5 Drama Korea Kwon Yool Terpopuler, Pemain My Sweet Mobster dan Connection

Sabtu, 29 Juni 2024 - 12:53 WIB
loading...
5 Drama Korea Kwon Yool Terpopuler, Pemain My Sweet Mobster dan Connection
Drama Korea Kwon Yool terpopuler yang baru tayang ada My Sweet Mobster yang bergenre komedi romantis. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea Kwon Yool terpopuler diisi oleh serial dari beragam genre, mulai dari komedi romantis hingga kriminal thriller.

Pada 2024, Kwon Yool jadi aktor yang sangat produktif. Baru setengah tahun berjalan, tapi sudah ada tiga drakor yang dimainkannya.

Yang terpopuler adalah Connection yang sudah tembus rating dua digit. Di sini ia berperan sebagai jaksa Park Tae-jin yang genius.



Lalu yang juga masih tayang ada serial komedi romantis My Sweet Mobster. Kwon Yool juga kembali menjadi jaksa, bernama Jang Hyeon-woo yang senang membantu anak-anak. Di sini, ia terlibat cinta segitiga dengan dua pemain utamanya.

Berikutnya yang sudah tamat ada Frankly Speaking. Namun di sini ia hanya menjadi pemain tamu yang muncul dalam beberapa episode. Profesinya adalah seorang dokter bernama Kim Joo-ho.

Kwon Yool punya nama asli Kwon Se-in. Ia lahir di Seoul pada 29 Juni 1982 dan akan segera menginjak usia 42 tahun.

Ia memulai karier dalam dunia akting lewat produksi teater Carmen pada 2001. Aktor di bawah Saram Entertainment ini lantas mulai debut dalam serial televisi lewat drama komedi remaja Mackerel Run pada 2007.

Kwon Yool sudah membintangi lebih dari 30 serial, termasuk yang dibuat lebih dari satu musim. Berikut ini lima di antaranya yang paling populer, terutama di Korea Selatan.

Drama Korea Kwon Yool Terpopuler


1. Voice (2018-2025)

5 Drama Korea Kwon Yool Terpopuler, Pemain My Sweet Mobster dan Connection

Foto: Saram Entertainment

Kwon Yool telah bermain dalam drakor hit genre kriminal thriller ini sejak season 2. Ia akan muncul lagi dalam Voice Season 5 yang direncanakan tayang pada 2025.

Ia masih akan berperan sebagai Bang Je-soo, karakter psikopat yang menjadi musuh tim Golden Time. Tim ini yang memburu para pembunuh berantai.

Pemain utama dalam serial ini adalah Lee Ha-na, Jang Hyuk (season 1), Lee Jin-wook (season 2-3), dan Song Seung-heon (season 4). Voice Season 5 masih akan dibintangi Lee Ha-na dan Song Seung-heon, ditambah Son Eun-seo dan Kang Seung-yoon.

2. Bring It On, Ghost (2016)

5 Drama Korea Kwon Yool Terpopuler, Pemain My Sweet Mobster dan Connection

Foto: tvN

Drakor horor misteri dan komedi romantis ini menempatkan Kwon Yool sebagai karakter antagonis bernama Joo Hye-sung. Ia adalah profesor termuda di sebuah kampus yang kerasukan roh jahat.

Adapun kisah Bring It On, Ghost adalah tentang Park Bong-pal (Ok Taec-yeon), mahasiswa yang bisa mengusir setan. Namun karena ini pula ia memilih untuk hidup menyendiri.

Namun suatu hari ia bertemu dengan Kim Hyun-ji (Kim So-hyun), anak SMA yang bisa membantu dalam mengusir hantu. Serial ini termasuk klasik di Korea dan global. Kamu bisa menonton drakor adaptasi webtoon ini di iQIYI dan Vidio.

3. Dali and the Cocky Prince (2021)

5 Drama Korea Kwon Yool Terpopuler, Pemain My Sweet Mobster dan Connection

Foto: KBS2

Drama Korea Kwon Yool yang terpopuler lainnya ada Dali and the Cocky Prince. Genrenya juga komedi romantis, dan di sini ia menjadi Jang Tae-jin, pria sukses yang juga cinta pertama Dali (Park Gyu-young), karakter utama perempuan dalam serial ini.

Dali adalah direktur di sebuah museum seni yang cerdas, tapi minim ilmu dalam hal domestik seperti memasak. Saat museum yang dikelolanya tengah kesulitan finansial, ia bertemu dengan Jin Moo-hak (Kim Min-jae), direktur bisnis makanan yang punya banyak keahlian.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)
pixels