10 Tips Buat Kamu yang Lagi Malas dan Mager Berat

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:26 WIB
Kita tentu saja tak selalu penuh semangat atau berenergi, ada kalanya malah malas alias mager berat. Foto/Freepik
JAKARTA - Hari ini atau belakangan ini kamu lagi malas alias mager berat hingga pekerjaan terbengkalai? Memang, tanpa semangat atau energi, kita jadi tidak bergairah melakukan apa pun.

Bawaannya hanya ingin rebahan, atau scrolling tanpa henti di media sosial. Meski begitu, terapis psikologi Barton Goldsmith, mengutip dari Psychology Today, menyarankan bahwa saat kamu merasa sedang tidak ada energi, sebaiknya kamu tetap melakukan suatu kegiatan, tapi yang ringan saja.

Soalnya, dengan begitu, maka hal ini akan membangkitkan semangat dalam diri kamu. Nah, berikut tips yang bisa kamu lakukan saat sedang tidak punya energi untuk menjalani hari-harimu.

1. TETAP TERSENYUM





Foto:Getty Images

Betapun gelapnya suasana hatimu saat ini hingga kamu merasa malas, cobalah untuk tetap tersenyum pada orang lain. Sebab, dengan sedikit tersenyum, kamu akan mendapatkan energi positif, apalagi yang kamu ajak senyum membalasnya dengan senyum yang lebih lebar.

2. MANDI



Foto: Golden Vantage

Mandi bukan hanya kegiatan untuk membersihkan kotoran dari tubuh, tapi juga bisa memberikan sugesti untuk selalu punya semangat. Jadi sangat kamu mager, justru itulah saat yang tepat untuk mandi dengan air yang segar.

Kemudian saat mandi kamu juga harus menikmati airnya. Jangan mandi hanya asal bersih saja. Tapi nikmatilah mandi sebagai proses untuk merilekskan pikiran. Dengan begitu perlahan energi dalam diri kamu akan mulai bangkit.

3. PAKAI BAJU YANG BIKIN HATIMU SENANG



Foto:Unsplash

Memilih pakaian yang akan kamu pakai juga memengaruhi suasana hati kamu. Ketika mengenakan pakaian yang tidak kamu sukai, kamu akan merasa menjadi orang yang tak pantas untuk dilihat. Sehingga kamu tidak punya semangat untuk bertemu orang lain.

Jadi, cobalah pakai pakaian yang memberikan energi positif untukmu. Bisa dari bahan yang nyaman atau yang bisa bikin kamu merasa keren.

4. KELUAR RUMAH DAN HIRUP UDARA SEGAR

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More