Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Umur: 45 Tahun
Tinggi: 186 cm
Kemampuan: All Men Are Equal

Yukichi Fukuzawa adalah Presiden ADA dan juga mentor Kunikida. Kemampuannya, All Men Are Equal, membuatnya bisa mengendalikan kemampuan anak-anak buahnya. Kemampuannya ini terutama berguna bagi mereka yang tidak bisa mengendalikan kemampuan mereka seperti Atsushi dan Kyouka.

Fukuzawa adalah sosok yang cukup terkenal di Yokohama. Sepak terjangnya dalam memberantas kejahatan dan hubungannya dengan berbagai macam organisasi yang terlibat membuat Fukuzawa punya banyak musuh. Season 4 akan menguak lebih lanjut masa lalu Fukuzawa sebelum dia mendirikan ADA.

B. Port Mafia

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Port Mafia adalah organisasi kriminal utama di Bungou Stray Dogs. Organisasi ini sudah berjalan lama dan sekarang dikepalai Ogai Mori. Dalam operasi sehari-hari, Mori dibantu lima orang eksekutif. Port Mafia juga punya banyak unit di dalamnya dengan fungsi yang berbeda-beda. Mereka punya izin bisnis terampil yang membuat mereka bisa melakukan aktivitasnya dengan cara yang sah. Port Mafia juga dikenal sebagai “Sipir Malam” Yokohama.

1. Ryuunosuke Akutagawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Reddit

Umur: 20 Tahun
Tinggi: 172 cm
Kemampuan: Rashomon

Ryuunosuke Akutagawa adalah anggota Port Mafia. Dia adalah kepala Unit Komando di organisasi itu. Sebelum menjadi kepala, Akutagawa menjadi anak buah Osamu Dazai di Port Mafia. Akutagawa sangat membuktikan kepada Dazai kalau dia sudah kuat. Ini membuat Akutagawa sangat membenci Atsushi, yang menjadi anak buah Dazai di ADA.

Akutagawa punya kemampuan bernama Rashomon. Kemampuan ini membuatnya bisa mengubah mantel hitamnya berubah menjadi makhluk buas hitam yang bisa merobek apa pun, termasuk antariksa. Meski kuat, Akutagawa sakit-sakitan. Adiknya, Gin Akutagawa, juga menjadi anggota Port Mafia sebagai anggota unit Kadal Hitam.

2. Chuuya Nakahara

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 22 Tahun
Tinggi: 160 cm
Kemampuan: Upon the Tainted Sorrow

Chuuya Nakahara adalah eksekutif Port Mafia. Dia merupakan salah satu karakter paling populer di Bungou Stray Dogs. Bersama Osama Dazai, mereka dulu dikenal sebagai Soukoku (Duo Hitam) di Port Mafia. Chuuya bertubuh pendek, dia setinggi Levi Ackerman dari Attack on Titan. Chuuya selalu kesal kalau ada orang yang menyinggung tubuhnya itu, terutama Dazai.

Kemampuan Chuuya, For the Tainted Sorrow, membuatnya bisa memanipulasi vektor gravitasi obyek yang bersentuhan secara fisik dengannya. Tapi, kemampuan terkuatnya adalah Corruption. Tapi, dia tidak bisa mengendalikan kemampuan ini sehingga dia hanya bisa melakukannya kalau ada Dazai di sampingnya. Meski agak bersumbu pendek dan kejam, Chuuya masih bisa diajak kompromi karena dia tahu pentingnya berkompromi dan rasionalitas.

3. Kouyou Ozaki

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: 26 Tahun
Tinggi: 171 cm
Kemampuan: Golden Demon

Kouyou adalah eksekutif Port Mafia dengan kemampuan bernama Golden Demon. Dia bisa melepas arwah penghunus pedang seperti Kyouya dan memberikan perintah. Kouyou sangat peduli pada Kyouya dan ingin agar cewek itu bahagia. Ketika dia berusia 19 tahun, Mori menugaskannya untuk menjadi pengawas Chuuya. Meski dia sangat memegang teguh martabat dan keanggunan, Kouyou tidak menyembunyikan sifat gelapnya.

4. Ougai Mori

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Umur: 40 Tahun
Tinggi: 175 cm
Kemampuan: Vita Sexualis

Ougai Mori adalah pemimpin saat ini Port Mafia. Meski menjadi bos mafia, dia bertindak seperti seorang gentleman, sopan pada sekutu dan musuhnya. Sebagai mantan dokter, dia bisa sangat berbahaya dalam pertarungan. Dia pragmatis dan matematis dalam pikirannya, dengan sering kali mengutip ahli logika dan statistik.

Kemampuannya, Vita Sexualis, membuatnya bisa mengonfigurasikan aksi dan mood Elise—cewek ABG yang dirawat Mori, di alam nyata, Elise adalah karakter di Dancing Girl karya Ougai Mori. Ini membuatnya bisa bertidak sebagai pengalih perhatian atau pelindungnya dengan kemampuan manusia super. Mori dulunya adalah mantan partner Fukuzawa.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)