kesehatan

Kebiasaan-kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Ternyata Buruk buat Kesehatan!

Kebiasaan-kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Ternyata Buruk buat Kesehatan!
Banyak mitos kebiasaan baik yang kita terima, yang nyatanya malah buruk buat kesehatan kita. Foto/needpix.com
Jakarta - Kebiasaan-kebiasaan kecil ini disarankan secara turun-temurun dari keluarga atau teman kita, yang ternyata salah.

Bermodal percaya tanpa mencari tahu lebih lanjut, akhirnya kita pun melakukan hal tersebut dan akhirnya menjadi kebiasaan.

Nah, Apa aja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Yuk, cek di bawah ini. (Baca Juga:Beragam Menu Daging Tiruan dari Bahan Nabati, Tertarik Coba?)

1. BANYAK MINUM AIR



Kebiasaan-kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Ternyata Buruk buat Kesehatan!

Foto: Shutterstock

Pasti kita gak asing dengan kalimat ini. Air memang superpenting untuk tubuh kita, tapi kalau dikonsumsi secara berlebihan justru malah berbahaya. Mengutip dari artikel Style Craze yang dikurasi Madhu Sharma, ahli nutrisi dan fitness bersertifikasi ISSA, kebanyakan minum bisa menyebabkan intoksikasi air atau overhydration. Kondisi ini bisa mengancam jiwa karena ketidakseimbangan elektrolit atau konsentrasi natrium yang rendah dalam darah (kurang dari 135 mEq/L).

Sementara beberapa efek samping terlalu banyak minum air adalah hiponatremia, sel membengkak, diare, mempengaruhi otak, membebani jantung, membebani ginjal, masalah hati, overdosis klorin, dan bahkan bisa bikin koma! Di antara tanda-tanda kamu terlalu banyak minum air adalah gak haus tapi selalu minum air, mual, dan muntah.



2. GAK MAKAN KARBOHIDRAT SAMA SEKALI
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss