Penjelasan 5 Klan dan Koloni dalam Kingdom of the Planet of the Apes

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:15 WIB

3. Koloni Kera Bertopeng





Foto: 20th Century Studios

Untuk memperkuat kekuasaannya, Proximus mengirimkan pasukan kera bertopeng yang diketuai oleh seekor gorila perkasa bernama Syvia (Eka Darville). Pasukan Kera Bertopeng akan menyerang, menjarah dan menangkap klan lain untuk dijadikan tenaga kerja Kerajaan Proximus.

Dengan segala amunisi, seperti senjata listrik dan kuda yang difasilitasi oleh Proximus, membuat pasukan ini semakin kuat dan gencar menyerang klan lain. Sylvia selaku pemimpin pasukan ini bertanggung jawab atas kematian yang menimpa pemimpin Klan Elang.

4. Ordo Caesar





Foto: 20th Century Studios

Koloni ini merupakan sekelompok cendekiawan yang berusaha mempertahankan dan melestarikan prinsip sekaligus pemikiran Caesar. Noa menemukan koloni ini ketika ia dan teman-temannya sedang dalam misi menyelamatkan Klan Elang yang ditangkap oleh Kerajaan Proximus.

Di antara kelompok tersebut, ada seekor orangutan bernama Raka (Peter Macon) yang merupakan mantan anggota kepemimpinan Caesar yang mengetahui sejarah kera. Ia juga mengatakan bahwa dirinya adalah spesies kera yang masih merawat ajaran Caesar.

Raka ini pula yang nantinya akan mengajari Noa tentang ajaran Caesar. Ia mengatakan bahwa manusia dan kera dahulunya hidup berdampingan. Hal tersebut juga yang diajarkan oleh Caesar, tentang kasih sayang dan kecintaannya terhadap manusia.

Raka menunjukan sebuah buku, sebagai bukti dan menjelaskan cara berkomunikasi manusia melalui kertas.



5. Koloni Manusia





Foto: 20th Century Studios

Disaat manusia hampir punah dan menjadi spesies liar yang primitif, hadir seorang manusia yang berbeda dengan manusia lainnya, yaitu Mae (Freya Allan). Mae merupakan manusia yang bisa berbicara dengan lancar dan memiliki kemampuan akal berpikir yang masih bekerja dengan normal.

Mae bertemu dengan Noa ketika berada di Klan Elang. Berkat pertemuannya itu, ia bekerja sama dengan Noa dan Klan Elang lainnya untuk menghancurkan Kerajaan Proximus dengan membobol brankas milik Proximus.

Mae memiliki misi pribadi yang tidak diketahui oleh Noa. Ia mendapatkan hal yang diincarnya selama ini, yaitu kunci SATCOM. Kunci tersebut dikatakan dapat mengaktifkan satelit yang dapat menghubungkan brankas manusia lainnya.

MG/Cinta Rasullillah
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More