8 Drakor dengan Karakter Cowok Paling Act of Service, Ada Gu Won 'King The Land'

Rabu, 01 November 2023 - 10:30 WIB
loading...
8 Drakor dengan Karakter Cowok Paling Act of Service, Ada Gu Won King The Land
Drama Korea dengan karakter cowok yang bahasa cintanya Act of Service bisa ditemukan dalam King the Land. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Karakter cowok dengan bahasa cinta Act of Service dalam drama Korea menjadi salah satu karakter idaman penonton perempuan, apalagi kalau sifatnya cuek dan dingin tapi diam-diam perhatian.

Act of Service adalah salah satu bahasa cinta alias love language yang bikin baper karena orang tersebut menunjukkan rasa sayangnya dengan tindakan nyata, bukan sekadar omongan saja. Tindakan nyata ini tentunya membuat pasangan jadi semakin cinta pada orang tersebut.

Berikut ini delapan drama Korea yang punya karakter cowok paling Act of Service.


1. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

8 Drakor dengan Karakter Cowok Paling Act of Service, Ada Gu Won 'King The Land'

Foto: MBC


Drama komedi romantis ini mengangkat kisah seorang atlet angkat besi perempuan Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas, tapi banyak hal yang menghalanginya termasuk cinta. Karakter cowok Act of Service di sini adalah Jung Joon-hyeon yang dimainkan oleh Nam Joo-hyuk.

Sikapnya bisa dilihat dari awal, Joon-hyeon mengejar Bok-joo, bahkan ia rela selalu menghiburnya karena patah hati oleh cowok lain. Setelah akhirnya pacaran, sikapnya yang sangat perhatian semakin terlihat terutama saat Bok-joo insecure karena tumbuh jerawat di hidungnya dan membohongi Jung Joon-hyeon dengan mengatakan dirinya demam.

Joon-hyeon dengan sigap berlari ke apotek milik neneknya hanya untuk membelikan obat demam, walaupun kemudian ia tahu bahwa Bok-joo hanya insecure dan Jung Joon-hyeon menenangkan supaya Bok-joo tidak merasakannya lagi. Drama ini tayang di Netflix, WeTV, Prime Video, dan iQIYI.

2. My ID is Gangnam Beauty (2018)

8 Drakor dengan Karakter Cowok Paling Act of Service, Ada Gu Won 'King The Land'

Foto: JTBC


Selanjutnya ada drama romantis yang menceritakan tentang perempuan bernama Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang dirisak karena fisiknya. Ia lalu melakukan operasi plastik untuk memulai kehidupannya yang baru. Kemudian saat Mi-rae masuk kuliah ia bertemu teman lamanya Do Kyung-seok (Cha Eun-woo) cowok tampan pendiam yang punya segalanya.

Kyung-seok termasuk jajaran cowok paling Act of Service karena ia melindungi Mi-rae dari perisak bahkan sampai memukul cowok yang melecehkannya. Sifatnya yang dingin dan pendiam itu seketika luluh kalau melihat Mi-rae menangis, maka ia selalu memastikan kalau Mi-rae baik - baik saja. Kamu bisa menonton drama ini di Disney+, Netflix, WeTV, Prime Video, dan iQIYI.

3. Start Up (2020)

8 Drakor dengan Karakter Cowok Paling Act of Service, Ada Gu Won 'King The Land'

Foto: tvN

Start Upjuga jadi salah satu drakor dengan karakter cowok yang melakukan Act of Service. Ceritanya tentang Seo Dal-mi (Bae Suzy), perempuan yang ingin mengubah nasib dan menjadi orang sukses. Kemudian ia mengikuti kompetisi di Sandbox dan bertemu pria yang akan menjadi mentornya, Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho).

Bagi kamu yang sudah menonton drama ini pasti tahu betapa Act of Service nya karakter Ji-pyeong. Ia diam-diam selalu membantu Dal-mi untuk keluar dari masalah yang sedang menimpanya.

Pada saat Dal-mi sedang kesulitan untuk mencari investor, tiba-tiba saja Han Ji-pyeong datang menjemput Dal-mi ke lokasi dengan alasan kebetulan. Padahal sebenarnya ia mencari tahu keberadaan Dal-mi dan rela menjemputnya sekalipun lokasinya sangat jauh.

Sayangnya karena terlambat menyadari perasaannya kepada Dal-mi, cintanya harus kandas karena bertepuk sebelah tangan. Namun meskipun tak berbalas, ia tetap membantu Dal-mi secara diam-diam apabila sedang kesulitan. Tonton drama ini di Netflix.

4. True Beauty (2020)

8 Drakor dengan Karakter Cowok Paling Act of Service, Ada Gu Won 'King The Land'

Foto: tvN

Drakor komedi romantis ini mengisahkan tentang siswi SMA Lim Ju-kyung (Mun Ka-young) yang sering dirundung oleh teman-temannya, membuatnya jadi belajar merias diri dan berubah menjadi sangat cantik. Saat pindah sekolah, Ju-kyung bertemu dua cowok tampan terkenal bernama Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-jun (Hwang In-youp).

Keduanya memiliki perbedaan sifat yang bertolak belakang. Su-ho cowok dingin dan pendiam, sedangkan Seo-jun cowok keren dan berandal. Meskipun berbeda, keduanya mendadak jadi cowok Act of Service setelah jatuh cinta dengan Ju-kyung.

Su-ho adalah teman masa kecil Ju-kyung yang sudah menyukainya sejak lama. Penonton dibuat baper karena sikap Su-ho yang selalu mengedepankan kesukaan dan hobi sang kekasihnya. Bahkan sewaktu Ju-kyung dirisak, ia diam-diam mencari tahu dan mengancam pelaku supaya minta maaf kepada Ju-kyung.

Sebenarnya Han Seo-jun lebih Act of Service karena meskipun dirinya tahu bahwa Ju-kyung menyukai Su-ho, ia tidak pernah mundur untuk selalu membantu Ju-kyung. Bahkan tanpa sepengetahuan Ju-kyung, ia kembali lagi ke sekolah menemani gadis itu untuk mencari kalung pemberian Su-ho yang hilang. Drakor ini tayang di Netflix dan Prime Video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)