Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Senin, 30 November 2020 - 21:30 WIB
loading...
Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah Selamat Ulang Tahun
Nadin Amizah menjadi penyanyi baru yang menjanjikan terutama setelah sukses meraih satu piala dalam AMI Awards 2020. Foto/Instagram @cakecaine
A A A
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru, Nadin Amizah baru saja merilis album pertamanya yaitu "Selamat Ulang Tahun" pada 28 Mei lalu dan langsung diganjar penghargaan AMI Awards 2020.

Album yang dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20 tahun itu punya 10 lagu termasuk intro.

Album ini bercerita tentang kebingungan, rasa takut, kegelisahan, kesoktahuan, bahkan kebahagiaan yang selama ini Nadin rasakan.

Yang hebat, album debutnya ini masuk sebagai nomine dalam beberapa kategori Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020. Kategori tersebut, yaitu Album Terbaik-Terbaik, Album Pop Terbaik, dan Produksi Folk/ Country/ Balada Terbaik untuk lagu "Bertaut".

Nadin pun menyabet piala AMI Award 2020 untuk kategori yang disebut terakhir, mengalahkan musisi lain seperti Payung Teduh, Hindia & Rara Sekar, Ify Alyssa & Adhitia Sofyan serta Donne Maula & Marchella FP.

Karya-karya dalam album "Selamat Ulang Tahun" punya makna yang dalam bagi setiap pendengarnya. Suara dan instrumen khas Nadin memberikan makna tersirat nan magis dalam karya ini.

Berikut ini adalah makna dari lagu-lagu "Selamat Ulang Tahun" karya Nadin Amizah.

1. KANYAAH

Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Foto:Instagram @cakecaine

Lagu berdurasi 4:20 detik ini, Nadin ciptakan untuk ibunya. Lagu ini bercerita mengenai seorang ibu yang selalu ada untuk anaknya, terutama saat sang anak lelah, gelisah, lemah, gundah, bahkan merasa gagal dalam menjalani kehidupan.

Namun, sang ibu selalu berada dalam sisinya, menjadi rumah dan selalu berdoa kapan pun untuk anaknya. Lagu ini cocok untuk kamu yang merasa gundah, gelisah bahkan lelah akan kehidupan ini dan pulang ke dekapan sang ibunda. Selain itu, lagu ini cocok untuk kamu putar bersama ibu kamu atau sebagai hadiah terima kasih untuk hari ibu mendatang.

2. PAMAN TUA

Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Foto:Instagram @cakecaine

Lagu "Paman Tua" bercerita mengenai sosok ayah, terutama semangatnya dalam menyambut pagi untuk mencari nafkah, menyelesaikan segala pekerjaan dalam pundaknya dan ingin cepat pulang untuk bertemu keluarga.

Dalam lagu ini, Nadin mengambarkan sosok ayah dengan kata “paman” yang memiliki makna seseorang yang dihormati. ( )

3. KERETA INI MELAJU TERLALU CEPAT

Kupas Makna Lagu-lagu dalam Album Nadin Amizah 'Selamat Ulang Tahun'

Foto:Instagram @cakecaine

Lagu berikutnya bercerita mengenai perjalanan hidup dengan peristiwa yang datang silih berganti dimakan waktu, bertemu bersama kemudian berpisah dengan orang yang disayang. Kereta dalam lagu ini bermakna sebagai waktu.

Waktu yang berlalu sangat cepat. Waktu yang menciptakan tawa dan kebahagiaan, tapi pada akhirnya berakhir menimbukan kesedihan. Lagu ini dapat diperuntukkan untuk sepasang kekasih yang harus berpisah atau teman yang harus berpisah karena tujuannya masing-masing.

4. BERANJAK DEWASA
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)