Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs
Ada banyak karakter menarik di Bungou Stray Dogs yang penting bagi jalan cerita serial tersebut. Mereka punya kemampuan supranatural yang membuat mereka kuat. (Foto: Amazon)
A A A
Bungou Stray Dogs punya sederet karakter unik dengan desain yang stylish. Seluruh karakternya, baik mayor atau minor, protagonis dan antagonisnya, memakai nama sastrawan terkenal. Sastrawan ini ada yang berasal dari Jepang dan luar Jepang.

Kreator serial ini, Kafka Asagiri, bahkan melangkah lebih jauh. Dia menjadikan karya para sastrawan itu sebagai nama kemampuan yang dipunyai para karakternya. Selain itu, sejumlah karakter di serial ini juga punya sifat atau perilaku yang mirip dengan para sastrawan itu di dunia nyata.

Di Bungou Stray Dogs, ada berbagai macam organisasi jahat dan baik yang beroperasi di Yokohama. Masing-masing organisasi itu punya anggota yang berkemampuan khusus yang tidak bisa diremehkan. Di antara banyaknya organisasi itu, ada tiga yang paling penting di serial ini, yaitu Agensi Detektif Bersenjata (ADA), Port Mafia, dan pemerintah.

Seiring berjalannya cerita, organisasi ini mencari keberadaan Buku (Hon). Hon adalah buku supranatural yang diburu pada pengguna kemampuan. Keberadaannya tidak diketahui. Tapi, pengguna kemampuan dengan ketrampilan prekognitif melihat buku itu disegel di Yokohama. Satu halaman buku itu dikuasai pemimpin Decay of Angel, Kamui.

Buku itu sebenarnya adalah sebuah novel dengan semua halamannya kosong. Apa pun yang tertulis di dalamnya akan jadi kenayataan. Hanya ada satu Buku di dunia Bungou Stray Dogs dan tahan terhadap segala jenis api atau kemampuan khusus. Satu halaman dari buku itu diambil untuk tujuan riset. Halaman itu juga bekerja sebaik Buku yang disegel itu.

Meski terlihat beroperasi sendiri-sendiri, organisasi-organisasi ini saling terkait satu sama lain. Mereka mungkin tidak selalu bekerja sama dan malah bermusuhan. Tapi, ada kalanya mereka akan menyingkirkan perbedaan demi perdamaian Yokohama. Ada banyak karakter penting di masing-masing organsasi itu. Siapa saja karakter penting di Bungou Stray Dogs? Simak ulasannya berikut ini!



A. Agensi Detektif Bersenjata (ADA)

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

Agensi Detektif Bersenjata (ADA) adalah organisasi protagonis di Bungou Stray Dogs. Grup ini didirikan Yukichi Fukuzawa sekitar 10 tahun lalu setelah dia bertemu Ranpo Edogawa. Mereka adalah kelompok yang berfokus pada penyelesaian masalah yang dianggap terlalu keras atau sulit diatasi polisi metropolitan. Sering kali, kejahatan itu ada kaitannya dengan hal-hal supranatural.

Hampir semua detektif di organisasi ini punya kekuatan khusus yang dikenal sebagai kemampuan. Agensi ini juga punya banyak koneksi dengan agensi pemerintah dan personel militer. Mereka menangani banyak informasi rahasia karena sifat pekerjaan mereka.

Staf agensi itu diberi otoritas seperti polisi. Makanya, mereka berwenang membawa pistol dan pisau dengan syarat tertentu. Mereka juga bisa menarik catatan dari polisi yang membuat mereka bisa melakukan tindakan tidak etis kalau mereka mau. Ini termasuk mencampuri investigasi otoritas, memalsukan informasi, dan bahkan menyadap atau secara diam-diam merekam fasilitas kunci.

1. Atsushi Nakajima

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Looper

Umur: 18 Tahun
Tinggi: 170 cm
Kemampuan: Beast Beneath the Moonlight

Atsushi Nakajima adalah protagonis serial ini yang namanya diambil dari seorang penulis kondang di Jepang. Dia adalah remaja yatim piatu berusia 18 tahun yang diusir dari panti asuhan tempatnya hidup selama ini. Atsushi mengalami trauma dan menderita PTSD karena terus menerus dirundung dengan disebut tidak berharga.

Dia kemudian bertemu Osamu Dazai dan direkrut ke ADA. Atsushi punya kemampuan bernama Beast Beneath the Moonlight yang membuatnya bisa berubah menjadi harimau putih besar sehingga dia punya kemampuan fisik yang luar biasa. Dia kemudian bisa mengendalikan kekuatannya itu. Dia punya hati baik dan berjuang melindungi orang lain.

2. Osamu Dazai

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Anime Corner

Umur: 22 Tahun
Tinggi: 181 cm
Kemampuan: No Longer Human

Di dunia nyata, Osamu Dazai adalah seorang penulis kondang di era Perang Dunia II di Jepang. Di Bungou Stray Dogs, Dazai adalah anggota ADA dengan masa lalu yang misterius. Dia juga merupakan salah satu karakter paling populer di serial ini, bahkan lebih populer ketimbang Atsushi. Dia dikenal sebagai maniak bunuh diri karena terus menerus berusaha bunuh diri dan ingin mati dengan damai, terutama bersama seorang wanita cantik.

Di balik sikapnya yang cuek dan rileks, Dazai sebenarnya sangat licik, cerdas, terampil, dan brutal. Dia adalah mantan eksekutif yang ditakuti di Port Mafia. Kemampuannya, No Longer Human, membuatnya bisa benar-benar membatalkan kemampuan supranatural apa pun hanya dengan sentuhan. Tak seperti kemampuan lain di serial ini, kemampuan Dazai selalu aktif.

3. Doppo Kunikida

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: CBR

Umur: 22 Tahun
Tinggi: 189 cm
Kemampuan: Lone Poet

Doppo Kunikida adalah mitra Dazai. Dia dikenal atas sifatnya yang sangat cermat dalam membuat rencana, rapi, dan perfeksionis. Karenanya, dia jadi mudah menjadi korban keisengan Dazai. Sebelum bergabung dengan ADA, Kunikida adalah guru matematika. Ini membuat Atsushi paham mengapa Kunikida sangat galak dan disiplin.

Kunikida punya kebiasaan menulis dan merencanakan semuanya di buku catatannya. Sampul buku itu dilabeli sebagai Ideal. Buku tulis itu punya kaitan dengan kemampuannya, Lone Poet, yang membuatnya bisa menghadirkan obyek apa pun yang dia tulis di buku itu, selama tidak lebih besar dari buku itu sendiri.

4. Jun’ichirou Tanizaki

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 18 Tahun
Tinggi: 174 cm
Kemampuan: Light Snow

Karakter ini diberi nama seperti penulis Jepang, Jun’ichirou Tanizaki. Dia bukanlah anggota ADA untuk pertarungan. Peran Tanizaki di agensi itu adalah asisten yang terutama berfokus untuk mengumpulkan informasi. Kemampuannya, Light Snow, membuatnya bisa memproyeksikan ilusi di area tertentu, yang sangat tidak cocok untuk bertarung. Dia tinggal bersama adiknya, Naomi, dan sangat menyayanginya.

5. Ranpo Edogawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: CBR

Umur: 26 Tahun
Tinggi: 168 cm
Kemampuan: -

Diberi nama seperti penulis misteri dan thriller kondang Jepang, Ranpo Edogawa adalah satu-satunya anggota ADA yang tidak punya kemampuan supranatural. Dia juga mendeklarasikan dirinya sebagai detektif hebat. Meskipun menjadi yang paling tua di kantor, Ranpo sama sekali tidak tahu keterampilan harian yang paling dasar. Dia lebih suka fokus pada kecerdasannya untuk menyelesaikan kasus. Keterampilan observasi dan deduksinya disebut Super Deduction. Kemampuan ini diklaim Ranpo bisa aktif ketika dia memakai kacamatanya.

6. Akiko Yosano

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs

Umur: 25 Tahun
Tinggi: 166 cm
Kemampuan: Thou Shalt Not Die

Yosano adalah tenaga medis di ADA. Dia ditakuti karena perawatannya yang kejam. Kemampuannya, Thou Shalt Not Die, membuatnya bisa menyembuhkan luka apa pun. Tapi, ini hanya bisa dilakukan selama pasiennya hampir mati. Ini membuatnya sering melukai pasiennya sebelum menyembuhkannya. Kemampuan Yosano ini tidak bisa dipakai pada Dazai. Makanya, Dazai lebih sering mendapatkan perawatan di rumah sakit biasa ketimbang dari Yosano.

7. Kenji Miyazawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 14 Tahun
Tinggi: 158 cm
Kemampuan: Undefeated by the Rain

Bernama seperti novelis Jepang, Kenji Miyazawa adalah salah satu anggota paling muda di ADA. Cowok berusia 14 tahun itu selalu optimistis dan cuek. Dia berasal dari pedesaan dan sangat populer di antara warga Yokohama karena kejujuran dan sikapnya yang ceria. Ini membuatnya menjadi pengumpul data utama dari saksi mata untuk ADA. Kemampuannya, Undefeated by the Rain, memberinya kekuatan manusia super ketika dia lapar.

8. Kyouka Izumi

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: 14 Tahun
Tinggi: 148 cm
Kemampuan: Demon Snow

Kyouka Izumi adalah anggota terbaru dan paling muda di ADA. Sebelum bergabung dengan ADA, dia direkrut Port Mafia dan menjadi pembunuh paling muda di organisasi itu. Kemampuannya, Demon Snow, mematerialisasikan Iblis Salju, arwah penghunus pedang kejam yang hanya mengikuti perintah dari telepon seluler tuanya. Dulunya, Ryuunosuke Akutagawa dari Port Mafia yang mengendalikan kemampuan Kyouka ini.

Orang tua Kyouka dulunya adalah pembunuh sampai kemudian seorang musuh berusaha menggunakan kemampuan manipulasi tubuh terhadap mereka. Ibu Kyouka, yang saat itu mempunyai Iblis Salju, membunuh suaminya dan dirinya sendiri karena dia secara pelan-pelan menyerah kepada kemampuan itu. Kata-kata terakhirnya sebelum mengembuskan napas terakhir adalah memerintahkan arwah itu untuk melindungi anaknya dan mewariskan kemampuan ini. Tapi, teknik ini tidak lengkap, sehingga Iblis Salju hanya mendengar perintah dari telepon.

9. Yukichi Fukuzawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Tumblr

Umur: 45 Tahun
Tinggi: 186 cm
Kemampuan: All Men Are Equal

Yukichi Fukuzawa adalah Presiden ADA dan juga mentor Kunikida. Kemampuannya, All Men Are Equal, membuatnya bisa mengendalikan kemampuan anak-anak buahnya. Kemampuannya ini terutama berguna bagi mereka yang tidak bisa mengendalikan kemampuan mereka seperti Atsushi dan Kyouka.

Fukuzawa adalah sosok yang cukup terkenal di Yokohama. Sepak terjangnya dalam memberantas kejahatan dan hubungannya dengan berbagai macam organisasi yang terlibat membuat Fukuzawa punya banyak musuh. Season 4 akan menguak lebih lanjut masa lalu Fukuzawa sebelum dia mendirikan ADA.

B. Port Mafia

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Port Mafia adalah organisasi kriminal utama di Bungou Stray Dogs. Organisasi ini sudah berjalan lama dan sekarang dikepalai Ogai Mori. Dalam operasi sehari-hari, Mori dibantu lima orang eksekutif. Port Mafia juga punya banyak unit di dalamnya dengan fungsi yang berbeda-beda. Mereka punya izin bisnis terampil yang membuat mereka bisa melakukan aktivitasnya dengan cara yang sah. Port Mafia juga dikenal sebagai “Sipir Malam” Yokohama.

1. Ryuunosuke Akutagawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

Umur: 20 Tahun
Tinggi: 172 cm
Kemampuan: Rashomon

Ryuunosuke Akutagawa adalah anggota Port Mafia. Dia adalah kepala Unit Komando di organisasi itu. Sebelum menjadi kepala, Akutagawa menjadi anak buah Osamu Dazai di Port Mafia. Akutagawa sangat membuktikan kepada Dazai kalau dia sudah kuat. Ini membuat Akutagawa sangat membenci Atsushi, yang menjadi anak buah Dazai di ADA.

Akutagawa punya kemampuan bernama Rashomon. Kemampuan ini membuatnya bisa mengubah mantel hitamnya berubah menjadi makhluk buas hitam yang bisa merobek apa pun, termasuk antariksa. Meski kuat, Akutagawa sakit-sakitan. Adiknya, Gin Akutagawa, juga menjadi anggota Port Mafia sebagai anggota unit Kadal Hitam.

2. Chuuya Nakahara

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 22 Tahun
Tinggi: 160 cm
Kemampuan: Upon the Tainted Sorrow

Chuuya Nakahara adalah eksekutif Port Mafia. Dia merupakan salah satu karakter paling populer di Bungou Stray Dogs. Bersama Osama Dazai, mereka dulu dikenal sebagai Soukoku (Duo Hitam) di Port Mafia. Chuuya bertubuh pendek, dia setinggi Levi Ackerman dari Attack on Titan. Chuuya selalu kesal kalau ada orang yang menyinggung tubuhnya itu, terutama Dazai.

Kemampuan Chuuya, For the Tainted Sorrow, membuatnya bisa memanipulasi vektor gravitasi obyek yang bersentuhan secara fisik dengannya. Tapi, kemampuan terkuatnya adalah Corruption. Tapi, dia tidak bisa mengendalikan kemampuan ini sehingga dia hanya bisa melakukannya kalau ada Dazai di sampingnya. Meski agak bersumbu pendek dan kejam, Chuuya masih bisa diajak kompromi karena dia tahu pentingnya berkompromi dan rasionalitas.

3. Kouyou Ozaki

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: 26 Tahun
Tinggi: 171 cm
Kemampuan: Golden Demon

Kouyou adalah eksekutif Port Mafia dengan kemampuan bernama Golden Demon. Dia bisa melepas arwah penghunus pedang seperti Kyouya dan memberikan perintah. Kouyou sangat peduli pada Kyouya dan ingin agar cewek itu bahagia. Ketika dia berusia 19 tahun, Mori menugaskannya untuk menjadi pengawas Chuuya. Meski dia sangat memegang teguh martabat dan keanggunan, Kouyou tidak menyembunyikan sifat gelapnya.

4. Ougai Mori

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Umur: 40 Tahun
Tinggi: 175 cm
Kemampuan: Vita Sexualis

Ougai Mori adalah pemimpin saat ini Port Mafia. Meski menjadi bos mafia, dia bertindak seperti seorang gentleman, sopan pada sekutu dan musuhnya. Sebagai mantan dokter, dia bisa sangat berbahaya dalam pertarungan. Dia pragmatis dan matematis dalam pikirannya, dengan sering kali mengutip ahli logika dan statistik.

Kemampuannya, Vita Sexualis, membuatnya bisa mengonfigurasikan aksi dan mood Elise—cewek ABG yang dirawat Mori, di alam nyata, Elise adalah karakter di Dancing Girl karya Ougai Mori. Ini membuatnya bisa bertidak sebagai pengalih perhatian atau pelindungnya dengan kemampuan manusia super. Mori dulunya adalah mantan partner Fukuzawa.

C. Guild

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: WordPress.com

Guild adalah Masyarakat Rahasia Pengguna Kemampuan dari Amerika Utara yang dipimpin Francis Scott Key Fitzgerald. Para anggota Guild ini punya level Otoritas Diplomat sehingga bisa menekan pemerintah lewat diplomasi. Mereka menikmati hak di luar wilayah Amerika Utara. Bahkan undang-undang Jepang tak bisa membuat mereka ditahan.

Setiap anggota punya identitas sendiri di luar organisasinya. Setelah season 2, Guild terpecah jadi dua. Ada Guild yang dipimpin Fitzgerald dan Pasukan Guild Penyintas yang dipimpin John Steinback. Karena Steinbeck ingin balas dendam, anggota grup itu jadi saling bermusuhan.

1. Francis Scott Key Fitzgerald

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: IMDb

Umur: 32 Tahun
Tinggi: 191 cm
Kemampuan: The Great Fitzgerald

Nama karakter ini adalah campuran dari penulis Amerika Serikat (AS) F Scott Fitzgerald dan Francis Scott Key. Dia adalah pemimpin Guild. Kemampuannya, The Great Fitzgerald—berbasis pada The Great Gatsby, membuatnya bisa meningkatkan kekuatan hanya dengan menghambur-hamburkan uang. Hanya dengan melempar uang dari balkon, kekuatannya ini bisa bangkit. Tujuannya utamanya adalah mendapatkan Buku demi menghidupkan putrinya yang sudah mati. Setelah kalah bertarung melawan Atsushi dan Akutagawa, dia membangun kembali organisasinya itu dari bawah.

2. Edgar Allan Poe

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Umur: 28 Tahun
Tinggi: 182 cm
Kemampuan: Black Cat

Karakter ini diberi nama seperti penulis cerita pendek dan detektif terkenal asal AS, Edgar Allan Poe. Dia merupakan anggota Guild dengan kemampuan bernama Black Cat—salah satu judul cerpen terkenal Poe di alam nyata. Dengan kemampuannya ini, Poe bisa mengirimkan pembaca ke setting novel apa pun yang sedang mereka baca. Poe punya rakun peliharaan bernama Karl. Poe terobsesi mengalahkan Ranpo sehingga malah berteman baik dengannya.

3. Lucy Maud Montgomery

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Planet Minecraft

Umur: 19 Tahun
Tinggi: 165 cm
Kemampuan: Anne of Abyssal Red

Lucy Maud Montgomery adalah seorang penulis asal Kanada. Di Bungou Stray Dogs, dia merupakan anggota Guild. Masa lalunya mirip seperti Atsushi. Dia anak yatim yang mendapatkan perlakuan kasar dari perawatnya di panti asuhan. Berbeda dengan Atsushi, Lucy tidak bisa sembuh dari traumanya itu. Akibatnya, Lucy punya kepribadian psikotik, sementara jadi tergantung pada Guild karena yakin tidak ada orang yang bisa menerimanya.

Kemampuan Lucy, Anne of Abyssal Red, membuatnya bisa menciptakan realitas alternatif yang dikenal sebagai Kamar Anne. Di sana, orang akan terpenjara kalau mereka tertangkap boneka raksasa bernama Anne. Setelah Guild bubar, Lucy lontang lantung sampai akhirnya bekerja di kafe di bawah kantor ADA. Dia kemudian menjadi sekutu ADA. Lucy diduga punya rasa pada Atsushi.

4. John Steinbeck

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 21 Tahun
Tinggi: 175 cm
Kemampuan: The Grapes of Wrath

Steinbeck berasal dari keluarga petani besar di Amerika Utara. Dia bergabung dengan Guild demi mendapatkan uang untuk menghidupi mereka. Kepribadian rileks dan ramah Steinbeck menyembunyikan sifat sadisnya. Kemampuannya, The Grapes of Wrath, membuatnya bisa mengeluarkan sulur anggur dari lehernya yang bisa dia cangkokkan ke tanaman lain. Tanaman apapun dengan cabang cangkokan anggur itu bisa dia kendalikan dengan bebas. Steinbeck sebenarnya membenci Fitzgerald karena dia jijik dengan pandangan bosnya itu terhadap uang. Setelah Guild bubar, dia menjadi pemimpin sisa-sisa Guild dan bertekad membalas dendam pada Fitzgerald.

D. Decay of Angel

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Decay of Angel adalah organisasi teroris yang sudah lama bersembunyi di Jepang. Mereka beroperasi sebagai asosiasi pembunuhan yang punya satu halaman dari Buku. Decay punya rencana empat lipat dengan tujuan menyingkirkan Jepang. Mereka beroperasi dengan menulis di kedua sisi halaman buku tersebut.

1. Kamui/Ouchi Fukuchi

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Mirror Lion

Karakter ini diberi nama seperti Ouchi Fukuchi, seorang jurnalis asal Jepang. Dia merupakan bos Decay of Angel, yang beroperasi dengan nama Kamui. Namun, Fukuchi sebenarnya adalah Komandan unit khusus militer Hunting Dogs, yang memburu para pengguna kemampuan khusus. Jadi, dia adalah agen ganda. Dia adalah orang yang kejam yang selalu bertujuan membunuh ketika melawan siapa pun.

Kemampuan Fukuchi, Mirror Lion, membuatnya bisa memperkuat senjata apa pun yang dia pegang hingga 100 kali lipat. Dia mendemonstrasikan ini ketika memotong kaki Atsushi dengan pedangnya dengan kecepatan dan kekuatan besar. Fukuchi punya masa lalu bersama Fukuzawa. Cerita mereka dieksplorasi di busur Hunting Dogs.

2. Fyodor Dostoevsky

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Crime and Punishment

Fyodor Dostoevsky adalah nama novelis terkenal asal Rusia yang menjadi antagonis utama di Bungou Stray Dogs Season 3 setelah diperkenalkan di Season 1. Dia adalah bos Rats in the House of the Dead sebelum terungkap menjadi salah satu anggota Decay of Angel. Dia punya penampilan khas dengan topi tebal khas Rusia-nya, ushanka.

Kemampuan khusus Fyodor bernama Crime and Punishment, seperti judul novel sastrawan Rusia tersebut. Kemampuan ini belum dideskripsikan, tapi disebut bisa menyebabkan kematian mendadak hanya dengan satu sentuhan. Kemampuan ini tidak terbatas pada kontak fisik. Saat ini, Fyodor dipenjara di Meursault setelah ditangkap Dazai di akhir Season 3.

3. Bram Stoker

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Tipe Infeksi (Tidak Ada Namanya)

Dari namanya, orang sudah bisa menebak kalau karakter ini diambil dari penulis kisah drakula legendaris. Di Bungou Stray Dogs, dulunya, Bram adalah seorang bangsawan di Eropa Utara. Dia dulunya adalah manusia, tapi selnya bermutasi karena kemampuannya.

Akibatnya, dia berubah menjadi spesies pengisap darah dan dikenal sebagai Dracula. Nama kemampuan Bram tidak diketahui saat ini. Tapi, itu adalah kemampuan tipe infeksi yang bisa membuat siapa pun yang dia gigit berubah menjadi vampir. Ini juga membuat korbannya menjadi aggresor berikutnya. Salah satu korbannya adalah Akutagawa.

4. Nikolai Gogol

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Epicstream

Umur: 26 Tahun
Tinggi: 184 cm
Kemampuan: The Overcoat

Nikolai Gogol adalah seorang penulis dan penulis drama asal Ukraina. Di Bungou Stray Dogs, dia adalah anggota pertama Decay of Angel yang diperkenalkan lewat teaser season 4. Dia adalah orang yang sadis, tapi dikenal sangat mahir dalam penyamaran. Dia sering mengatakan kalau dia menderita ketika menyakiti orang lain.

Kemampuan Nikolai bernama The Overcoat. Kemampuan ini membuatnya bisa memanipulasi ruang dan apa yang keluar dari situ. Ini bertindak seperti sebuah portal, yang bisa merelokasi dan memindahkan obyek. Dia bisa menggunakannya untuk membuat tangannya dan pistolnya muncul di ruangan yang sama sekali tidak terkait dirinya atau memanifestasikan sebuah tiang. Kemampuan ini juga bekerja pada makhluk hidup. Dia menggunakannya untuk memisahkan kaki Atsushi dari tubuhnya, dengan menjebaknya di lantai.

5. Sigma

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: 177 cm
Kemampuan: Pertukaran Informasi (Tidak Ada Namanya)

Sigma adalah anggota Decay of Angel yang mengoperasikan kasino di landasan udara. Dia adalah salah satu karakter utama yang tidak menggunakan nama sastrawan. Alih-alih, Sigma dipercaya diciptakan dari Buku yang diperebutkan banyak orang di Bungou Stray Dogs.

Kemampuan Sigma belum diketahui namanya, tapi itu adalah kemampuan mentransfer informasi dengan kontak fisik. Menurut Fyodor, potensi Sigma muncul dari fakta kalau dia adalah orang putus asa yang akan melakukan apa pun unutk melindungi kasino yang dia anggap rumahnya. Atsushi percaya kalau Sigma punya satu halaman dari Buku yang digunakan Decay of Angel memfitnah ADA.

E. Hunting Dogs

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Hunting Dogs adalah divisi militer khusus resmi pemerintah. Mereka ditugaskan untuk memburu dan menangkap pengguna kemampuan berbahaya kalau mereka mulai menyelewengkannya untuk aksi kejahatan atau teroris. Ini membuat Hunting Dogs sebagai unit militer terkuat di pemerintah. Unit ini dikepalai Kamui/Ouchi Fukuchi.

1. Teruko Okura

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Anime Trending

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Gasp of the Soul

Teruko adalah wakil kapten Hunting Dogs. Dia bersumbu pendek dan memilih tongkat sebagai senjatanya. Dia punya kemampuan interogasi yang luar biasa. Kemampuannya, Gasp of the Soul, membuatnya bisa memanipulasi usia orang yang dia sentuh.

Teruko utamanya menggunakan kemampuannya untuk interogasi dan penyiksaan. Dia bisa membuat orang jadi tua dan menyebabkan mereka jadi sakit seperti orang tua. Dia kemudian bisa membuat mereka jadi muda lagi. Dia bisa menggunakan kemampuan itu pada dirinya sendiri.

2. Michizou Tachihara

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Shots

Umur: 19 Tahun
Tinggi: 176 cm
Kemampuan: Midwinter Memento

Michizou Tachihara awalnya diperkenalkan sebagai komandan Kadal Hitam di Port Mafia. Dia tidak pernah terlihat tanpa dua pistolnya. Dia kemudian terungkap sebagai anggota Hunting Dogs. Dia punya kemampuan bernama Midwinter Memento yang memberinya kekuatan ferrokinesis. Ini membuatnya bisa memanipulasi logam dan mengendalikan obyek logam dari jarak jauh. Teruko menyebutnya terlahir sebagai mata-mata.

3. Saigiku Jouno

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Otaku USA Magazine

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Priceless Tears

Saigiku Jouno telah diperkenalkan kepada penonton Bungou Stray Dogs lewat trailer Season 4. Dia dengan tenang menangkap Osamu Dazai. Saigiku adalah anggota Hunting Dogs yang tenang dan kalem. Tapi, di balik itu, dia sebenarnya orang yang galak.

Kemampuan Saigiku, Priceless Tears, membuatnya bisa memanipulasi dan memecah tubuhnya menjadi partikel. Ini membuatnya bisa menyelinap ke ruang kecil seperti AC dan pintu untuk menghindari serangan. Kluster partikel ini disbeut seperti binar yang tidak bisa terpengaruh pistol atau pedang.

4. Tetchou Suehiro

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Plum Blossoms in Snow

Tetchou Suehiro adalah anggota Hunting Dogs yang dikenal serius. Dia disebut sebagai anggota grup itu dengan ketahanan fisik paling kuat. Kemampuan Tetchou, Plum Blossom in Snow, membuatnya bisa menambah ukuran, bentuk, dan panjang pedangnya. Tapi, ini hanya terlihat dengan sabernya dan tidak diketahui apakah dia bisa melakukannya dengan senjata lain.

F. Karakter Lain

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Selain karakter-karakter di atas, ada karakter lain yang punya peranan penting di serial ini. Mereka bisa jadi karakter tanpa afiliasi ke grup mana pun di serial ini, tapi ada juga yang merupakan mantan anggota salah satu grup tersebut. Mereka bisa jadi pengkhianat atau tewas dibunuh ketika masih menjadi anggota grup tersebut.

1. Ango Sakaguchi

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Umur: 25 Tahun
Tinggi: 178 cm
Kemampuan: Discourse on Decadence

Karakter ini dinamai seperti sastrawan Jepang Ango Sakugchi. Dia adalah seorang pegawai pemerintahan yang menyamar sebagai Agen Inteljien Port Mafia. Tugasnya adalah memata-matai aktivitas mafia itu. Selama bekerja sebagai agen intelijen di Port Mafia, dia juga diperintahkan untuk menyamar sebagai agen Mimic. Jadi, Ango adalah agen ganda untuk agen ganda. Kemampuannya, Discourse on Decadence, membuatnya bisa membaca memori yang ditinggalkan di atas barang-barang. Pengkhianatan Ango dari Port Mafia membuat hubungannya dengan Osamu Dazai jadi dingin, terlebih dengan kematian Sakunosuke Oda (Odasaku).



2. Natsume Souseki

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Joeschmo's Gears and Grounds

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: I Am a Cat

Natsume Souseki adalah karakter yang diambil dari nama penulis terkenal di Jepang. Kemampuannya, I Am a Cat, adalah judul novel kondang dari Natsume. Dia adalah mantan mentor Fukuzawa dan Mori. Di Bungou Stray Dogs, dia bisa berubah menjadi kucing yang diberi nama Mi-chan. Dia dikenal sebagai pengguna kemampuan terkuat di serial ini karena bisa melihat apa saja. Tapi, sampai Season 3 berakhir, kemampuannya tidak diketahui siapa pun. Dia baru memperlihatkan sifat kekuatannya itu kepada Fukuzawa, Mori, dan Katai Tayama dengan berubah kembali menjadi manusia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)