13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Terbaru Tahun 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:23 WIB
Foto: MBC

Drama lawas ini nyatanya sudah mampu menghabiskan biaya produksi sampai 43 miliar won (Rp506,3 miliar). Dengan jumlah 24 episode, artinya biaya untuk satu produksinya mencapai Rp21 miliar.

The Legend adalah drama sageuk yang sangat populer pada masanya, dengan rating mencapai lebih dari 30%. Pemainnya ada Oh Kwang-rok, Choi Min-su , Moon So-ri, dan Park Sang-won. Ceritanya tentang dewa yang bereinkarnasi untuk menyelamatkan manusia.

4. Moving (2023)





Foto: Disney+

Serial laga fantasi ini juga menghabiskan dana fantastis hingga 50 miliar won (Rp588 miliar) untuk 20 episode. Serialnya pun diganjar penghargaan hingga di luar Korea.

Moving mengisahkan tentang kehidupan tiga siswa sekolah menengah yang terlihat biasa ternyata menyimpan sebuah rahasia super yang luar biasa. Rupanya, ada orang-orang lainnya yang punya kelebihan seperti ketiganya, dan kini mereka menjadi target pembunuhan dua pihak yang bertikai.

Drama ini menampilkan Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Zo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryoo Seung-bum, Kim Sung-kyun, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon.

3. Arthdal Chronicles (2019)





Foto: tvN

Dengan biaya produksi yang tergolong mahal yaitu menghabiskan 54 miliar won (Rp635 miliar), Arthdal Chronicles menyajikan kisah tiga individu dengan nasib saling bertautan.

Mereka adalah Eun-Sum (Song Joong Ki), pemuda terkutuk; Ta-Gon (Jang Dong Gun), pahlawan perang yang haus kekuasaan; dan Tan-Ya (Kim Ji Won), pewaris suku Wahan dengan ambisi politik yang tinggi. Di tanah fiksi Aseudal, ketiganya akan berhadapan dengan tantangan dan pilihan sulit yang akan mengubah hidup mereka selamanya.

2. Queen Of Tears (2024)





Foto: tvN
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More