Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A

C. Guild

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: WordPress.com

Guild adalah Masyarakat Rahasia Pengguna Kemampuan dari Amerika Utara yang dipimpin Francis Scott Key Fitzgerald. Para anggota Guild ini punya level Otoritas Diplomat sehingga bisa menekan pemerintah lewat diplomasi. Mereka menikmati hak di luar wilayah Amerika Utara. Bahkan undang-undang Jepang tak bisa membuat mereka ditahan.

Setiap anggota punya identitas sendiri di luar organisasinya. Setelah season 2, Guild terpecah jadi dua. Ada Guild yang dipimpin Fitzgerald dan Pasukan Guild Penyintas yang dipimpin John Steinback. Karena Steinbeck ingin balas dendam, anggota grup itu jadi saling bermusuhan.

1. Francis Scott Key Fitzgerald

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: IMDb

Umur: 32 Tahun
Tinggi: 191 cm
Kemampuan: The Great Fitzgerald

Nama karakter ini adalah campuran dari penulis Amerika Serikat (AS) F Scott Fitzgerald dan Francis Scott Key. Dia adalah pemimpin Guild. Kemampuannya, The Great Fitzgerald—berbasis pada The Great Gatsby, membuatnya bisa meningkatkan kekuatan hanya dengan menghambur-hamburkan uang. Hanya dengan melempar uang dari balkon, kekuatannya ini bisa bangkit. Tujuannya utamanya adalah mendapatkan Buku demi menghidupkan putrinya yang sudah mati. Setelah kalah bertarung melawan Atsushi dan Akutagawa, dia membangun kembali organisasinya itu dari bawah.

2. Edgar Allan Poe

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Umur: 28 Tahun
Tinggi: 182 cm
Kemampuan: Black Cat

Karakter ini diberi nama seperti penulis cerita pendek dan detektif terkenal asal AS, Edgar Allan Poe. Dia merupakan anggota Guild dengan kemampuan bernama Black Cat—salah satu judul cerpen terkenal Poe di alam nyata. Dengan kemampuannya ini, Poe bisa mengirimkan pembaca ke setting novel apa pun yang sedang mereka baca. Poe punya rakun peliharaan bernama Karl. Poe terobsesi mengalahkan Ranpo sehingga malah berteman baik dengannya.

3. Lucy Maud Montgomery

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Planet Minecraft

Umur: 19 Tahun
Tinggi: 165 cm
Kemampuan: Anne of Abyssal Red

Lucy Maud Montgomery adalah seorang penulis asal Kanada. Di Bungou Stray Dogs, dia merupakan anggota Guild. Masa lalunya mirip seperti Atsushi. Dia anak yatim yang mendapatkan perlakuan kasar dari perawatnya di panti asuhan. Berbeda dengan Atsushi, Lucy tidak bisa sembuh dari traumanya itu. Akibatnya, Lucy punya kepribadian psikotik, sementara jadi tergantung pada Guild karena yakin tidak ada orang yang bisa menerimanya.

Kemampuan Lucy, Anne of Abyssal Red, membuatnya bisa menciptakan realitas alternatif yang dikenal sebagai Kamar Anne. Di sana, orang akan terpenjara kalau mereka tertangkap boneka raksasa bernama Anne. Setelah Guild bubar, Lucy lontang lantung sampai akhirnya bekerja di kafe di bawah kantor ADA. Dia kemudian menjadi sekutu ADA. Lucy diduga punya rasa pada Atsushi.

4. John Steinbeck

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 21 Tahun
Tinggi: 175 cm
Kemampuan: The Grapes of Wrath

Steinbeck berasal dari keluarga petani besar di Amerika Utara. Dia bergabung dengan Guild demi mendapatkan uang untuk menghidupi mereka. Kepribadian rileks dan ramah Steinbeck menyembunyikan sifat sadisnya. Kemampuannya, The Grapes of Wrath, membuatnya bisa mengeluarkan sulur anggur dari lehernya yang bisa dia cangkokkan ke tanaman lain. Tanaman apapun dengan cabang cangkokan anggur itu bisa dia kendalikan dengan bebas. Steinbeck sebenarnya membenci Fitzgerald karena dia jijik dengan pandangan bosnya itu terhadap uang. Setelah Guild bubar, dia menjadi pemimpin sisa-sisa Guild dan bertekad membalas dendam pada Fitzgerald.

D. Decay of Angel

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Decay of Angel adalah organisasi teroris yang sudah lama bersembunyi di Jepang. Mereka beroperasi sebagai asosiasi pembunuhan yang punya satu halaman dari Buku. Decay punya rencana empat lipat dengan tujuan menyingkirkan Jepang. Mereka beroperasi dengan menulis di kedua sisi halaman buku tersebut.

1. Kamui/Ouchi Fukuchi

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Umur: Tidak Tersedia
Tinggi: Tidak Tersedia
Kemampuan: Mirror Lion
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)