11 OST Drama Korea yang Masuk Melon Top 10, Ada Lovely Runner hingga Queen of Tears

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Ini membuat lagunya makin ikonis, hingga berhasil menempati urutan ke-4 Melon Top 100 pada 2020 lalu. Love, Maybe mengisahkan tentang seseorang yang merasa bahagia dengan pasangannya.

6. This Love - Descendants of the Sun (DOTS)


Lagu yang dibawakan oleh Davichi ini berhasil meraih kesuksesan yang sangat baik di chart musik. Hal tersebut dapat dilihat ketika lagu This Love berhasil meraih Perfect All Kill berkat menduduki peringkat satu di seluruh tangga lagu di Korea pada 2016.

Lagu ini benar-benar sangat ikonis dan dengan mendengar lagu ini saja kita langsung dapat teringat dengan drama hit satu ini. Lirik lagunya mengungkapkan rasa bersalah seseorang kepada pasangannya dan mengungkapkan perasaannya yang tidak bisa hidup tanpa pasangannya tersebut.

7. You Are My Everything - Descendants of the Sun



Gummy kembali membawakan soundtrack drakor, dengan judul You Are My Everything untuk drama DOTS. Lagu ini berhasil meledak dan menempati urutan ke-3 di chart Melon serta berhasil meraih penghargaan Best OSTdari Golden Disc Awards pada 2017.

Lagu ini juga sangat cocok untuk menggambarkan cerita dalam drama tersebut, yaitu meskipun sudah sempat berpisah tidak membuat kedua pasangan dalam drama ini dapat terpisahkan. Karena mereka menganggap bahwa pasangannya adalah segalanya dan tidak dapat digantikan oleh siapa pun.

8. A Little Girl - Reply 1988



Oh Hyuk yang merilis lagu A Little Girl sebagai OST dari drama Reply 1988 juga berhasil meraih Perfect All Kill. Lagu ini mengisahkan tentang harapan seseorang agar orang yang berarti untuknya tidak pergi meninggalkannya dan tetap berada di sisinya.

Makna dalam lagu ini cukup luas dan tidak hanya ditujukan kepada pasangannya tetapi juga bisa untuk keluarga.

9. Aloha - Hospital Playlist



Lagu ini juga dibawakan oleh aktor yang terlibat langsung dalam drama tersebut yaitu Jo Jung-suk. Aloha sukses menempati urutan ke-1 dalam chart Melon Top 100 setelah 20 hari perilisannya.

Lagu ini juga sukses meraih penghargaan Best OST Melon Music Awards 2020. Aloha juga merupakan lagu romantis yang memiliki makna mendalam pada liriknya, mengisahkan seorang pria yang berjanji akan melindungi pasangannya, bahkan dia rela kehilangan apa pun dan tidak akan menyesalinya selama pasangannya tetap mencintainya.

10. Every Moment Of You - My Love From Another Star

OST yang dibawakan oleh Sung Si-kyung untuk drama My Love from Another Star(2013) ini berhasil mencapai posisi ke-2 di tangga lagu Melon. Setelah lama menghilang lagu ini juga kembali berhasil masuk ke Melon Top 100 meskipun hanya di urutan ke-50 pada tahun 2023.

Lagu ini sangat cocok untuk drama tersebut yang mengisahkan cerita cinta antara manusia dan alien. Liriknya lagu ini menjelaskan kekaguman seseorang terhadap pasangannya, tapi terasa sangat sulit untuk digapai.


11. I Will Go to You Like The First Snow - Goblin: The Lonely and The Great Lord


Lagu yang dibawakan oleh Ailee ini berhasil menduduki peringkat ke-1 di chart Melon pada 2017. Lagu yang menjadi OST bagi drama Goblin ini juga mendapat penghargaan sebagai Best OST Awards dalam beberapa acara penghargaan seperti Seoul International Drama Awards, Melon Music Awards, Seoul Music Awards, dan Golden Disc Awards.

Lagu ini mengisahkan tentang perubahan yang dialami oleh seseorang ketika bertemu dengan orang yang dicintainya. Tentu sangat cocok dengan drama ini dimana sang Goblin yang kesepian selama ratusan tahun akhirnya merasa bahagia ketika bertemu dengan gadis yang merupakan jodohnya.

Itulah beberapa OST drama Korea yang berhasil masuk top 10 dalam chart Melon Top 100.

MG/Akbar Nugroho
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)
pixels