga meninggalkan sebuah senjata untuk Matias, seolah mengarahkannya untuk bunuh diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)