13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Terbaru Tahun 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:23 WIB


Foto: Netflix

Drakor Netflix ini diangkat dari webtoon Burning Hell Shinui Narakarya Kim Eun-hee dan Yang Kyung-il. Versi webtoon dipublikasikan pada 23 Juli 2015 oleh RHK.

Adapun versi drama Korea diproduksi dengan menghabiskan dana sekitar 35 miliar won (Rp412 miliar) untuk 12 episode.

Kingdom menceritakan tentang Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang menyelidiki penyakit misterius. Dia berusaha mengungkap kebenaran yang mengancam seluruh bangsa di balik orang-orang yang berubah menjadi zombie setelah kelaparan.

10. Narco-Saints (2022)





Foto: Netflix

Masih dari serial thrillerNetflix, Narco-Saints menghabiskan 35 miliar won (Rp412,1 miliar) hanya untuk enam episode, yang artinya biaya sekali produksinya mencapai Rp68 miliar. Film yang berlatar di Suriname ini menjalankan syutingnya di Pulau Jeju.

Drakor yang menghadirkan Ha Jung-woo, Hwang Jung-min, Park Hae-soo, dan Yoo Yeon-Seok ini terinspirasi dari kisah nyata tentang gembong narkoba asal Korea yang menyamar menjadi pastor di Suriname. Seorang pengusaha biasa lantas diminta polisi untuk bekerja sama menangkap sang kriminal.

9. Mr. Sunshine (2018)





Foto: tvN

Mr. Sunshine diproduksi dengan biaya fantastis sebesar 40 miliar won (Rp471 miliar) untuk 24 episode (Rp19,6 miliar per episode). Serial ini menyuguhkan visual yang memukau dan detail kostum yang autentik, membawa penonton seakan-akan kembali ke era Joseon pada tahun 1900 sampai 1905.

Seorang anak laki-laki bernama Eugene Choi (Lee Byung-hun) dari Joseon ikut berperang dan kemudian naik ke kapal perang Amerika dan akhirnya pergi ke Amerika. Setelah dewasa, ia kembali ke negara asalnya sebagai tentara Amerika yang ditempatkan di Korea Selatan.

Di Korea, ia jatuh cinta pada anak perempuan bangsawan bernama Go Ae-shin (Kim Tae-ri). Namun cinta mereka terhalang perang dan status sosial.

8. Alchemy Of Souls (2022)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More