12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:25 WIB
loading...
12 Drama Korea Rating...
Drama Korea rating 9,0+ dalam lima tahun terakhir di MyDramaList salah satunya adalah Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan rating 9,0 atau lebih selama lima tahun terakhir di MyDramaList jumlahnya cukup banyak, bahkan ada yang skornya mencapai 9,2 dari angka sempurna 10.

Skor rating dari penonton yang tertera di situs web MyDramaList kerap menjadi panduan untuk memilih ratusan drama Asia yang dirilis. Angka rating ini makin kuat jika pemberi nilainya berjumlah belasan atau bahkan puluhan hingga ratusan ribu pengguna MyDramaList karena itu berarti serialnya tak hanya memuaskan penonton, tapi juga populer.

Meskipun tidak selalu akurat, tapi rating itu bisa memberi sedikit gambaran penilaian dari mereka yang sudah menontonnya. Berikut ini daftarnya per 26 Juni 2024.


Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList


1. Twinkling Watermelon (2023)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama komedi romantis fantasi ini mendapat rating paling tinggi yaitu 9,2/10 dari36.593 pengguna MyDramaList. Dramanya berjalan sepanjang 16 episode dan ditayangkan di Viu.

Sutradaranya adalah Son Jung-hyun yang juga mengarahkan untuk drama Should We Kiss First?, When My Love Blooms, dan Mental Coach Jegal. Sedangkan penulisan naskah dikerjakan oleh Jin Soo-wan yang menulis untuk drama populer seperti Moon Embracing the Sun, Kill Me, Heal Me, dan Chicago Typewriter.

Twinkling Watermelon bertabur bintang terkenal yaitu Ryeoun (sebagai Ha Eun-gyeol), Choi Hyun-wook (Ha Yi-chan), Seol In-ah (Choi Se-kyeong), dan Shin Eun-soo (Yoon Cheong-ah).

Ceritanya tentang seorang anak pintar dan memiliki bakat bermusik bernama Ha Eun-gyeol yang tumbuh dalam lingkungan keluarga tuli dan bisu. Kehidupannya berubah drastis ketika ia tidak sengaja masuk ke toko musik yang aneh dan kembali pada tahun 1995, dan bertemu ayahnya yang bisa bicara, dan ingin membuat band untuk memikat gadis yang bukan ibu Eun-gyeol.

Lebih dari sekadar kisah cinta remaja, Twinkling Watermelon adalah cerita yang menghangatkan hati tentang keluarga, persahabatan, dan perjalanan menuju kedewasaan.

2. Flower of Evil (2020)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor 16 episode tentang psikopat ini berhasil meraih rating 9,1 dari 62.332 pengguna. Serialnya ditayangkan di Netflix, WeTV, Prime Video, dan iQIYI.

Flower of Evil merupakan hasil kolaborasi dari sutradara Kim Chul-gyu dan Yoon Jong-ho. Kim Chul-gyu mengarahkan untuk Chicago Typewriter, Mother, Confession, dan Celebrity. Sedangkan Yoon Jong-ho menggarap Lovely Runner.

Drama yang ditulis oleh Yoo Jung-hee ini dimainkan oleh Lee Joon-gi (sebagai Baek Hee-sung/Do Hyun-soo), Monn Chae-won (Cha Ji-won), Jang Hee-jin (Do Hae-soo), dan Seo Hyun-woo (Kim Moo-jin).

Kisahnya tentang kehidupan Baek Hee-sung sebagai sosok suami dan ayah yang penuh kasih sayang. Namun kehidupannya berubah ketika sang istri, Cha Ji-won, yang berprofesi sebagai detektif menyelidiki serangkaian pembunuhan berantai dan nama Hee-sung terlibat di dalamnya.

3. Alchemy of Souls (2022)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea rating 9,0+ lainnya sepanjang lima tahun terakhir ada Alchemy of Souls. Ratingnya 9,1 dari 56.796 pengguna MyDramaList. Serialnya berjalan 20 episode dan tayang di Netflix.

Sutradaranya adalah Park Joon-hwa yang menggarap untuk What’s Wrong with Secretary Kim dan Touch Your Heart. Sedangkan pengerjaan naskah oleh Hong Mi-ran yang juga menulis untuk My Girlfriend is a Gumiho dan Hotel del Luna, dibantu oleh Hong Jung-eun sebagai penulis untuk drama yang sama.

Dibintangi oleh Lee Jae-wook (Jang Uk) dan Jung So-min (Mu Deok), ceritanya tentang seorang pejuang elite bernama Nak-su di negara fiksi bernama Daeho. Ia harus hidup dalam tubuh lemah seorang pelayan perempuan yang bekerja pada anak dari keluarga kaya bernama Jang Uk.

4. Hospital Playlist (2020)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Hospital Playlist merupakan drama Korea romantis berlatar medis dengan rating 9,1 dari 47.330 pengguna. Drama berjumlah 12 episode ini rilis di Netflix.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)