Hindari Mengatakan 6 Hal Ini kalau Mau Hubunganmu Langgeng!

Kamis, 03 Juni 2021 - 11:57 WIB


Foto: Getty Images

Hubungan romantis biasanya diawali oleh rasa sayang dan menghormati satu sama lain. Namun perasaan tersebut bisa saja berubah. Awalnya saling menyayangi namun akhirnya salah satu individu ingin menguasai individu lainnya.

Bagi individu tersebut, memegang kendali atas orang lain memberikan kepuasan tersendiri. Selain itu, orang itu juga bisa menyembunyikan kerapuhan dan kelemahan dirinya sendiri.

Contoh kalimat yang sesuai dengan gambaran tersebut adalah “Aku bisa menyelesaikan masalahmu dengan cepat. Kamu enggak ada apa-apanya.” atau “Kalau bukan karena aku, kamu pasti masih menderita sekarang.”, juga “Kamu bodoh kalau berpikir kamu bisa menang melawanku.”

Baca Juga: 7 Cara Menulis Surat Cinta yang Efektif Menurut Ahli

Untuk kamu yang lagi asyik-asyiknya berpacaran, ingat bahwa semarah apa pun, sefrustrasi apa pun, selelah apa pun, upayakan untuk tidak melontarkan kata-kata yang menyakitkan. Luka yang disebabkan oleh perkataan tajam dan menghina kadang bertahan sampai bertahun-tahun.

Oleh sebab itu, jadikanlah pertengkaran sebagai sarana untuk saling bertumbuh, mengenal satu sama lain lebih dalam, dan belajar membina relasi.

Yohanna Valerie Immanuella

Kontributor GenSINDO

Universitas Indonesia

Instagram: @yohannavalerie18
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More