Sering Dengar dan Percaya dengan Tips Kesehatan Ini? Ternyata Mitos!

Rabu, 29 Juli 2020 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Sering Dengar dan Percaya dengan Tips Kesehatan Ini? Ternyata Mitos!

Foto:Getty Images

Ternyata, gak semua karbohidrat punya potensi tinggi untuk menaikkan berat badan. Beberapa karbohidrat olahan seperti tepung putih, roti putih, dan nasi putih emangbisa menaikkan berat badanmu, tapi, karbohidrat kompleks seperti beras merah, oatmeal, dan tepung gandum malah bisa membantu menurunkan berat badanmu.

Menurut penelitian pada 2017 dalam American Journal of Clinical Nutrition, dalam studinya, peserta yang mengonsumsi biji-bijian utuh bisa membakar sekitar 100 kalori lebih banyak setiap harinya, juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Karbohidrat baik yang mengandung serat atau protein juga bikin kita kenyang lebih lama.

6. JANGAN SUKA KRETEKIN JARI, NANTI RADANG SENDI

Sering Dengar dan Percaya dengan Tips Kesehatan Ini? Ternyata Mitos!

Foto:Parade/iStock

Menekan buku-buku jari yang memberikan bunyi bikin beberapa orang merasa puas mendengarnya. Tapi banyak yang bilang bahwa itu gak baik dan bisa bikin radang sendi. Nah, tapi beberapa ahli sepakat bahwa hal itu gak menyebabkan radang sendi. ( )

Suara ‘retak’ itu sebenarnya disebabkan oleh ledakan gelembung gas dalam cairan sendi pada jari, begitu menurut ahli Harvard Health. Satu studi yang diterbitkan oleh jurnal Hand Surgery and Rehabilitation juga menemukan hal ini gak berdampak negatif pada kekuatan cengkraman. Namun, ditemukan kasus-kasus yang jarang terjadi seperti dislokasi sendi dan cedera tendon.

Sekar Harum Prameswari
Kontributor GenSINDO
UPN Veteran Jakarta
Instagram: @sekarharum
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)