10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Selasa, 13 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList
MyAnimeList punya daftar Manhwa dengan rating tertinggi pilihan penggemarnya. Sebagian manhwa rating tertinggi ini adalah genre aksi dengan cerita unik. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Popularitas manhwa atau webtoon terus meningkat akhir-akhir ini. Banyak cerita dari komik Korea ini diadaptasi menjadi drama Korea dan juga anime. Manhwa dikenal punya cerita dan ilustrasi tanpa batas yang membuat siapa pun yang membacanya bakal ketagihan.

Menentukan manhwa terbaik yang wajib dibaca adalah sebuah misi yang berat. Namun, situs seperti MyAnimeList bisa membantu untuk mencari rekomendasi. Yup, meski dikenal sebagai situs rating untuk anime dan manga, situs ini juga merating manhwa dan manhua.

Manhwa dengan rating tinggi di MyAnimeList ini adalah judul-judul yang sudah banyak dikenal orang. Di Top 10, ada yang sudah diadaptasi menjadi anime dan ada yang ditunggu perilisan anime-nya. Yang menarik, manhwa yang masuk Top 10 rating tertinggi ini didominasi manhwa bergenre action atau setara genre shounen dan seinen tarung di manga/anime. Apa saja manhwa rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!



10. Eleceed — 8,41

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Jiwoo adalah pemuda baik hati yang memanfaatkan refleks kucing secepat kilat untuk secara diam-diam membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Dia pernah meyelamatkan seorang anak dan merawat hewan peliharaan. Kayden adalah agen rahasia yang kabur. Dia menemukan dirinya terjebak dalam tubuh seekor kucing gendut tua.

Bersama, bersenjatakan kekuatan super Jiwoo dan kecerdasan super Kayden, mereka melawan kekuatan yang membiarkan kejahatan berkuasa di dunia. Itu kalua mereka bisa tahan berdiri bersama cukup lama untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Eleceed bisa dibaca di Webtoon.

9. The Boxer — 8,41

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Setelah mengalami perundungan (bullying) kejam di sebagian besar hidupnya, Yu, 17, telah menjadi mati rasa secara emosional dan terpisah dari kenyataan. Dia tidak bisa lagi bertindak seperti manusia normal. Meski dia punya bakat luar biasa menghindari pukulan, Yu lebih suka membiarkan pelaku perundungannya memukulinya habis-habisan karena dia tidak menemukan arti dalam hidupnya. Semuanya jadi berubah setelah Yu bertemu seorang pelatih tinju tua berjuluk K.

Setelah membesarkan 5 jawara tinju, pengalamannya selama bertahun-tahun dan instingnya yang mengesankan membuatnya bisa mellihat karisma bertarung nyaris manusia super Yu. K segera membawa Yu menjadi anak didiknya, meskipun ABG itu sepertinya kurang tertarik. Tapi, setelah diingatkan tentang kenangan indah dari masa lalu, Yu berubah pikiran dan menerima tawaran K. Dia berharap bisa mengalami kenangan indah itu sekali lagi. Yu pun memasuki dunia penuh lawan tangguh untuk kali pertama. Tapi, dia tidak punya pilihan lain selain melawan. The Boxer bisa dibaca di Webtoon.

8. Tower of God — 8,41

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Webtoon

Bam 25 sendirian sepanjang hidupnya sampai dia bertemu Rachel. Tapi, Rachel akan mendaki Menara dan mau meninggakan Bam. Setelah Rachel menghilang, Bam mengikutinya dan bertekad menaiki Menara itu dengan harapan bisa kembali bertemu dengannya. Tapi, Menara itu adalah tempat berbahaya yang penuh rahasia kuno, monster menakutkan, dan manusia jahat. Setiap lantai dilindungi seorang Administrator yang akan membuat penantang melewati ujian mengerikan yang akan mendorong mereka hingga batasan mereka.

Ketika menghadapi Headon, Administrator lantai pertama, Bam tahu kalau dia adalah “Irregular”. Irregular adalah orang yang tidak dipilih Menara itu, tapi bisa masuk sendiri. Ini merupakan peristiwa langka di Menara itu. Apa pun, jalan Bam jelas. Mau itu kekayaan, kekuasaan, kejayaan, atau bahkan bertemu lagi dengan Rachel, semuanya akan terealisasikan di puncak Menara. Tower of God bisa dibaca di Webtoon.

7. The Breaker — 8,42

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: ICv2

Kehidupan Yi “Shioon” Shi-woon di SMA 9 Naga—yang termasuk dipukuli Ho Chang dan gengnya—jauh dari ideal. Suatu hari, seorang pria misterius bernama Han Chun-woo melihat salah satu pemukulan itu. Alih-alih memberikan dukungan, dia menyebut Shioon pengecut karena tidak mau membalas serangan itu, yang menambah luka-lukanya. Ternyata, Chun-woo adalah guru bahasa Inggris baru di sekolahnya.

Sudah lelah dipukuli setiap hari, Shioon memutuskan masuk sebuah kursus bela diri untuk membela diri. Dalam perjalanan, dia melihat Chun-woo yang dipojokkan di sebuah gang oleh sekelompok pria yang marah. Terprovokasi, Chun-woo tiba-tiba meyerang mereka dengan teknik bela diri. Shioon diam-diam merekam peristiwa itu. Dia kemudian menggunakan rekaman itu untuk memeras Chun-woo dengan memintanya mengajari cara bela diri. Meski ogah-ogahan, Chun-woo akhirnya setuju dan mengajarinya seni bela diri yang dikenal sebagai Murim.

6. The Legend of the Northern Blade — 8,43

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: Anime News and Fact

Selama puluhan tahun, para prajurit gagah berani Sekte Surgawi Utara bertarung untuk menjaga dunia agar tetap aman dari Silent Night yang jahat. Tapi, ketika pemimpin generasi keempat dituduh berkolusi dengan musuh, dia dipaksa membubarkan sekte itu dan bunuh diri demi melindungi putranya, Moowon. Tanpa keluarga dan sekutu, Moowon menjalani hidup di bawah pengawasan ketat sampai serangan kejutan dari Silent Night memberinya peluang untuk kabur ke pegunungan.

Di sana, prajurit muda tersebut berlatih untuk menguasai teknik pendahulunya sebelum seseorang yang dia cintai menghilang secara misterius membawanya kembali ke daratan. Moowon kemudian melakukan perjalanan untuk balas dendam atas kematian ayahnya dan melumpuhkan penjahat yang mengancam membawa dunia ke kegelapan. The Legend of the Northern Blade bisa dibaca di Tappytoon.

5. Who Made Me a Princess — 8,45

10 Manhwa dengan Rating Paling Tinggi di MyAnimeList

Foto: The Anime Daily
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)