10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Selasa, 13 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Di novel The Lovely Princess, karakter kedua, Athanasia de Alger Obelia, adalah yang paling malang. Ibunya meninggal saat melahirkannya dan ayahnya, Kaisar Claude, tidak pernah memberikan cinta kepada putrinya itu. Selamanya merindukan cinta orang tua, pada akhirnya, dia difitnah melakukan kejahatan dan dieksekusi atas perintah ayahnya.

Ketika seorang wanita dari Korea modern tertidur karena menengak pil tidur, dia kemudian terbangun di tubuh bayi Athanasia. Tahu nasib yang menantinya, dia berusaha berada di luar pandangan ayahnya sehingga dia tidak perlu mendapatkan amarahnya. Tapi, takdir itu tidak terlalu baik. Athanasia bertemu ayahnya ketika berusia 5 tahun. Karena rencana awalnya berantakan, dia sekarang berusaha membuat ayahnya menyukainya. Tapi, rencana itu lagi-lagi berantakan dengan kehadiran ā€œadikā€ kandung Athanasia, Jennette Margarita, yang menanti kekuasaan. Bayangan dari masa lalu Claude mengancam menghancurkan semua yang dia sayangi. Who Made Me Princess bisa dibaca di Tappytoon.

4. Bastard ā€” 8,52

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Tidak ada tempat di mana Seon Jin bisa menemukan kedamaian. Di sekolah, dia dirundung dengan kejam karena sifat pendiam dan penampakannya yang lemah. Tapi, itu bukanlah sumber teror yang paling ditakuti Jin. Tidak ada yang lebih membuatnya ketakutan selain ayahnya sendiri.

Bagi sebagian besar orang, ayah Jin adalah seorang pengusaha sukses, orang baik, dan orang tua yang baik. Tapi, itu hanya topeng. Nyatanya, dia adalah seorang pembunuh berantaiā€”dan Jin terpaksa menjadi sekongkolnya. Selama bertahun-tahun, mereka telah melakukan tindak kejahatan itu dengan polisi tidak tahu apa-apa. Tapi, ketika ayahnya tertarik pada murid pindahan cantik bernama Yoon Kyun, Jin harus membuat keputusan, menjadi pengecut yang mengirimkan cewek itu ke tiang gantungan, atau menjadi anak kurang ajar yang membelot dari ayahnya. Bastard bisa dibaca di Webtoon.

3. Wind Breaker ā€” 8,61

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Dibebani dengan ekspekstasi sejak masih kecil, Jo ā€œJayā€ Ja-hyun, seorang siswa SMA kelas 2, merasa wajib untuk berada di puncak dengan belajar. Meski mendapatkan posisi sebagai ketua OSIS di SMA Taeyang, dia terus rajin belajar, memberinya sedikit waktu untuk berteman dengan orang lain. Tapi, karena punya bakat luar biasa dalam bersepeda dengan teknik yang membuat pesepeda berpengalaman lain, ada yang lebih pada dirinya.

Pada suatu siang, ketika Jay beraksi dengan sepedanya dengan kecepatan tinggi, teman sekelasnya, Yoo Min-woo, jadi tertarik padanya. Kagum dengan keterampilan bersepedanya yang tidak ada tandingnya, Min-woo segera merekutnya menjadi kru bersepedanya. Tapi, Jay menolaknya. Bertekad menunjukan asyiknya bersepeda dengan orang lain kepada Jay, Min-woo mengajukan kesepakatan sederhana, yaitu balapan dengan anggota timnya. Dia berjanji tidak lagi mengganggu Jay kalau dia menang. Wind Breaker bisa dibaca di Webtoon.

2. The Horizon ā€” 8,70

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Di dunia yang porak poranda akibat perang, seorang anak laki-laki berjalan di sebuah jalan sepi setelah ibunya perang. Di sepanjang perjalanannya, dia melihat tank-tank militer, mayat, dan kotanya yang dia cinta berubah menjadi reruntuhan. Dengan mata dipenuhi amarah, dia mendorong dirinya untuk terus berjalan maju.

Pada suatu pagi, dia bertemu seorang gadis kecil di sebuah bus terlantar, tempatnya bermalam. Beberapa saat setelah pertemuan itu, area itu menjadi medan perang. Kedua orang itu kemudian kabur ke jalur yang lama ditinggalkan. Mereka kemudian memutuskan berjalan bersama sampai ujung jalan dan menjadi teman yang akan menyalakan harapan baru di dalam hati mereka yang tercerai berai. The Horizon bisa dibaca di Webtoon.



1. Solo Leveling ā€” 8,70

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Gizmo Story

Solo Leveling berkisah tentang munculnya ā€œGerbangā€ yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia sihir dan monster. Untuk memerangi makhluk-makhluk jahat itu, orang biasa mendapatkan kekuatan manusia super dan menjadi Pemburu. Salah satu Pemburu itu adalah Sung Jin-woo. Tapi, dia dikenal sebagai Pemburu Terlemah di Dunia. Dia menjadi Pemburu demi membayar biaya pengobatan ibunya.

Suatu hari, sebuah misi membuatnya koma selama tiga hari. Ketika bangun di rumah sakit, dia melihat ada layar misterius mengapung di depannya. Layar itu menyuruh agar Jin-woo menyelesaikan program pelatihan tak realistis dan intensif atau menghadapi hukuman. Setelah mengikuti pelatihan itu, Jin-woo menjadi salah satu Pemburu terkuat di dunia. Solo Leveling bisa dibaca di Tappytoon.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)