5 Hal untuk Mengecek Apakah Kamu orang yang Mindfulness

Senin, 02 November 2020 - 20:42 WIB
loading...
A A A
5 Hal untuk Mengecek Apakah Kamu orang yang Mindfulness

Foto: Shutterstock

Kepribadian yang penuh semangat cenderung murung, moody, tak konsisten, dan tak dewasa secara emosional. Mereka bereaksi berlebihan terhadap peristiwa sepele dan bisa meledak saat waktu tertentu.

Tidak mengherankan, tipe yang bersemangat ternyata kurang mindfulness dibandingkan tipe yang biasa saja.

5. TINGKAT AMBISI

5 Hal untuk Mengecek Apakah Kamu orang yang Mindfulness

Foto: Shutterstock

Kepribadian yang ambisius adalah orang yang secara sosial percaya diri, kompetitif, energik, punya jiwa pemimpin, dan mereka inilah yang lebih tinggi tingkat mindfulness-nya.

Meskipun kelihatannya berlawanan, tapi menurut para peneliti, individu yang ambisius terampil dalam menyeimbangkan perhatian dan kesadaran untuk mencapai tujuan mereka. ( )

Selain itu, para peneliti memandang ambisi secara positif. Mereka menyatakan, "Perilaku yang relevan dengan ambisi dan mindfulness sering kali dideskripsikan secara positif, seperti "berada pada masa sekarang" dan "zen mode". Dengan kata lain, adalah mungkin untuk menjadi ambisius dan mindfulness pada saat bersamaan.

Orang yang punya sifat ambisius, non-reaktif, dan tenang adalah orang-orang yang cenderung mindfulness. Meski begitu, orang yang punya sifat di luar itu juga bisa berlatih untuk bisa mindfulness.

Fitri Rizky Hartanti
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @frizkyhrtnti
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)