5 Drama Korea Nominasi Blue Dragon Series Awards 2024 dan Penghargaan yang Sudah Didapatnya

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:00 WIB
loading...
5 Drama Korea Nominasi Blue Dragon Series Awards 2024 dan Penghargaan yang Sudah Didapatnya
Drama Korea nominasi Best Drama Blue Dragon Series Awards 2024 salah satunya adalah Daily Dose of Sunshine. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ada lima drama Korea yang menjadi nomine Blue Dragon Series Awards 2024 kategori Best Drama. Genrenya dari thriller hingga komedi dan healing.

Blue Dragon Series Awards (BSA) adalah ajang penghargaan khusus untuk program-program produksi platform streaming video (OTT) di Korea Selatan. Tahun 2024 akan menjadi tahun ketiga penyelenggaraan hajatan ini.

Sama seperti Blue Dragon Film Awards, acara ini diinisiasi oleh Sports Chosun. Blue Dragon Film Awards jadi salah satu ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan, bersama Baeksang Arts Awards dan Grand Bell Awards.



Program-program yang berhak dinilai dalam Blue Dragon Series Awards adalah yang tayang pada 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024. Adapun nomine dipilih berdasarkan pemungutan suara secara daring, ditambah evaluasi dari para reporter berita hiburan Sports Chosun dan survei di kalangan pelaku industri hiburan Korea. Proses ini dilakukan pada 10-25 Juni 2024.

Dari hasil seleksi ini, terpilih lima drakor yang masuk nominasi Best Drama Blue Dragon Series Awards 2024. Berikut ini daftarnya.

Daftar Drama Korea Nominasi Best Drama Blue Dragon Series Awards 2024


1. Mask Girl (2023)

5 Drama Korea Nominasi Blue Dragon Series Awards 2024 dan Penghargaan yang Sudah Didapatnya

Foto: Netflix

Drama Korea thriller ini tayang di Netflix, dan merupakan hasil adaptasi webtoon berjudul sama karya Mae Mi. Serialnya berjumlah tujuh episode dan mendapatkan rating 7,7/10 di MyDramaList.

Mask Girl mengisahkan tentang Kim Mo-mi (Lee Han-byul), karyawan biasa yang merasa rendah diri karena penampilannya yang tidak menarik. Namun saat menari memakai topeng secara langsung di internet, ia berubah menjadi seleb dunia maya.

Sayangnya, Mo-mi terlibat dalam serangkaian kejadian buruk yang membuatnya harus dipenjara. Serialnya akan menceritakan perjalanan hidup Mo-mi yang sangat panjang dalam mengatasi masalahnya.

Mask Girl tak hanya menyajikan kisah kriminal, tapi juga banyak kritik sosial di dalamnya. Sutradara Mask Girl Kim Yong-hoon mengatakan bahwa penonton bisa menemukan kedekatan dengan cerita ini lewat para karakternya.

Mask Girl meraih dua piala Baeksang Arts Awards 2024 untuk Aktor Pemeran Pendukung Terbaik (Ahn Jae-hong) dan Aktris Pemeran Pendukung Terbaik (Yeom Hye-ran). Mask Girl juga masuk nominasi Serial Berbahasa Asing Terbaik Critics' Choice Awards 2024.

2. Moving (2023)

5 Drama Korea Nominasi Blue Dragon Series Awards 2024 dan Penghargaan yang Sudah Didapatnya

Foto: Disney+

Drama Korea superhero dari Disney+ ini juga hasil adaptasi webtoon, yaitu karya Kang Full. Serial ini mendapatkan skor 9,1/10 di MyDramaList.

Moving menceritakan Kim Bong-seok (Lee Jung-ha), anak SMA yang tubuhnya bisa melayang. Namun ia dan ibunya menyembunyikan kekuatannya ini agar tak menjadi incaran orang-orang jahat.

Namun ternyata, orang-orang ini sudah bergerak untuk mengincar Bong-seok. Selain itu, tak hanya anak muda ini yang punya kekuatan super dan menjadi target orang-orang tersebut.

Drakor ini banyak dipuji karena menyajikan alur cerita yang rapi dan menarik untuk sebuah genre baru di Korea Selatan. Skenarionya juga dipuji karena mampu membuat banyak karakternya bersinar karena mendapat porsinya masing-masing.

Moving juga sudah mendapatkan piala utama (daesang) kategori televisi dari Baeksang Arts Awards 2024 dan Serial Terbaik dari Grand Bell Awards 2023. Serial ini juga memenangkan Best Creative dari Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023.

3. A Killer Paradox (2024)

5 Drama Korea Nominasi Blue Dragon Series Awards 2024 dan Penghargaan yang Sudah Didapatnya

Foto: Netflix

Drama Korea nomine Blue Dragon Series Awards 2024 ini juga masih hasil adaptasi webtoon, yaitu Sarinjaonangam karya Kkomabi. Rating drakor thriller fantasi yang tayang di Netflix ini sebesar 7,9/10 di MyDramaList.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)
pixels