Psikologi

6 Langkah Menjaga Kesehatan Mental saat Kuliah Daring

6 Langkah Menjaga Kesehatan Mental saat Kuliah Daring
Kuliah daring kelihatannya gak ribet, tapi lama-lama bisa juga bikin stres berkepanjangan. Foto/ Freepik
Jakarta - Masa pandemi yang masih berlanjut sampai saat ini bikin kita - pelajar dan mahasiswa - masih harus belajar secara daring. Padahal, belajar daringgak selamanya menyenangkan.

Banyak di antara kita yang udah capek dan jenuh dengan kehidupan serba virtual ini. Belum lagi keadaan rumah dan keluarga yang gak selalu kondusif. Ditambah tugas kampus yang begitu banyak, rasanya stres jadi makanan sehari-hari.

Hati-hati, kebanyakan stres bisa bikin kesehatan mentalkamu terganggu! Penyakit mental mulai dari depresi ringan sampai gangguan makan bisa menimpa kamu.

Maka dari itu, penting buat kita untuk menjaga kesehatan mental selama masa pandemi ini. Ada beberapa tips dan nasihat dari WHO yang sudah terangkum supaya bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mental kamu.



1. PUNYA POLA HIDUP TERATUR

6 Langkah Menjaga Kesehatan Mental saat Kuliah Daring

Foto:@jshoots/Unsplash

Mulailah memotivasi diri kamu untuk punya pola hidup yang teratur selama masa pandemi. Supaya kamu tahu apa yang harus dikerjakan setiap saat.



Misalnya kamu bisa atur jadwal olahraga, kuliah, belajar, mengerjakan tugas, membantu bersih-bersih rumah, jadwal tidur, dan lain sebagainya. Lakukan terus menerus sampai jadi kebiasaan.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss