10 Tips Buat Kamu yang Lagi Malas dan Mager Berat

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:26 WIB


Foto: Freepik

Bisa jadi, terlalu lama berada di luar rumah bikin pikiran kamu sumpek. Jadi cobalah ke luar rumah dan menghirup udara luar. Berjemur saat pagi hari juga bisa membantu mendongkrak suasana hati.

Baca Juga: Makna Tersembunyi Simbol Semicolon, Ternyata Terkait Kesehatan Mental

5. LAKUKAN PEKERJAAN SEDIKIT DEMI SEDIKIT



Foto: Shutterstock

Cobalah untuk melakukan pekerjaan sedikit demi sedikit. Hal ini setidaknya meringankan beban kamu, terutama tenaga yang kamu keluarkan. Kalau kamu sedang tidak berenergi dan tetap memaksakan melakukan pekerjaan dengan porsi normal, maka kamu bisa kehabisan tenaga dan lelah secara mental .

6. TUNDA PEKERJAAN YANG TAK PENTING



Foto: iStockphoto

Ternyata menunda pekerjaan bukan hal yang harus selalu dinilai negatif. Menunda pekerjaan pada saat yang tepat malah bisa bermanfaat buat kamu.

Tips untuk mengetahui sebuah pekerjaan penting atau tidak untuk segera diselesaikan adalah dengan membuat skala prioritas dan deadline-nya setiap kali mendapatkan pekerjaan. Daftar skala prioritas itu akan membantu untuk mengutamakan pekerjaaan yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

7. MINTA BANTUAN TEMAN



Foto:Shutterstock

Cobalah telepon temanmu untuk menggantikanmu menyelesaikan tugas itu. Hal itu juga bisa lakukan bergantian dengannya saat dia sedang merasa tidak berenergi juga.

8. KERJAKAN BERSAMA



Foto: Freepik
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More