Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Lagu "Paman Tua" bercerita mengenai sosok ayah, terutama semangatnya dalam menyambut pagi untuk mencari nafkah, menyelesaikan segala pekerjaan dalam pundaknya dan ingin cepat pulang untuk bertemu keluarga.

Dalam lagu ini, Nadin mengambarkan sosok ayah dengan kata “paman” yang memiliki makna seseorang yang dihormati. (Baca Juga: Billie Eilish Tampar Lagi Orang Julid dalam Lagu Terbarunya, Kali Ini Pakai Kalimat Filsuf )

3. KERETA INI MELAJU TERLALU CEPAT

Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Foto:Instagram @cakecaine

Lagu berikutnya bercerita mengenai perjalanan hidup dengan peristiwa yang datang silih berganti dimakan waktu, bertemu bersama kemudian berpisah dengan orang yang disayang. Kereta dalam lagu ini bermakna sebagai waktu.

Waktu yang berlalu sangat cepat. Waktu yang menciptakan tawa dan kebahagiaan, tapi pada akhirnya berakhir menimbukan kesedihan. Lagu ini dapat diperuntukkan untuk sepasang kekasih yang harus berpisah atau teman yang harus berpisah karena tujuannya masing-masing.

4. BERANJAK DEWASA

Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Foto:Instagram @cakecaine

Lagu ini diperuntukkan untuk teman-teman Nadin. Lagu "Beranjak Dewasa" juga menceritakan mengenai babak awal kehidupan melepas status remaja. Dalam lagu ini mengisahkan perjalanan ketika berada dalam masa SMA yang penuh canda tawa, harapan, bahkan air mata.

Kemudian berangsur-angsur harus mengalami perpisahan, dan mulai beranjak dewasa lebih cepat dari semestinya bahkan kematian yang lebih cepat. Namun, dalam lagu ini tersirat harapan mengenai pertemanan yang akan selalu terjalin, dan selalu mengingat kenangan yang telah dilalui bersama.

5. BERTAUT

Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Foto: kiyou.id

Lagu berdurasi 5:16 ini punya jumlah streaming tertinggi di platform musik. Lagu "Bertaut" berkisah mengenai ikatan antara ibu dan anak. Dalam lagu ini menjelaskan bahwa hidup berjalan kadang tidak sesuai harapan, penuh dengan caci dan makian serta cibiran.

Namun, seorang ibu akan selalu ada untuk anaknya baik ketika hancur maupun saat anak itu berhasil. Sehingga sang ibulah yang menjadi penyemangat sang anak. Menjadi tempat untuk berpulang ketika punya berbagai pertanyaan dalam kepala.

Karakter sang anak juga tidak terlepas dari sang ibu. Saling terikat dan berkaitan. Pada akhir lagu, Nadin pun menyelipkan kalimat mengenai harapan dari sang anak untuk sang ibu, “Aku masih ada sampai di sini, melihatmu kuat setengah mati" serta
“Semoga lama hidupmu di sini, melihatku berjuang sampai akhir.”
halaman ke-2 dari 4
Share: