13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Terbaru Tahun 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:23 WIB
Drama Korea dengan bujet terbesar atau termahal dan terbaru ada Queen of Tears. Foto/tvN
JAKARTA - Tahukah kamu bahwa beberapa drama Korea memiliki biaya produksi yang begitu fantastis hingga bikin geleng-geleng kepala. Dengan biaya produksi yang sangat besar, drama-drama ini menyajikan visual spektakuler, bahkan sampai syuting di luar Korea.

Dari drakor jadul yang dirilis pada era 2000-an hingga masa modern tahun 2024, berikut ini 13 drama Korea dengan biaya produksi termahal dalam sejarah. Silakan disimak untuk mencari tahu apakah ada drakor favoritmu atau tidak, ya!





13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal sepanjang Sejarah



13. Snowdrop (2021)





Foto: JTBC

Snowdrop menghadirkan kisah cinta yang epik di tengah peristiwa sejarah yang bergejolak. Biaya produksinya mencapai 32 miliar won atau sekitar Rp364 miliar untuk 16 episode, atau sekitar Rp22 miliar per episode.

Di tengah gejolak politik Korea Selatan tahun 1987, sebuah kisah cinta yang tak terduga bersemi. Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK), mahasiswi ceria, menyembunyikan Im Su-ho (Jung Hae In), seorang pria misterius yang terluka, di asramanya.

Di balik pesona lembutnya, Su-ho menyimpan rahasia gelap yang mengancam keselamatan mereka berdua. Kisah cinta mereka yang terlarang menjadi taruhan nyawa di tengah situasi politik dan pengkhianatan.

12. The Penthouse 3 (2021)





Foto: SBS

Drakor makjang hit ini tak hanya mendapatkan rating tinggi hingga tembus dua digit, tapi biaya produksinya pun selangit. Angkanya mencapai 32,7 miliar won atau sekitar Rp385 miliar untuk 14 episode menurut laporan berbagai media. Artinya, tiap episode diperkirakan menghabiskan dana Rp27 miliar.

The Penthouse mengisahkan kehidupan para keluarga kaya di apartemen Hera Palace yang berjumlah 100 lantai. Mereka memiliki rahasia dan ambisinya masing-masing, yang nantinya mengundang konflik di antara mereka.

11. Kingdom (2019)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More