Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs
Ada banyak karakter menarik di Bungou Stray Dogs yang penting bagi jalan cerita serial tersebut. Mereka punya kemampuan supranatural yang membuat mereka kuat. (Foto: Amazon)
A A A
Bungou Stray Dogs punya sederet karakter unik dengan desain yang stylish. Seluruh karakternya, baik mayor atau minor, protagonis dan antagonisnya, memakai nama sastrawan terkenal. Sastrawan ini ada yang berasal dari Jepang dan luar Jepang.

Kreator serial ini, Kafka Asagiri, bahkan melangkah lebih jauh. Dia menjadikan karya para sastrawan itu sebagai nama kemampuan yang dipunyai para karakternya. Selain itu, sejumlah karakter di serial ini juga punya sifat atau perilaku yang mirip dengan para sastrawan itu di dunia nyata.

Di Bungou Stray Dogs, ada berbagai macam organisasi jahat dan baik yang beroperasi di Yokohama. Masing-masing organisasi itu punya anggota yang berkemampuan khusus yang tidak bisa diremehkan. Di antara banyaknya organisasi itu, ada tiga yang paling penting di serial ini, yaitu Agensi Detektif Bersenjata (ADA), Port Mafia, dan pemerintah.

Seiring berjalannya cerita, organisasi ini mencari keberadaan Buku (Hon). Hon adalah buku supranatural yang diburu pada pengguna kemampuan. Keberadaannya tidak diketahui. Tapi, pengguna kemampuan dengan ketrampilan prekognitif melihat buku itu disegel di Yokohama. Satu halaman buku itu dikuasai pemimpin Decay of Angel, Kamui.

Buku itu sebenarnya adalah sebuah novel dengan semua halamannya kosong. Apa pun yang tertulis di dalamnya akan jadi kenayataan. Hanya ada satu Buku di dunia Bungou Stray Dogs dan tahan terhadap segala jenis api atau kemampuan khusus. Satu halaman dari buku itu diambil untuk tujuan riset. Halaman itu juga bekerja sebaik Buku yang disegel itu.

Meski terlihat beroperasi sendiri-sendiri, organisasi-organisasi ini saling terkait satu sama lain. Mereka mungkin tidak selalu bekerja sama dan malah bermusuhan. Tapi, ada kalanya mereka akan menyingkirkan perbedaan demi perdamaian Yokohama. Ada banyak karakter penting di masing-masing organsasi itu. Siapa saja karakter penting di Bungou Stray Dogs? Simak ulasannya berikut ini!



A. Agensi Detektif Bersenjata (ADA)

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

Agensi Detektif Bersenjata (ADA) adalah organisasi protagonis di Bungou Stray Dogs. Grup ini didirikan Yukichi Fukuzawa sekitar 10 tahun lalu setelah dia bertemu Ranpo Edogawa. Mereka adalah kelompok yang berfokus pada penyelesaian masalah yang dianggap terlalu keras atau sulit diatasi polisi metropolitan. Sering kali, kejahatan itu ada kaitannya dengan hal-hal supranatural.

Hampir semua detektif di organisasi ini punya kekuatan khusus yang dikenal sebagai kemampuan. Agensi ini juga punya banyak koneksi dengan agensi pemerintah dan personel militer. Mereka menangani banyak informasi rahasia karena sifat pekerjaan mereka.

Staf agensi itu diberi otoritas seperti polisi. Makanya, mereka berwenang membawa pistol dan pisau dengan syarat tertentu. Mereka juga bisa menarik catatan dari polisi yang membuat mereka bisa melakukan tindakan tidak etis kalau mereka mau. Ini termasuk mencampuri investigasi otoritas, memalsukan informasi, dan bahkan menyadap atau secara diam-diam merekam fasilitas kunci.

1. Atsushi Nakajima

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Looper

Umur: 18 Tahun
Tinggi: 170 cm
Kemampuan: Beast Beneath the Moonlight

Atsushi Nakajima adalah protagonis serial ini yang namanya diambil dari seorang penulis kondang di Jepang. Dia adalah remaja yatim piatu berusia 18 tahun yang diusir dari panti asuhan tempatnya hidup selama ini. Atsushi mengalami trauma dan menderita PTSD karena terus menerus dirundung dengan disebut tidak berharga.

Dia kemudian bertemu Osamu Dazai dan direkrut ke ADA. Atsushi punya kemampuan bernama Beast Beneath the Moonlight yang membuatnya bisa berubah menjadi harimau putih besar sehingga dia punya kemampuan fisik yang luar biasa. Dia kemudian bisa mengendalikan kekuatannya itu. Dia punya hati baik dan berjuang melindungi orang lain.

2. Osamu Dazai

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Anime Corner

Umur: 22 Tahun
Tinggi: 181 cm
Kemampuan: No Longer Human

Di dunia nyata, Osamu Dazai adalah seorang penulis kondang di era Perang Dunia II di Jepang. Di Bungou Stray Dogs, Dazai adalah anggota ADA dengan masa lalu yang misterius. Dia juga merupakan salah satu karakter paling populer di serial ini, bahkan lebih populer ketimbang Atsushi. Dia dikenal sebagai maniak bunuh diri karena terus menerus berusaha bunuh diri dan ingin mati dengan damai, terutama bersama seorang wanita cantik.

Di balik sikapnya yang cuek dan rileks, Dazai sebenarnya sangat licik, cerdas, terampil, dan brutal. Dia adalah mantan eksekutif yang ditakuti di Port Mafia. Kemampuannya, No Longer Human, membuatnya bisa benar-benar membatalkan kemampuan supranatural apa pun hanya dengan sentuhan. Tak seperti kemampuan lain di serial ini, kemampuan Dazai selalu aktif.

3. Doppo Kunikida

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: CBR
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)