6 Drama Korea 2024 Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di MyDramaList, di Atas 8,0

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 10:51 WIB
loading...
6 Drama Korea 2024 Adaptasi...
Drama Korea 2024 adaptasi webtoon rating tertinggi hingga saat ini salah satunya ada Serendipitys Embrace. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada enam drama Korea adaptasi webtoon rilisan 2024 yang memperoleh rating di atas 8,0 hingga awal Agustus ini.

Genrenya kebanyakan adalah thriller, meski ada juga yang mengambil cerita komedi romantis. Yang pasti semuanya disukai penonton di Korea maupun global.

Hingga awal Agustus, rating tertinggi di MyDramaList untuk daftar ini skornya adalah 8,9/10, dengan pemain populer. Berikut ini ulasannya.


6 Drama Korea 2024 Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di MyDramaList per Agustus


1. Death's Game Part 2

6 Drama Korea 2024 Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di MyDramaList, di Atas 8,0

Foto: TVING

Death's Game dibuat dalam dua bagian, tayang masing-masing 15 Desember 2023 dan 5 Januari 2024. Keduanya memperoleh rating sebesar 8,9/10, dengan part 2 berasal dari 21.828 pengguna MyDramaList.

Death's Game menyoroti kehidupan Choi Yi-jae (Seo In-guk), pria cerdas yang mengalami trauma, sehingga ia sulit mendapatkan pekerjaan. Ini membuat Yi-jaeputus asa, dan memilih mengakhiri hidupnya.

Bukannya mati dengan tenang, Yi-jae malah bertemu Death (Park So-dam) yang menghukumnya dengan menjalani 12 kematian dari tubuh yang berbeda-beda.

Serial ini diadaptasi dari webtoon berjudul I'll Die Soon karya penulis Lee Won-sik dan ilustrator Gul Chan. Totalnya ada delapan episode dan bisa ditonton di Prime Video.

2. Begins ≠ Youth

6 Drama Korea 2024 Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di MyDramaList, di Atas 8,0

Foto: Xclusive

Begins ≠ Youth tak cuma diadaptasi dari webtoon Save Me, tapi juga rangkaian cerita dalam BTS Universe atau semesta fiksi yang terinspirasi dari karakter tujuh member grup BTS.

Rating drama fantasi, misteri, dan kehidupan remaja ini mendapatkan skor 8,7/10 dari 2.022 pengguna. Penayangannya agak berbeda dibanding drakor lainnya yang dirilis di TV atau OTT,tapi Begins ≠ Youth diputar di platform terkait NFT, Xclusive.

Begins ≠ Youth mengisahkan persahabatan tujuh anak SMA yang masing-masing memiliki permasalahan pribadi yang berat. Ada yang dituduh membunuh ibunya, ada yang menjadi korban kekerasan ayahnya, ada yang jadi sandwich generation, hingga ada yang disetir oleh ayahnya yang seorang politikus.

Mereka hanya bisa merasakan kebahagiaan saat berkumpul bersama. Namun itu pun terancam oleh takdir yang buruk yang sulit ditolak.

Begins ≠ Youth tayang sebanyak 12 episode dengan pemain tujuh aktor berbakat, yaitu Seo Ji-hoon, Noh Jong-hyun, Ahn Ji-ho, Seo Young-joo, Kim Yoon-woo, Jung Woo-jin, dan Jeon Jin-seo.

3. Pyramid Game

6 Drama Korea 2024 Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di MyDramaList, di Atas 8,0

Foto: TVING

Drama Korea adaptasi webtoon rating tertingginya berikutnya untuk tahun 2024 ada Pyramid Game. Skornya sebesar 8,6/10 dari 9.968 pengguna MyDramaList.

Kisahnya berlatar di sekolah khusus putri, yang salah satu kelasnya rutin mengadakan permainan voting pyramid game. Permainan tersebut akan membuat siswa dengan suara paling sedikit menjadi target perisakan dari para siswa dengan suara terbanyak.

Salah satu korbannya adalah murid baru Sung Su-ji (Bona WJSN). Namun berbeda dengan korban sebelumnya, Su-ji bertekad memutus rangkaian kekerasan di kelas itu, meski harus mendapat banyak rintangan dari murid yang penuh kekuasaan.

Pyramid Game diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Dalgonyak. Kamu bisa menonton 10 episodenya di Viu.

4. Marry My Husband

6 Drama Korea 2024 Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di MyDramaList, di Atas 8,0

Foto: tvN
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)