Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Umur: 22 Tahun
Tinggi: 189 cm
Kemampuan: Lone Poet

Doppo Kunikida adalah mitra Dazai. Dia dikenal atas sifatnya yang sangat cermat dalam membuat rencana, rapi, dan perfeksionis. Karenanya, dia jadi mudah menjadi korban keisengan Dazai. Sebelum bergabung dengan ADA, Kunikida adalah guru matematika. Ini membuat Atsushi paham mengapa Kunikida sangat galak dan disiplin.

Kunikida punya kebiasaan menulis dan merencanakan semuanya di buku catatannya. Sampul buku itu dilabeli sebagai Ideal. Buku tulis itu punya kaitan dengan kemampuannya, Lone Poet, yang membuatnya bisa menghadirkan obyek apa pun yang dia tulis di buku itu, selama tidak lebih besar dari buku itu sendiri.

4. Jun’ichirou Tanizaki

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 18 Tahun
Tinggi: 174 cm
Kemampuan: Light Snow

Karakter ini diberi nama seperti penulis Jepang, Jun’ichirou Tanizaki. Dia bukanlah anggota ADA untuk pertarungan. Peran Tanizaki di agensi itu adalah asisten yang terutama berfokus untuk mengumpulkan informasi. Kemampuannya, Light Snow, membuatnya bisa memproyeksikan ilusi di area tertentu, yang sangat tidak cocok untuk bertarung. Dia tinggal bersama adiknya, Naomi, dan sangat menyayanginya.

5. Ranpo Edogawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: CBR

Umur: 26 Tahun
Tinggi: 168 cm
Kemampuan: -

Diberi nama seperti penulis misteri dan thriller kondang Jepang, Ranpo Edogawa adalah satu-satunya anggota ADA yang tidak punya kemampuan supranatural. Dia juga mendeklarasikan dirinya sebagai detektif hebat. Meskipun menjadi yang paling tua di kantor, Ranpo sama sekali tidak tahu keterampilan harian yang paling dasar. Dia lebih suka fokus pada kecerdasannya untuk menyelesaikan kasus. Keterampilan observasi dan deduksinya disebut Super Deduction. Kemampuan ini diklaim Ranpo bisa aktif ketika dia memakai kacamatanya.

6. Akiko Yosano

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs

Umur: 25 Tahun
Tinggi: 166 cm
Kemampuan: Thou Shalt Not Die

Yosano adalah tenaga medis di ADA. Dia ditakuti karena perawatannya yang kejam. Kemampuannya, Thou Shalt Not Die, membuatnya bisa menyembuhkan luka apa pun. Tapi, ini hanya bisa dilakukan selama pasiennya hampir mati. Ini membuatnya sering melukai pasiennya sebelum menyembuhkannya. Kemampuan Yosano ini tidak bisa dipakai pada Dazai. Makanya, Dazai lebih sering mendapatkan perawatan di rumah sakit biasa ketimbang dari Yosano.

7. Kenji Miyazawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Umur: 14 Tahun
Tinggi: 158 cm
Kemampuan: Undefeated by the Rain

Bernama seperti novelis Jepang, Kenji Miyazawa adalah salah satu anggota paling muda di ADA. Cowok berusia 14 tahun itu selalu optimistis dan cuek. Dia berasal dari pedesaan dan sangat populer di antara warga Yokohama karena kejujuran dan sikapnya yang ceria. Ini membuatnya menjadi pengumpul data utama dari saksi mata untuk ADA. Kemampuannya, Undefeated by the Rain, memberinya kekuatan manusia super ketika dia lapar.

8. Kyouka Izumi

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Umur: 14 Tahun
Tinggi: 148 cm
Kemampuan: Demon Snow

Kyouka Izumi adalah anggota terbaru dan paling muda di ADA. Sebelum bergabung dengan ADA, dia direkrut Port Mafia dan menjadi pembunuh paling muda di organisasi itu. Kemampuannya, Demon Snow, mematerialisasikan Iblis Salju, arwah penghunus pedang kejam yang hanya mengikuti perintah dari telepon seluler tuanya. Dulunya, Ryuunosuke Akutagawa dari Port Mafia yang mengendalikan kemampuan Kyouka ini.

Orang tua Kyouka dulunya adalah pembunuh sampai kemudian seorang musuh berusaha menggunakan kemampuan manipulasi tubuh terhadap mereka. Ibu Kyouka, yang saat itu mempunyai Iblis Salju, membunuh suaminya dan dirinya sendiri karena dia secara pelan-pelan menyerah kepada kemampuan itu. Kata-kata terakhirnya sebelum mengembuskan napas terakhir adalah memerintahkan arwah itu untuk melindungi anaknya dan mewariskan kemampuan ini. Tapi, teknik ini tidak lengkap, sehingga Iblis Salju hanya mendengar perintah dari telepon.

9. Yukichi Fukuzawa

Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

Foto: Tumblr
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)