6 Perbedaan 3 Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya

Senin, 22 Juli 2024 - 09:36 WIB
loading...
6 Perbedaan 3 Drakor...
Tiga drakor Sweet Home memiliki perbedaan dengan versi webtoon-nya, baik dari karakter maupun jalan cerita. Foto/Webtoon, Netflix
A A A
JAKARTA - Drakor Sweet Home telah menyelesaikan tiga season-nya di Netflix. Serial ini adalah hasil adaptasi webtoon berjudul sama karya Kim Carnby dan Hwang Young-chan.

Webtoon Sweet Homedirilissepanjang 2017-2020 dengan 140 chapter dan 12 volume. Adapun versi drama Korea totalnya berjumlah 26 episode dengan rentang penayangan pada 2020-2024, dengan skenario buatan Hong So-ri, Kim Hyung-min, dan Park So-jung.

Meski diadaptasi dari webtoon, tapi hanya Sweet Home (2020) saja yang mengadaptasi versi webtoon-nya, meski dengan cukup banyak perubahan. Adapun Sweet Home Season 2 (2023) dan Sweet Home Season 3 (2024) merupakan cerita asli yang tidak ada di webtoon.



Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler Sweet Home season 1 hingga 3

Perbedaan seri Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya


1. Hyun-su Menyukai Ji-su, Bukan Eun-yu

6 Perbedaan 3 Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya

Foto: Netflix

Dalam versi drakor, Hyun-su (Song Kang) diceritakan menyukai Eun-yu (Go Min-si) ketika ia melihat gadis itu menari di atap apartemen Green Home. Namun dalam versi webtoon, justru Ji-su (Park Gyu-young) yang memikat hatinya.

Dalam webtoon, bahkan lagu Sweet Home yang diciptakan Ji-su memegang peranan penting dalam membuat Hyun-su tetap bisa menjadi manusia saat jiwa monster berusaha mengambil alih Hyun-su.

Begitu pentingnya peran Ji-su dalam menjaga Hyun-su tetap menjadi manusia, tak heran saat Ji-su akhirnya tewas dalam versi webtoon, hal ini membuat hati Hyun-su hancur.

Dalam versi drakor, hubungan erat Hyun-su dan Ji-su bukan cuma ditiadakan, mereka pun sangat jarang berinteraksi. Meski begitu, masih ada adegan Hyun-su yang menyukai lagu ciptaan Ji-su tersebut.

Selain itu, versi drakor juga menggambarkan Ji-su dan Jae-heon (Kim Nam-hee) yang saling suka meski mereka tak langsung mengutarakan perasaan masing-masing. Dalam versi drakor, Ji-su juga tewas.

2. Hyun-su dan Eun-hyuk Bersahabat dalam versi Webtoon

6 Perbedaan 3 Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya

Foto: Netflix

Dalam drakor, hubungan Hyun-su dan Eun-hyuk digambarkan serius dan agak kaku. Namun dalam versi webtoon, hal ini jauh berbeda.

Dalam versi webtoon, keduanya bisa bersahabat berkat kesamaan mereka yang menyukai anime Maria From the Sky. Ini adalah anime fiksi yang diciptakan penulis webtoon-nya.

Kesukaan yang sama ini juga membuat mereka sering bercanda dan sama-sama menunggu rilisan terbaru anime tersebut. Humor inilah yang sama sekali hilang dari drakornya.

3. Karakter Sang-wook Jauh Berbeda dan Tidak Mati

6 Perbedaan 3 Drakor Sweet Home dengan Webtoon-nya

Foto: Netflix

Sang-wook (Lee Jin-wook) dalam drakor digambarkan sebagai pria misterius yang mengintimidasi, membuat orang-orang meyakini bahwa dia adalah seorang gangster. Meski begitu tak dijelaskan latar belakang kehidupannya.

Sedangkan dalam webtoon, ia juga digambarkan sebagai sosok yang mengintimidasi hingga disangka gangster. Namun tak lama kemudian terungkap bahwa ia adalah mantan detektif yang berhati lembut.

Selain itu, Sang-wook, juga Yu-ri (Go Youn-jung), tidak mati dalam versi webtoon-nya.

Kesamaan antara webtoon dan versi drakor Sweet Home adalah ada semacam romansa tipis-tipis antara Sang-wook dan Yu-ri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)